Ini Lho Perpaduan Warna Idaman Untuk Rumah Minimalis

Jika dulu tren rumah adalah rumah yang megah dan terlihat ‘mahal’, berbeda dengan zaman sekarang, lho. Untuk saat ini, memiliki gaya rumah yang minimalis justru menjadi populer. Karena gaya minimalis akan memberikan beberapa kesan bagi orang yang melihatnya, seperti menjadi terlihat lebih luas, lebih bersih, dan juga lebih terang.

Yang paling sering adalah kebanyakan orang akan menginginkan rumah mereka berbeda dari rumah lainnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan perpaduan warna yang tepat. Selain tepat, kamu harus mengetahui bahwa ada beberapa cat yang menjadi idaman setiap orang yang memiliki rumah bergaya minimalis. Apa saja? Yuk, disimak ulasannya!




Bagaimana Cara Memilih Cat Untuk Rumah Minimalis?

Cara memilih yang paling penting adalah kamu harus mengetahui bagian mana yang cocok untuk gelap dan terangnya. Karena, kedua warna dengan karakter tersebut memiliki kesan yang bertabrakan pula. Seperti misalnya warna yang terang akan memberikan kesan luas sehingga cocok untuk diaplikasikan di ruang tamu. Sedangkan kebalikannya, warna gelap akan memberi kesan yang sempit. 

Maka dari itu, rata-rata orang akan memilih menggunakan warna yang terang agar rumah minimalis menjadi terlihat lebih luas. Namun, perpaduan warna terang dan gelap juga bisa membuat rumah menjadi lebih menarik. Maka dari itu, harus sekreatif mungkin dalam memilih warna yang akan kamu gunakan. Sebenarnya, ada beberapa kombinasi warna yang bisa kamu lakukan.


Monochromatic

Monochromatic memang kombinasi warna yang sudah sangat sering dipakai oleh kebanyakan orang dalam mengecat rumahnya. Monochromatic ini adalah pemakaian warna yang dikombinasikan dengan warna turunan yang dimilikinya. Seperti misalnya warna navy blue, jika ingin memakai monochromatic maka yang digunakan adalah warna seperti light blue atau sky blue.


Complementary

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, antara warna terang dan gelap bisa menjadi perpaduan warna yang baik. Seperti karakter complementary ini, perpaduan warnanya yang saling bertabrakan satu sama lain berdasarkan yang dilihat dari cakram warna atau color wheel. Seperti contohnya biru dan oranye maupun warna hijau yang disatukan dengan warna merah.


Analogous

Untuk yang satu ini, kamu bisa mengombinasikan tiga warna sekaligus sesuai dengan cakram warna atau color wheel. Hanya saja, warna yang dipilih adalah warna-warna yang bersebelahan, seperti misalnya hijau, kuning, serta biru.


Inspirasi Warna Untuk Rumah Minimalis

Ada beberapa inspirasi yang digunakan untuk rumah minimalis. Namun, memang tergantung dari apa yang kamu inginkan dan kamu idam-idamkan. Jika kamu memang menginginkan kesegaran yang sekaligus memberikan kebebasan, kamu dapat memakai palet warna untuk mengira-ngira warna yang cocok. Jika kesegaran yang kamu inginkan seperti musim panas di pantai, kamu dapat memakai perpaduan warna oranye dengan warna biru laut.

Selain kesegaran yang akan kamu rasakan, kamu juga akan mendapatkan perasaan hangat ketika menggunakan warna tersebut. Warna oranye dan biru laut ini pun memang akan membuat rumahmu terkesan menjadi unik dan berbeda dari rumah-rumah lain. Kamu pun tidak hanya bisa mengaplikasikannya pada dinding rumah saja, melainkan juga pada furnitur-furnitur yang ada di dalam rumahmu.

Jika ingin perpaduan warna yang berbeda, kamu juga bisa memadukan warna putih dengan warna lime. Kedua warna ini akan membuat rumahmu nampak cerah dan ceria sekaligus. Kamu pun akan lebih tertarik pada rumahmu sendiri karena warna yang menarik, otomatis kamu dan keluargamu pun akan lebih betah berada di rumah.

Itulah ulasan mengenai perpaduan warna idaman dan cara memilih warnanya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat berbagai macam warna di situs asianpaints.co.id. Selamat mencoba!

No comments