Berapa Harga Pertamina Dex Terbaru?

Posting Komentar

Selain harga mobil itu sendiri, biaya paling besar yang sering kita keluarkan untuk kendaraan biasanya berasal dari, pembelian bahan bakar dan perawatan. Karena itulah, ketika memilih mobil, selain mempertimbangkan kebutuhan, desain, merk dan model, hingga warnanya, kita juga perlu mempertimbangkan jenis mesin dan bahan bakar yang digunakannya.

harga pertamina dex
Sebagian besar kendaraan bermotor atau alat transportasi seperti mobil, truk, hingga bus menggunakan mesin berbahan bakar solar dan bensin. Dibandingkan dengan mesin bensin, kendaraan yang menggunakan bahan bakar solar dianggap lebih efisien atau lebih hemat hingga 40%.

Mobil yang menggunakan bahan bakar solar dikenal dengan istilah kendaraan diesel. Sebagian besar tidak mengandalkan kecepatan, melainkan tenaga dan efisiensi. Meski bertenaga dan relatif hemat BBM, namun kendaraan diesel kurang disukai karena lebih berisik dan getarannya lebih kuat dibandingkan dengan mesin bensin.

Untungnya, produsen kendaraan diesel modern terus berusaha melakukan inovasi agar mesin diesel lebih senyap agar tidak mengganggu suasana di dalam kabin.

Selain memilih mobil diesel dengan suara mesin yang lebih halus, cara lain yang bisa dicoba untuk memperhalus suara mesin diesel adalah dengan memberinya bahan bakar yang berkualitas.

Pertamina Dex Adalah Bahan Bakar Berkualitas untuk Mesin Diesel

Sama halnya dengan bahan bakar bensin yang tersedia dalam beberapa pilihan kualitas, bahan bakar diesel atau yang lebih kita kenal dengan sebutan solar juga memiliki beberapa pilihan kualitas. Mulai dari, Dexlite, Pertamina Dex, serta Solar Dex.

Untuk mobil bermesin diesel modern, memilih menggunakan Pertamina Dex atau Solar Dex adalah pilihan tepat karena kualitasnya. Akan tetapi, faktor harga mungkin akan menjadi pertimbangan tersendiri. Sehingga, memilih yang kualitasnya berada di pertengahan adalah ide bijak.

Seperti yang banyak kita tahu, musuh utama mobil diesel adalah sulfur, kandungan air, dan sedimen. Untuk Pertamina Dex, ini adalah pilihan bahan bakar diesel yang kandungan sulfur-nya relatif rendah. Karena itulah, bahan bakar ini dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik. 

Kandungan sulfur yang rendah sudah pasti akan membuat mesin mobil diesel jadi lebih awet dan tahan lama. Ini juga akan membuat mesin mobil jadi lebih tangguh dan responsif sehingga kinerjanya pun jadi lebih optimal.

Dan yang lebih penting dari itu, harga Pertamina Dex lebih terjangkau dibandingkan dengan Solar Dex. Bahan bakar solar ini juga dikenal ramah lingkungan karena diproduksi dengan standar Euro 3. Standar Euro 3 pada bahan bakar berarti minim emisi dan ramah lingkungan.

Berapa Harga Pertamina Dex Terbaru?

Pertamina Dex adalah bahan bakar diesel yang kualitasnya ada di tengah-tengah--antara Dexlite dan Solar Dex. Karena itu, harga Pertamina Dex bisa dikatakan lumayan terjangkau.

Stasiun Pengisian Solar Pertamina Dex

Harga Pertamina Dex terbaru untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya serta daerah Jawa, sekitar Rp 10.200. Sedangkan harga tertinggi di beberapa wilayah di Indonesia seperti provinsi Riau ataupun Kepulauan Riau dibanderol sekitar Rp 10.650.

Pertamina Dex harga termurah dan termahal perbedaannya tidak terlalu signifikan. Dan, di sejumlah daerah lain, Dex Pertamina dijual dengan harga sekitar Rp 10.450. Seperti di Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, dan daerah-daerah lain termasuk di seluruh wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Informasi mengenai harga Pertamina Dex terbaru di atas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika ingin dapat info harga atau informasi penting lainnya seputar bahan bakar solar Dex Pertamina,kamu bisa mengunjungi link yang telah saya cantumkan di atas.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar