Advan G9 Alternatif Gaming Phone Murah Terbaik

12 komentar
Covid-19 masih menjadi momok bagi setiap orang. Sehingga, tinggal di rumah adalah alternatif terbaik untuk menghindari penularan atau tertular virus Corona. Tapi masalahnya, terus-terusan tinggal di rumah terasa begitu membosankan.



Selain bikin bosan, tinggal di rumah aja bikin kita enggak bisa lagi bebas bersosialisasi atau silaturahmi ke tetangga serta keluarga.

Mau nggak mau, kita perlu mencari cara atau ide tertentu yang bisa dimanfaatkan buat mengalahkan rasa bosan sekaligus cara agar tetap bisa terhubung dengan tetangga dan keluarga.

Selain olahraga, main game, nonton film, aktif di sosmed, dan baca ebook favorit bisa jadi cara mengalahkan rasa penat dan bosan saat harus #dirumahaja.

Tapi masalahnya, banyak diantara kita yang belum punya hp untuk main game, belajar dari rumah, atau untuk bersosialisasi melalui sosial media. Kabar baiknya, baru-baru ini Advan memperkenalkan sebuah hp murah yang tidak murahan, yaitu Advan G9.

G9 adalah penerus Advan G5 yang beberapa waktu lalu pernah meraih penghargaan Best Gaming Award .

Sebagai generasi terbaru HP gaming Advan, G9 mendapatkan banyak upgrade. Mulai dari dukungan RAM 4GB, memori internal 32GB, prosesor octa-core, layar lebar 6,6 inci, hingga baterai jumbo berkapasitas 5200 mAh, membuat smartphone buatan asli Indonesia ini terasa begitu sempurna saat digunakan bermain game, menonton film, aktif di sosial media, hingga membaca ebook.

Harga Advan G9 yang berada pada kisaran angka 1,399 jutaan adalah alternatif gaming phone murah terbaik yang paling saya rekomendasikan saat ini.

Karena, meskipun harga smartphone sudah semakin terjangkau, namun hanya Advan yang berani memberikan spesifikasi tinggi dengan harga 1,3 jutaan. 

Spesifikasi dan Kelebihan Advan G9

Layar lebar resolusi HD+


Setiap kali bermain game, saya selalu berharap bisa memainkan game-game favorit saya di sebuah gadget yang memiliki layar lebar.

Ya, bermain game di layar hp yang lebar terasa begitu menyenangkan karena gambarnya terlihat lebih besar dan lebih jelas.

Tampilan yang lebih jelas pada layar HP yang lebar membantu kita leluasa menjauhkan jarak antara mata dengan gadget. Ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Layar HP yang lebar, selain enak digunakan untuk bermain game, juga enak digunakan untuk membaca ebook serta menonton film.

Hardware dengan performa terbaik


Selain layar, hardware adalah bagian yang paling paling penting dari sebuah smartphone. Dengan memori yang besar serta prosesor yang kencang, sebuah hp tidak akan kesulitan menjalankan game-game besar hingga multitasking.

Spesifikasi Advan G9 yang dilengkapi dengan RAM 4GB, ROM 32GB, serta prosesor octa-core, memberikan pengalaman yang mulus saat digunakan bermain game, lancar digunakan untuk menonton film dengan resolusi HD, serta tetap cepat saat menjalankan multitasking.

Kalau kamu membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih luas, kamu bisa mengekspansi memori internal G9 dengan menggunakan SD card maksimal hingga 128 GB.
Kamera utama dan kamera selfie yang mumpuni

Ada banyak momen yang selalu ingin kita capture dan abadikan sebagai kenang-kenangan untuk dilihat di esok hari.

Di era modern seperti saat ini, berbagai momen penting dan bahagia bisa di capture dengan menggunakan kamera hp.

Set up 4 kamera Advan G9 di bagian belakang dapat menghasilkan foto maupun video yang terlihat bagus dan jelas. Selain karena faktor resolusi kamera yang tinggi (13 MP), foto dan video bagus yang dihasilkan oleh kamera smartphone ini tidak lepas dari dukungan fitur-fitur penting seperti fitur Ai, AE, serta sensor wide angle dan sensor mikro. Fitur-fitur tersebut membuat kegiatan fotografi jadi lebih gampang karena kamera bisa secara otomatis mengenali dan memaksimalkan objek yang akan di-capture.

Power max baterai 5200 mAh


Bermain game, menonton film, atau multitasking, adalah contoh kegiatan-kegiatan di hp Android yang sangat cepat menguras baterai. Tanpa dukungan baterai yang besar, kita akan dipaksa bolak-balik ngecas. Untungnya, gaming phone Advan G9 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200 mAh yang bisa bertahan dari pagi hingga malam saat digunakan untuk menonton film resolusi HD.

Fitur-fitur penting


Beberapa fitur menarik yang menurut saya sangat penting dan bisa membantu kita menghemat lebih banyak waktu atau memudahkan kita saat berinteraksi dengan smartphone diantaranya adalah:

Face recognition. Fitur ini memudahkan kita untuk membuka smartphone tanpa harus memasukkan password atau menggambar pola.

Loudspeaker yang terdengar renyah. Bermain game hingga menonton film serta mendengarkan musik akan terasa lebih menyenangkan apabila didukung oleh speaker yang bagus. Karena Advan G9 adalah salah satu smartphone gaming, maka tak mengherankan apabila gadget ini dilengkapi dengan speaker berteknologi K Power Amplifier.

Kesimpulan Gaming Phone Advan G9


Kehadiran prosesor yang kencang dan dukungan RAM dan baterai yang besar serta layar lebar membuat smartphone ini layak dipertimbangkan untuk mendukung kegiatan bermain game, berselancar di sosial media, belajar dari rumah, hingga streaming film. Bandrol harga 1,3 jutaan terasa semakin murah karena ada promo perdana Advan G9 di Shopee mulai 3 November 2020 dengan free headset JBL serta paket data 360 GB. Buruan beli mumpung masih ada kesempatan dapet bonus menarik guys.


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

12 komentar

  1. Makinn nyaman main game initu, apalagi layarnya gede, makin mager dahh. Hp Murmer jaman now dengan perfoma yang oke banget, pastinya banyak dicari nih.

    BalasHapus
  2. Harganya terjangkau dan kemudahan menggunakannya serta beli dan kelebihan produknya, jadi ngebantu banget ya mba.

    BalasHapus
  3. aku tertarik deeh mba dengan hp yang satu ini.. harganya friendly bangeet ya di kantong :)

    BalasHapus
  4. Murah sih ini dengan spesifikasi yang canggih harga tak sampai 2 juta. Cocok buat anak sekolah yang sambil belajar bisa main game

    BalasHapus
  5. HP Gaming sekarang lagi happening ya Mbak, speknya juga keren-keren ihh, canggih banget.
    saya juga kalau cari HP itu yang batrainya kapasitas besar dan juga ROM/RAMnya pastinya biar gak cepat full aja si memori, malesin kan kalau harus backup tiap saat :D

    BalasHapus
  6. Suka banget ada spek hape gaming yang keren gini tapi harganya bersahabat banget ...jd mupeng deh hehe...

    BalasHapus
  7. Selama pandemi, kegiatan seperti main game atau nonton youtube jadi alternatif kegiatan untuk mengatasi kebosanan karena harus di rumah terus, ya..

    BalasHapus
  8. wih ini mah manjain gamer banget ini. selama di rumah aja main gamenya jadi puas banget pake advan G9 ini

    BalasHapus
  9. Hpnya mantep banget nih daya batereinya lama, kalau ga dipakai untuk gaming seperti ngezoom juga aman kali ya?

    BalasHapus
  10. Baterainya lumayan nih 5200 mah bisa buat main game dalam durask yang lama

    BalasHapus
  11. Waah promonya udah lewat ya, padahal pengen beli buat belajar daring anakku. Hapenya ga muat memorinya.

    BalasHapus
  12. Advan mengeluarkan produk baru dengan spesifikasi gaming ya? Berarti bagus nih speknya. Karena biasanya kalau fitur gaming oke, maka fitur pendukung lainnya juga oke. Mana harganya terjangkau ya.

    BalasHapus

Posting Komentar