Mediareview.id, Tempat Promosi Video Youtube

Posting Komentar

Berbisnis produk dan jasa akan lebih cepat berkembang apabila dipromosikan dengan yang tepat dan efektif. Di era modern ini, tersedia banyak media (platform) yang bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk dan jasa, baik yang sifatnya gratis maupun berbayar.

Dari sekian banyak platform yang dapat kita gunakan untuk promosi produk dan jasa, (situs) YouTube adalah salah satunya. Karena ini merupakan situs kedua yang paling banyak dikunjungi saat ini. Menurut data, tidak kurang dari 1,9 miliar orang mengunjungi YouTube setiap bulannya.

jasa endorse

Karena itulah, tidak mengherankan apabila banyak pebisnis/individu yang memanfaatkan platform ini untuk mengiklankan produk maupun jasa yang mereka tawarkan. Tidak hanya produk dan jasa, platform ini juga bisa dimanfaatkan untuk, 

  • Memperkenalkan situs atau website agar makin terkenal dan jumlah pengunjungnya bisa bertambah
  • Promosi Channel YouTube untuk menjaring viewers atau memperkenalkan nama chanel
  • Pencitraan brand agar makin terkenal atau berkelas, hingga 
  • Meningkatkan penjualan produk dan jasa

Beriklan di YouTube, selain dikenal sebagai salah satu cara promosi paling efektif, juga menawarkan banyak keunggulan lainnya. Termasuk diantaranya, bisa menjangkau target secara spesifik berdasarkan usia, regional (wilayah), hingga jenis device yang digunakan.

Tapi, meski punya banyak kelebihan. Sayangnya, memasang iklan di YouTube juga punya kekurangan yang pasti tidak diinginkan oleh pengiklan (promotor). Kelemahan tersebut diantaranya adalah,

  • Iklan di YouTube bisa diblokir dengan menggunakan ads-blocker sehingga iklan tidak akan tayang sama sekali
  • Iklan juga tidak akan muncul jika pengguna (user) berlangganan Youtube. Hal ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi pemilik iklan karena banyaknya target potensial yang ternyata sudah menjadi pelanggan Youtube 
  • Durasi sangat terbatas. Meskipun bisa membuat iklan dengan durasi yang panjang. Tapi sayang, YouTube memiliki fitur Skip yang berpotensi membuat iklan terpotong sehingga pesan pada iklan tidak tersampaikan
  • Iklan hanya tayang sebatas deposit. Apabila deposit sudah habis, maka iklan tidak akan ditayangkan lagi

Tak dipungkiri apabila berbagai kekurangan di atas kerap membuat pemasang iklan yang merasa ragu untuk mempromosikan brand (merek), jasa atau produk di Youtube. Jadi, bagaimana caranya agar kamu tetap bisa beriklan di YouTube tanpa harus mengkhawatirkan adblocker, dan iklan tetap bisa muncul meskipun user sudah berlangganan Youtube?

Promosi Jasa dan Produk Langsung di Konten Youtube

Menempatkan iklan langsung di dalam konten video adalah salah satu pilihan yang tepat kalau kamu ingin, mempromosikan produk, jasa, website, atau meningkatkan branding di YouTube tanpa khawatir meski target iklan memasang adblock dan berlangganan YouTube, dan apabila kamu berharap iklan bisa bertahan secara permanen.

Jika memilih cara ini, konten kreator atau youtuber (vlogger) akan mereview (mengulas) langsung produk maupun jasa serta brand yang kamu tawarkan di video mereka. Dengan begitu, promosi yang kita lakukan tidak akan terpengaruh oleh adblocker, durasi tayang, deposit, ataupun status berlangganan YouTube.

Tetapi, kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana caranya mencari content creator atau youtuber atau channel yang bisa diajak bekerjasama? Mudah sekali!

Kamu hanya perlu mengunjungi situs “mediareview.id.” Ini adalah salah satu penyedia jasa promosi di Youtube yang bisa mempertemukan antara kamu (sebagai pengiklan) dengan pemilik channel atau konten kreator (youtuber/vlogger).

Dalam istilah yang sederhana, mediareview.id adalah broker atau perantara yang menyediakan daftar channel YouTube yang bisa diajak bekerjasama sekaligus mempertemukan antara kamu dan pemilik channel.

Silahkan langsung mengunjungi website mediareview untuk mengetahui list (daftar): nama channel, bahasa yang digunakan pada konten, jumlah subscriber, jumlah view, niche, hingga harga/tarif beriklan.

Tambah Penghasilan Dengan Menjadi Reviewer

Kalau kamu kebetulan punya channel YouTube dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain dari iklan yang ditawarkan oleh YouTube, kamu juga bisa mendaftarkan channel YouTube-mu di Media Review.

Kamu tidak harus punya subscriber jutaan untuk bisa mendaftar. Kamu yang baru memiliki ratusan atau mungkin ribuan subscriber juga punya kesempatan yang sama. Jangan khawatir, karena harga/tarif yang akan kamu dapatkan sangat bergantung dari jumlah subscriber dan viewer channel-mu.

Semakin banyak jumlah subscriber dan semakin sering videomu di tonton, tentu akan semakin mahal harga review yang akan ditawarkan kepadamu.

Selain bisa menjadi alternatif untuk menambah penghasilan, ini juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk mendulang rezeki bagi kamu yang belum bisa me-monetize channel Youtube-mu. Menarik bukan?

Kesimpulan

Kalau kamu ingin mempromosikan, memperkenalkan, meningkatkan citra brand, atau penjualan produk, atau menjangkau calon pelanggan dengan lingkup area yang lebih luas, promosi produk maupun jasa serta brand langsung di video YouTube adalah alternatif promosi yang terbaik dan efektif.

Untuk bisa menemukan channel YouTube yang bersedia melakukan kerjasama, kamu hanya perlu mengunjungi situs Media Review. Situs ini adalah salah satu penyedia jasa broker yang akan menghubungkan (antara) pemasang iklan dengan youtuber/vlogger (pemilik channel YouTube).

Di situs ini, kamu bisa memilih salah satu atau beberapa channel sekaligus, untuk diajak bekerja sama. Channel dapat dipilih berdasarkan niche, jumlah viewers, jumlah subscriber, bahasa, ataupun tarifnya.

Selain bisa menemukan channel YouTube pemilik blogger atau vlogger yang bisa diajak kerjasama untuk promosi maupun jasa endorse produk, situs ini juga memberikan kesempatan bagi para youtuber atau vlogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan memuat iklan di video atau vlog yang mereka unggah ke Youtube.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar