4 Tempat Wisata Surabaya Terbaru Bertemakan Alam, Ada yang Mirip Jepang!

Posting Komentar

Surabaya terkenal sebagai salah satu kota yang udaranya sangat panas di pulau Jawa. Hal itu karena kota ini dikelilingi pantai, gedung-gedung tinggi, dan ribuan pabrik. Terlepas dari julukan itu, Surabaya tentu punya destinasi wisata yang selalu jadi incaran wisatawan dari berbagai kota. Mulai dari tempat wisata kekinian, wisata alam, hingga kebun binatang dengan satwa yang lengkap. Berikut 4 tempat wisata Surabaya terbaru bertemakan alam:


1. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Surabaya memiliki beberapa hutan mangrove yang dirawat dan dipelihara dengan baik, salah satunya adalah Hutan Mangrove Gunung Anyar. Di sini, pengunjung dihidangkan pemandangan hutan mangrove yang masih asri dan memanjakan mata. Agar bisa menikmati keseluruhan hutan, pengunjung bisa menggunakan perahu untuk mengelilinginya sambil mengambil foto sangat estetik. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat monyet ekor panjang di Hutan Mangrove Gunung Anyar dan berbagai jenis burung liar yang beterbangan ke sana ke mari.

Dekat dengan wisata ini terdapat banyak hotel Surabaya atau hotel Surabaya murah sebagai alternatif tempat menginap.

2. Hutan Mangrove Wonorejo

Salah satu kawasan hutan mangrove di Surabaya yang tak kalah memukau dan juga masuk dalam list tempat wisata Surabaya terbaru bertemakan alam adalah Hutan Mangrove Wonorejo. Pepohonan yang asri akan memanjakan mata pengunjung, terlebih tersedia jalan setapak yang nyaman untuk pengunjung. Lokasi Hutan Mangrove Wonorejo berada di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Letaknya yang jauh dari keramaian kota bisa jadi destinasi wisata alternatif untuk healing.

3. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih terletak di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukoliko, Kota Surabaya. Tak perlu repot ke Jepang, hutan bambu ini memiliki sensasi yang mirip dengan negeri sakura itu. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi yang kerap ramai pengunjung di Surabaya setiap harinya, termasuk hari-hari biasa. Hal itu lantaran tanaman bambu yang tumbuh tersusun rapi sehingga memberikan kesan menarik dan dimanfaatkan pengunjung untuk mengambil foto yang estetik.

4. Kebun Binatang Surabaya

Siapa yang tak kenal Kebun Binatang Surabaya atau KBS? KBS juga termasuk satu tempat wisata terbaru bertemakan alam yang terus eksis di masyarakat. Punya koleksi satwa yang lengkap dan terletak di pusat Kota Surabaya, KBS wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Kebun Binatang Surabaya tepatnya berada di Jl. Setail No. 1, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung perlu merogoh kocek seharga Rp15.000 untuk satu tiket dan buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Demikian ulasan singkat tentang 5 tempat wisata Surabaya terbaru bertemakan alam yang bisa dikunjungi saat kamu datang ke Kota Pahlawan ini. Happy vacation sob!

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar