Skill Academy, Aplikasi Pelatihan Online Terbaik

Posting Komentar

Pelatihan online bersertifikat akhir-akhir ini nampaknya sedang booming di dunia digital. Salah satu aplikasi yang menawarkan pelatihan online ini adalah Skill Academy.

Skill academy

Sebelum adanya pandemi, awalnya saya sendiri mempertanyakan mengapa sih banyak banget orang memilih ikut pelatihan online? Kan bisa aja mereka belajar langsung tatap muka gitu. Qodarullah.. Sekarang ditambah adanya pandemi ini, saya menyadari betul alasan mengikuti pelatihan online yang cukup masuk akal sekali.

Apa itu Skill Academy

Skill academy adalah salah satu pelatihan online dari Ruangguru yaitu salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan yang berbasis pendidikan. 

Skill academy sendiri telah digunakan oleh lebih dari 4 juta pengguna dan itu didapatkan dalam waktu hanya satu tahun, luar biasa sekali. Bukan hanya itu, skill academy juga mendapatkan rating 5.

Mengapa Skill Academy

Saat kita sudah memilih salah satu aplikasi pelatihan online untuk digunakan. Tentu kita harus mencari kelebihan yang ia miliki. Saya memilih skill academy sebagai tempat belajar karena:

Pertama, Simple

Ketika harus berada dirumah aja, tentulah orang termasuk saya tetap ingin meningkatkan kualitas diri. Baik secara personal maupun profesional. Dengan adanya pelatihan online ini, berada dirumah aja bukan lagi menjadi kendala yang berarti. 

Kedua, waktu yang efisien

Kita bisa mengikuti kelas yang sudah kita beli ini di waktu yang kita mau. Semuanya tergantung luangnya waktu yang kita miliki. Pengalaman saya membeli kelas di skill academy, saya bisa mendengarkan materi kapanpun saya mau. Sebagai ibu rumah tangga yang juga mau maju, tentu saja saya sangat bersyukur karena tidak terikat dengan waktu.

Biasa kaaan.. Mood anak-anak tu nggak bisa ditebak, kadang mereka heboh, minta ditemenin, sampai yang nggak bisa ditinggal. 

Ketiga, Bebas memilih kelas sesuai minat dan budget. Tentu ini sangat membantu banget ya.. Apalagi di skill academy suka ada voucher diskon gitu deh buat ikutin kelas-kelasnya. 

Kategori Pelatihan Online di Skill Academy

Pelatihan online


Berikut adalah beberapa kategori yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan skillmu:

  • Bisnis dan keuangan

Kamu bisa menemukan berbagai pembimbing dari segala bidang mulai dari kecantikan, fashion, travel, internet marketing, fotografi, kuliner dan masih banyak lagi.

  • Pemasaran

Di kategori ini, kamu akan disajikan dengan berbagai macam kelas cara memasarkan produk sesuai dengan target pasar. Mulai dari membuat copywriting yang SEO Friendly sampai dengan cara berjualan di e-commerce hingga digital marketing dengan cara yang mudah dan sederhana.

  • Pengembangan diri

Nah ini nih, di kategori ini kita akan mendapatkan banyak sekali pilihan pelatihan tentang pengembangan diri. Kalaupun harus memilih, kayaknya saya akan belajar Canva karena kesenangan ngeblog ini. Buat pendukung agar blog terlihat menarik dan informatif. Teman-teman juga bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan minat masing-masing ya. 

  • Teknologi dan software

Dengan harga rata-rata berkisar antara 200 ribuan bahkan ada juga yang dibawahnya, belajar tentang teknologi bakalan lebih terarah. Membuat website sampai ngoding semuanya ada di Aplikasi pelatihan online skill Academy

  • Persiapan Tes

Untuk kategori persiapan tes, disini kalian bisa memilih pelatihan mulai dari belajar dasar bahasa inggris sampai mahir. Dan tentu saja id kategori ini kalian akan menemukan juga try out soal-soal ujian menjadi CPNS.

  • Prakerja

Pasti kita tidak asing lagi dengan program kartu pra kerja yang diadakan oleh pemerintah bukan. Skill Academy adalah partner resmi dari kartu ini. Disana banyak pilihan kelas yang bisa kalian pilih jika sudah terdaftar sebagai anggota kartu prakerja.

Cara Daftar di skill Academy

Kelas online


Nah sekarang, saya akan berbagi pengalaman cara mendaftar di Skill Academy nih.

  • Buka google play store
  • Cari aplikasi Skill Academy
  • Install kemudian register dengan email atau juga bisa menggunakan akun facebook milikmu

Manfaat belajar di Skill Academy

  • Bersertifikat
  • Banyak kupon diskon dan flash sale
  • Biaya Kursus Terjangkau
  • Banyak pilihan materi dari pemateri yang sudah ahli di bidangnya

Kesimpulan

Belajar menggunakan media online memang memiliki banyak sekali kemudahan dan efisiensi waktu karena kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Memilih kelas yang tepat dan benar-benar sesuai minat akan membuat kita menjadi lebih baik di bidang yang kita senangi.

Meskipun begitu, jangan lupa untuk langsung praktek setelah mengikuti kelasnya ya.. Selamat belajar bareng Aplikasi Pelatihan Online Skill Academy.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar