5 Software Edit Video Gratis Tanpa Watermark untuk Semua Jenis PC

Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin memulai atau membuat channel youtube pribadi. Pastinya kamu akan membutuhkan software edit video, untuk mengedit konten yang akan di upload ke channel Youtube. Ada banyak sekali software yang bisa membantu kamu dalam membantu keperluan edit - mengedit. Mulai dari yang berbayar hingga gratis sekalipun. Jika kamu menginginkan hasil editan profesional, maka yang kamu perlukan adalah software yang berbayar seperti Sony vegas, pinnacle Studio dan masih banyak lagi. Karena software edit video tersebut memiliki banyak fitur, sehingga hasil edit dengan menggunakan software tersebut terlihat profesional.



Nah, ada juga software yang tidak berbayar alias gratis, namun kualitas editan yang digunakan tidak sesempurna yang berbayar. Namun, kebanyakan video hasil editan yang gratis selalu meninggalkan jejak seperti watermark. Eits tapi jangan salah, ada juga lho software gratis yang tidak meninggalkan jejak sebuah watermark, seperti yang akan kita bahas berikut ini.

1.OpenShot


Software yang satu ini sangat cocok digunakan untuk para pemula. Karena Openshot sangat mudah digunakan dan tidak perlu membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankannya. OpenShot diciptakan oleh seseorang berkewarganegaraan Teksas, Amerika Serikat, yaitu Jonathan Thomas. Fitur yang dimiliki software ini, diantaranya memotong video, menambahkan animasi, audio, foto, menggabungkan video dan masih banyak yang lainnya. Untuk mendownloadnya, kamu hanya perlu mencari website resmi dari  software OpenShot editor. Ukuran dari software ini sekitar 170 MB dan dapat digunakan untuk Linux, Mac dan Windows.
 

2.DaVinci Resolve


Tahukah kamu, banyak film Hollywood menggunakan Davinci Resolve sebagai software editingnya. DaVinci Resolve, memiliki dua versi, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Versi gratis software ini, lumayan mumpuni dan sudah support resolusi sampai 4000. Untuk versi berbayar, kamu perlu mengeluarkan budget sebesar $299 dengan tambahan beberapa fitur. Software editor yang satu ini dapat membantu kamu dalam 3 hal, yaitu menghaluskan warna kulit, mengubah warna bibir dan mencerahkan mata.

3.Natron


Natron memiliki cara dan fungsi yang hampir sama dengan After Effect. Sebenarnya, aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk para pelajar dan dapat digunakan secara gratis. Meskipun penggunaanya gratis, namun hasil video yang diedit dengan menggunakan software ini tanpa adanya watermark yang mengganggu. Untuk memudahkan proses pengeditan, kamu bisa menggunakan mouse wireless. Selain dapat memudahkan, harga mouse laptop cukup terbilang murah. Aplikasi ini diluncurkan secara masal pada tanggal 5 bulan Juni tahun 2012.

4.Lightworks


Lightwork adalah software video yang sudah 20 tahun ada dipasaran dan telah tersedia untuk Windows, Linux, serta Mac. Lightwork merupakan salah satu software pengedit video terbaik dikelasnya. Keunggulan yang dimiliki Lightwork, yaitu fitur superior trimming dengan desain simpel, cepat dan presisi. Karena keunggulan yang dimilikinya, sehingga banyak produksi film hollywood yang menggunakan software ini untuk pengeditan.

5.Shortcut


Bagi kamu pengguna Linux, Mac, atau Windows rasanya software ini cocok untuk mengedit video. Shortcut, kini telah mendukung seluruh jenis format gambar dan video. Software ini dapat digunakan untuk jenis PC apapun, karena ukuran yang dimiliki  tidak terlalu berat. Selain itu, Shortcut mampu mengedit line time negative, tanpa menggunakan produk impor.

Itulah tadi beberapa software untuk editing video secara gratis. Mudah - mudahan bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari software editing untuk mengedit semua konten.

1 komentar