Inilah Kesulitan Belajar Bahasa Inggris yang Banyak Membuat Orang Malas

Sejak dahulu, saya sudah interest ingin mengerti dan bisa berbicara bahasa inggris. Meski waktu SMP saya males-malesan belajar bahasa inggris karena merasa terlalu sulit, namun semenjak bekerja di Warnet, saya ingin tahu lebih banyak tentang bahasa inggris. Salah satu caranya ya.. saya memaksa seorang teman untuk ngobrol dalam bahasa inggris ketika berbicara dengan saya. Lumayan efektif sih, ketika saya mulai melakukan kesalahan, saya diberi tahu yang benar itu seperti apa.



Memang benar, belajar bahasa Inggris memang susah-susah gampang, ya. Tidak hanya tulisan dan bunyi pengucapan yang seringkali berbeda, tapi bahasa yang satu ini memang punya aturan yang rumit. Hal ini merupakan salah satu faktor yang membuat orang jadi enggan belajar. Padahal, tahu sendiri kalau di era ini bahasa Inggris penting sekali untuk dikuasai. Dalam dunia digital 4.0 yang menjadikan batasan seolah hilang, maka menguasai bahasa internasional menjadi wajib hukumnya.

Nah, ini dia beberapa kesulitan yang sering dijadikan alasan orang-orang enggan belajar bahasa Inggris.

Tidak Percaya Diri


Salah satu yang paling sering diungkapkan adalah tidak adanya kepercayaan diri atau malu. Dan itu terjadi juga nih sama saya, hal ini terjadi khususnya bila sudah bersinggungan dengan pengucapan atau dialog dalam bahasa Inggris. Jadi lidah Indonesia kita kayak kagok gitu pas ngucapin bahasa inggris, mungkin hanya karena kurang terbiasa ya.. Jika ini juga yang jadi masalah Anda, maka Anda harus bergabung dengan kelas conversation di EF. Banyaknya teman-teman yang sama-sama memulai bahasa Inggris dari nol akan membuat kepercayaan diri Anda terdongkrak. Jadi, tidak perlu malu lagi meski dalam pengucapan masih sering salah.

Kosakata yang Sangat Banyak


Bahasa Inggris memang salah satu bahasa dengan kosakata terbanyak. Ini juga yang menjadikan beberapa orang kesulitan dalam belajar. Setiap hari, kosa kata ini berkembang dan bertambah karena pengaruh bahasa latin dan slang. Jika ini masalah Anda dalam belajar bahasa Inggris, sebenarnya Anda hanya perlu ketekunan dan pembiasaan saja. Dengan sering membaca dan mengucapkan, nantinya kosa kata tersebut akan lekat sendiri dalam ingatan.

Cara Belajar yang Tidak Sesuai


Kalau Anda sudah belajar bahasa Inggris, kursus, dan sebagainya tapi tidak nyantol juga, cobalah untuk merenung sejenak. Apakah ada metode pembelajaran yang justru menyulitkan atau tidak sesuai dengan Anda? Jika iya, maka belajarlah dengan cara yang paling nyaman untuk Anda. Jangan jadikan alasan ini untuk berhenti belajar, ya!

Tidak bisa dipungkiri, salah satu cara mendapat sertifikat TOEFL bahasa Inggris tentu harus bisa menguasai materinya terlebih dahulu. Jika kesulitan dalam belajar, bagaimana bisa menguasai materi tersebut? Tidak perlu khawatir lagi, kini Anda bisa bergabung dalam kelas bahasa Inggris terbaik di EF ADULT. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar