Perkembangan Usaha Naikin DA Blog Jooizzy.com

Perkembangan Usaha Naikin DA Blog Jooizzy.com

Setelah berusaha untuk bisa bikin DA blog suami bisa naik, saya merasa memang perlu usaha lebih untuk bisa bikin dia terus naik. Masalahnya, saya kurang punya waktu buat melakukan hal-hal yang bikin dia bisa naik. Tapi meskipun begitu Alhamdulillah.. DA Blog jooizzy.com naik satu dari 4 ke 5 meskipun spamscorenya masih tetep. Alasannya mungkin karena blognya jarang update dan banyak hal lainnya. 



Itupun taunya saya di WA sama si mas dengan nada sok romantis,
....yang makasi ya dah naikin DA jooizzy jadi 5 😘
itu pas saya gak lagi nebar link ya.. setelah saya ingat-ingat sekitar 2 minggu lalu naruk linknya.

Apa saja sih yang saya lakukan ?


Ya.. saya hanya menanam backlink di situs-situs dengan DA tinggi baik itu melalui komentar ataupun di profile link. Setidaknya, sekitar 2 minggu DA blog suami naik 1. Perkiraan saya sih karena dia baru di deteksi sama google, link yang saya tanam. Jadi, dari banyak informasi yang saya baca, salah satu yang bikin DA naik ya memperbanyak link blog kita di blog dengan DA tinggi atau website edukasi. Sebenarnya saya pengen melakukan itu terus menerus minimal 5 link per hari. Saya sendiri gak tau apakah 5 link itu terlalu banyak atau bisa ditambah lagi. Soalnya kalau kebanyakan nanti kita dikiranya nyepam, tapi emang nyepam sih intinya wkwkwkw.

Bagi kalian yang mau nyobain naikin DA blognya, kalian juga bisa melakukan tanam backlink di situs-situs ber-DA tinggi dan situs edukasi. Untuk caranya nyari, bisa intipin blog orang yang punya DA tinggi ataupun bisa juga nyari di situs internet marketing kayak ads.id. Cara nyarinya juga gampang banget kok. Misalnya kita mau nyari situs dot edu di web ads.id coba ketik di google:

Situs .edu site:ads.id atau keyword apapun yang kalian inginkan di situs tertentu. Silahkan dicoba sendiri biar tau hehe.

Kenapa berhenti nanam backlink?


Karena waktu itu kami sekeluarga sakit, jadinya saya gak bisa konsisten nanam backlinknya. Yang keterusan sampe sekarang, setiap mau ngeblog dan ngurusin blog, saya selalu terkendala dengan waktu karena anak-anak masih pengen diperhatikan, pengen ditemani main. Sampai blog ini aja juga jarang banget update ataupun mengupdate artikel lama juga menghapus ribuan broken link yang ada disini. 

Dalam pengetahuan saya sebagai seorang yang baru belajar, DA naik karena kita sering ngasih backlink ke blog kita. Kita sering update artikel lama dengan konten yang lebih baik dan panjang. Keyword yang bisa lebih teratur dan penggunaan LSI yang lebih banyak. Tentu saja artikel di buat untuk dibaca manusia yang berarti harus mudah dipahami dan tidak membosankan. Bener-bener tantangan banget buat blogger. Apalagi blogger kayak saya yang kadang ide sering teggelam termakan banyaknya kerjaan domestik haha. 

Ya.. begitulah, lain kali saya mau nyepam lebih banyak dan tentu aja menulis untuk update secara bertahap dan konsisten. Semoga temen-temen bisa up DA blognya sampe tinggi ya.. Aamiin..

Update terbaru


Per tanggal 6 Agustus  DA jooizzy.com naik lagi jadi 7 ya... pasca sakit saya sempat tanam backlink di beberapa tempat. Profile link di website .edukasi dan DA tinggi dengan anchor text macem-macem. Semoga suami makin rajin update content-nya hahhaa. Tapi saya akan terus tanam backlink ya.. sambil benerin blog itu sendiri. Semoga bisa naik kembali dan lagi-lagi kita harus konsisten tanam backlink-nya :D.

Note:
Sebaiknya, melakukan spamming link atau nyebar link blog kita gak terlalu berlebihan. Karena dari yang saya baca dari dulu, yang namanya nyepam itu gak disukai oleh google. Mungkin DA dapat tinggi tapi peringkatnya anjlok dan malah bisa kena disable. Itu hanya pendapat pribadi aja sih, saya juga nyebar linknya 5/day, kadang ya gak sampe juga, tergantung mood anak haha. Selalu banyak baca ya soal SEO ini.