Manfaat Membersihkan Karpet dan Sofa

Posting Komentar

Menemani anak bermain adalah salah satu kegiatan saya di rumah. Ada banyak hal yang biasa kami lakukan bersama dirumah. Oleh karenanya saya memilih alas bermain seperti karpet yang nyaman agar bermain lebih menyenangkan. 

 Namun, ya kadang namanya anak-anak, meskipun sedang bermain, membawa berbagai macam makanan dan minumannya ke atas karpet adalah hal yang sering juga dilakukan oleh mereka.

Jasa cuci karpet semarang

Bukan hanya bermain saja mereka sering menumpahkan makanan mereka di atas karpet. Sebenarnya Ada banyak hal lain yang menyebabkan karpet atau sofa di rumah menjadi kotor. Namun satu hal yang pasti adalah kita harus segera membersihkan noda kotoran di sofa maupun karpet tersebut. 

Manfaat membersihkan Karpet dan Sofa secara berkala

Selain menjaga kebersihan rumah, manfaat membersihkan karpet dan sofa secara berkala adalah:

Menghilangkan sumber bau dirumah

Seperti yang sudah kita tahu, umumnya sofa atau karpet di rumah Anda secara bertahap akan menyerap bau dari waktu ke waktu. Bau yang datang dari hewan peliharaan, tumpahan makanan/minuman dan penggunaan sehari-hari bisa bermanifestasi sebagai bau yang akan sangat mengganggu.

Terlebih lagi sofa yang menggunakan bahan dari kain akan lebih mudah dalam menyerap bau daripada sofa yang berbahan kulit atau vinil.

Menyemprotkan wewangian untuk menghilangkan bau di sofa, sebenarnya bukanlah solusi yang paling tepat untuk menghilangkan bau tersebut. Karena saat wanginya itu hilang maka bau akan kembali menyeruak di seluruh ruangan.

Akan berbeda jika sofa Anda dibersihkan secara profesional, dengan Menghilangkan dan membersihkan sumber bau dari dalam, maka sofa tersebut benar-benar bersih dan tidak akan bau.

Mencegah kerusakan furniture

Kita pasti tahu, furniture yang dirawat dengan baik dan dibersihkan secara berkala akan memiliki umur yang panjang daripada furniture yang hanya di Biarkan saja. Dalam hal ini membersihkan furniture sofa ataupun karpet yang ada di rumah Anda adalah salah satu usaha untuk memperpanjang umur sofa tersebut.

Mempercantik rumah

Penampilan rumah yang menarik dan enak dipandang adalah hal yang paling menyenangkan dan tentunya menjadi impian semua ibu. Namun ketika sofa atau karpet yang berada di rumah terlihat kotor, maka rumah Anda pun terlihat seperti tidak terawat. 

Mempertahankan warna dan penampilan dengan membersihkannya secara berkala, maka secara otomatis akan menambah nilai tampilan rumah anda.

Lingkungan lebih sehat dan aman

Hal terpenting dari melakukan pembersihan sofa dan karpet secara berkala adalah lingkungan yang lebih bersih sehat dan aman. 

Kualitas udara di dalam rumah pun akan menjadi lebih baik ketika anda menyingkirkan masalah yang disebabkan oleh jamur, debu dan alergen melalui sofa dan karpet anda. 

 Seperti yang kita tahu bahwa tempat-tempat tersebut adalah tempat berkembang biaknya bakteri dan patogen serta kotoran yang menumpuk yang bisa menyebabkan resiko kesehatan. 

Cara Membersihkan Karpet dan Sofa sendiri dirumah

Ada banyak sekali cara untuk membersihkan sendiri karpet dan sofa Anda secara mandiri di rumah. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus memiliki banyak sekali peralatan seperti vacuum cleaner, Semprotan pembersih khusus untuk sofa, sikat khusus dan keahlian khusus agar hasilnya maksimal.

Tenti ini sangat merepotkan jika dibandingkan dengan menyewa jasa cuci sofa atau karpet yang profesional. Dengan begitu Selain menyerahkan sofa Anda ke ahlinya, Anda juga dapat menghemat banyak waktu dan juga tenaga. 

Jasa Cuci Sofa Semarang

Jika kebetulan rumah anda berada di daerah Semarang dan sekitarnya, maka anda bisa menghubungi Semarang Clean sebagai layanan jasa cuci sofa Semarang yang sudah berpengalaman dan profesional.

Semarang clean menyediakan banyak sekali layanan kebersihan sesuai dengan kebutuhan anda. Mulai dari cuci sofa, cuci karpet, springbed, kursi kantor, cuci jok mobil hingga poles lantai.

Bukan hanya itu Semarang Clean yang merupakan jasa cuci sofa Semarang juga membantu membersihkan kursi makan, stoller, serta box bayi. 

Anda bisa menggunakan layanan Semarang clean dengan mulai harga Rp25.000 saja, sangat terjangkau bukan?. Silahkan langsung kunjungi websitenya yaa.. Semoga membantu

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar