Belanja Online Aman dan Nyaman Bersama Tiki

Posting Komentar

Tiki, semua orang pasti sudah sering mengenal salah satu jasa pengiriman terkemuka di Indonesia ini. Sebelum bermunculan banyak ekspedisi baru, TIKI sudah berkiprah di Indonesia dan melayani konsumen sejak tahun 1970.

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Begitu juga dengan Tiki. Bagi kalian yang belum paham tentang sejarah TIKI dalam postingan kali ini saya akan memperkenalkan TIKI lebih dekat dengan kita.

Hingga saat ini TIKI memiliki 3700 gerai lebih, dan sudah memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia serta didukung lebih dari 500 kantor perwakilan lebih dari 6000 karyawan di Indonesia. 

Tidak heran jika Tiki sudah meraih banyak sekali penghargaan yang luar biasa sejak ia berdiri. Diantaranya adalah Indonesia Business Development Award 2018 oleh Indonesia Development Achievement Foundation dan masih banyak lagi. 

Memiliki visi menjadikan Tiki sebagai salah satu perusahaan yang terbaik dalam jasa pengiriman serta logistik dan melayani kebutuhan kepentingan pelanggan secara optimal sehingga dikenal di Indonesia dan internasional.

Tiki juga menerapkan beberapa budaya diantaranya adalah amanah, komunikasi, komitmen, kerjasama, serta memiliki pikiran yang terbuka.

Apa dukungan TIKI untuk Masyarakat di Era Pandemi

Nah di era pandemic seperti sekarang Tiki juga berusaha untuk tetap melayani konsumen dengan sebaik mungkin dengan tetap menjaga kesehatan dan melayani dengan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

Langkah preventif beroperasi di masa pandemi Tiki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan transaksi saat mengirimkan atau menerima paket. Tiki melakukan langkah preventif beroperasi di masa pandemi ini diantaranya adalah:

  • Penyemprotan desinfektan secara reguler di gerai-gerai TIKI
  • Penyemprotan pada paket yang masuk maupun yang akan dikirim
  • Menyediakan hand sanitizer di setiap gerai
  • Staff menjaga kebersihan, mencuci tangan, menggunakan sarung tangan dan masker
  • Menjaga dan memastikan kesehatan staff TIKI
  • Menjaga jarak antara staf dan pelanggan saat melakukan transaksi

Dalam zoom meeting Yang diadakan oleh Tiki dan Kumpulan Emak Blogger ( KEB ) dengan tema “Aman dan Nyaman Berbelanja Online” pada tanggal 14 Juli 2002 1 kemarin, Bapak Rudi Cahyadi selaku Marketing Communication Manager TIKI, atau yang sering dipanggil Pak Upay memaparkan bahwa TIKI kini memiliki berbagai layanan terbaru untuk mendukung pengiriman paket di masa pandemi diantaranya adalah: 

Layanan Jempol online melalui aplikasi Tiki

Jempol atau kepanjangan dari jemput online adalah salah satu layanan Tiki yang menyediakan penjemputan secara online. Layanan ini bisa diakses melalui aplikasi Tiki dengan. 

Saat menggunakan aplikasi ini melalui website kita perlu registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan nama, nomor handphone, alamat email, serta alamat jemput dan barang jenis barang seharga jumlah barang yang akan di jemput. Selain itu kita juga bisa memilih kendaraan Sesuai dengan barang yang akan kita kirimkan kepada ada pelanggan.

Jika kita memiliki beberapa catatan ada juga kolom catatan yang bisa anda gunakan untuk pengingat kepada kurir kemudian anda tinggal minta dijemput.

Layanan Putar

layanan Putar atau jemput dan antar, mendukung pelanggan untuk tidak keluar rumah. Caranya buka aplikasi TIKI kemudian pilih aplikasi putar. Untuk daerah Jakarta, layanan putar ini dikenakan biaya hanya Rp. 15.000 flat, dimanapun tempatnya asal masih area Jakarta.

7 Produk dan layanan Tiki lainnya untuk mengakomodasi belanja online kita adalah:

  1. SDS - Same day service
  2. ONS - Operational Service, hari ini pesan besok sampai dengan garansi money guarantee ketika paket datang tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan.
  3. TDS - Two day service, seperti namanya, layanan ini hanya membutuhkan waktu 2 hari saja untuk tiba di tempat tujuan.
  4. Reguler - sampai 2-3 hari tergantung dengan jarak tujuan paket
  5. ECO -Economy Service, yaitu pengiriman paket yang ramah kantong yang disesuaikan dengan kebutuhan kita.
  6. TRC - Trucking Service, Layanan pengiriman dengan berat diatas 10kg
  7. INT - International, yaitu pengiriman ke seluruh dunia dengan harga yang kompetitif

Selain layanan-layanan diatas, TIKI juga pada tanggal 3 juli 2021 lalu baru meluncurkan service terbarunya yaitu Serlok, Seller online booking. 

Layanan ini seperti menjadi angin segar untuk pelaku UMKM di Indonesia karena dengan menjadi anggota TIKI SERLOK, UMKM yang merambah dunia online akan mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya adalah:

  • Fleksibilitas pembayaran H+2 dan bisa menggunakan Virtual Account
  • Mendapatkan diskon harga sebesar 18 persen
  • Fasilitas pick up gratis
  • Dan tak ketinggalan bonus dan rewarding seller

Selain itu, yang tak kalah menarik lagi, penjual yang mendaftar SERLOK TIKI juga akan memperoleh informasi dan mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan edukasi dan promo marketing yang diselenggarakan TIKI.

Seperti halnya Mbak Rina, pembicara yang diundang dalam Zoom meeting kemaren, beliau menjadikan Bisnis bunga Anggreknya go online. Dan ini cocok banget jika didaftarkan di layanan  TIKI SERLOK. Untuk ikut menikmati layanan TIKI SERLOK, pedagang harus memiliki toko online di Instagram maupun di Facebook. Pedagang juga harus memiliki aplikasi TIKI.

Untuk saat ini, layanan SERLOK hanya berlaku di Provinsi DKI Jakarta, namun kedepannya layanan ini juga akan diperluas hingga ke daerah-daerah lainnya. 

Nah sebelum layanan ini hadir di darah kita, TIKI melalui Pak Upay memberi tips nih untuk kita yang akan mulai berdagang online. Diantaranya adalah:

  • Pahami produk yang akan dijual
  • Menentukan distributor dan jarak pengiriman
  • Menentukan harga jual
  • Membuat toko online dengan kesan positif yaitu dengan menjadikan toko online kita memiliki beberapa poin berikut: mudahnya navigasi, tampilan yang menarik, proses pembayaran yang mudah, memberikan informasi dengan lengkap, menggunakan video promosi dengan resolusi tinggi.
  • Cari tempat berjualan yang tepat

Kenapa #PakeTIKIAja?

Jika kalian masih ragu dengan apa yang sudah saya sampaikan diatas, berikut adalah alasan Kenapa harus #PakeTIKIAja.

  • Cash on delivery, pilihan layanan bayar ditempat untuk Pembelanjaan online.
  • Drive true, gerai pengiriman barang yang memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang atau dokumen tanpa turun dari kendaraan dan buka selama 24 jam. Oh ya.. TIKI adalah pelopor dalam layanan ini.
  • E-signature atau Tanda tangan digital pada saat menerima paket oleh penerima secara Real Time.
  • Email notification, pengiriman atau penerima akan mendapatkan email pemberitahuan saat barang yang akan dikirimkan dan email Pemberitahuan ke pengirim ketika barang telah diterima
  • SMS resi, pengirim atau penerima akan mendapatkan SMS pemberitahuan saat barang akan dikirimkan dan SMS pemberitahuan ke pengirim ketika barang telah diterima
  • Layanan asuransi, memberikan perlindungan bagi paket yang menambah Keamanan saat melakukan pengiriman barang
  •  Packaging, untuk menambah kenyamanan dan keamanan kiriman anda Tiki menyediakan layanan pengemasan
  • Pick up delivery untuk menambah kenyamanan dan keamanan kiriman anda akan menyediakan layanan penjemputan
  • Jempol atau jemput online layanan berbasis aplikasi untuk memudahkan penjemputan paket secara gratis
  • Real Time tracking kamu dapat melakukan pengecekan status kiriman secara real-time melalui telepon ke nomor hotline Tiki 1500125 
  • Sobat Tiki, yaitu membership TIKI dengan banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Nah.. Bagaimana? Sudah siap berbelanja online dengan aman dan nyaman bareng TIKI? Pastinya dong yaa.. 

Memilih jasa pengiriman yang sudah memiliki kepercayaan sejak dahulu serta mempunyai sebaran gerai hingga pelosok negeri adalah pilihan tepat saat berbelanja Online.

Dengan begitu, paket yang akan kita terima gak pake drama nyasar dijalan atau bahkan rusak tak karuan. 

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar