Tips Memilih Pabrik Topi Berkualitas dan Murah

Posting Komentar

Penutup kepala (topi) yang digunakan untuk melindungi kepala dari sengatan sinar matahari ataupun hujan, terus mengalami perkembangan dan perubahan dari waktu ke waktu.

Di era modern seperti saat ini, topi tidak hanya sekedar digunakan untuk melindungi kepala. Karena, ada juga yang menggunakannya sebagai aksesoris tambahan pada pakaian, agar terlihat semakin menarik. Karena itulah, topi modern hadir dalam berbagai gaya dan bentuk--mengikuti trend fashion yang berkembang saat ini.

Bagi sebagian orang, mengenakan topi bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri atau menciptakan kharisma tertentu. Topi juga bisa dijadikan sebagai penegas karakter seseorang. Karena itu, tidak mengherankan apabila topi yang kita pilih berkaitan erat dengan prinsip, sikap, atau karakter kita masing-masing. Terlepas dari itu semua, saat ini topi semakin banyak digunakan sebagai penegas identitas profesi.

Contohnya, ada topi tentara yang diciptakan dan dibuat secara khusus untuk tentara, ada topi polisi untuk korps polisi, dan ada juga topi yang secara khusus digunakan oleh atlet topi golf hingga baseball.

3 Jenis Topi Paling Populer di Indonesia

Bentuk dan desain topi biasanya dipengaruhi oleh kultur dan lingkungan. Di dunia ini, ada banyak jenis topi yang bisa kita jumpai. Meski demikian, setidaknya ada 3 jenis topi yang paling terkenal dan paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu:

1. Topi baseball

Kebanyakan jenis topi yang digunakan oleh kaum pria adalah topi baseball atau yang biasa dikenal juga dengan istilah Dad Hat. Disebut dad hat karen topi ini hadir dengan bentuk yang paling klasik namun masih eksis hingga saat ini.

Desain vintage yang ditawarkan oleh topi baseball mampu menyuguhkan gaya santai membuat kita tampil lebih rileks. Disamping itu, topi jenis ini juga terkenal fleksibel sehingga bisa dikombinasikan dengan berbagai gaya.

Selain cocok dikombinasikan dengan fashion sporty, topi baseball juga bisa dikombinasikan dengan pakaian yang agak formal. Karena itulah, banyak orang yang sering memesan topi untuk acara-acara formal seperti, acara partai, seminar, hingga even komunitas.

2. Snapback

Jika topi baseball tampil lebih klasik, snapback di sisi lain justru tampil lebih modern, karena topi jenis ini didesain lebih segar sehingga terlihat cocok untuk semua orang, baik pria ataupun wanita dan cocok juga digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Seperti namanya, topi snapback diambil dari pengait atau snap di bagian belakang yang dapat disesuaikan berdasarkan ukuran kepala masing-masing penggunanya.

Secara desain, topi snapback terlihat lebih kaku dan lebih terstruktur, namun bisa memberikan efek keren yang instan pada gaya berpakaian penggunanya.

3. Bucket hat

Topi bucket atau topi berbentuk ember adalah sebuah topi yang sangat populer di era 80-an. Kini, di era modern, desain topi ini kembali populer dan mengalami perkembangan desain yang signifikan sehingga tampil lebih trendy.

Topi ini cocok digunakan oleh pria maupun wanita. Bahkan, banyak tentara yang menggunakan jenis topi ini saat bertugas di lapangan.

Bucket hat cocok digunakan saat menggunakan fashion kasual karena dapat membuat penampilan kita terlihat lebih kalem.

Topi ini banyak dipilih untuk menemani kegiatan liburan atau travelling ke tempat-tempat dengan cuaca yang agak panas seperti, saat ke pantai misalnya.

Tips Memesan Topi di Pabrik

Saat menggunakan baju seragam, style fashion ini akan terlihat lebih sempurna apabila dilengkapi dengan topi. Karena itu, tidak mengherankan apabila seragam sekolah, seragam olahraga, seragam kontingen, hingga seragam karyawan, kerap dilengkapi dengan topi yang juga sekaligus digunakan sebagai penegas identitas.

Jika anda ingin memesan topi untuk karyawan, teman-teman di komunitas, topi untuk acara tertentu seperti gathering, workshop, hingga kegiatan travelling, ada baiknya anda memesan langsung ke pabrik topi.

Dengan memesan langsung ke pabrik, anda punya kesempatan untuk memilih, bahan yang cocok untuk kegiatan yang anda lakukan, desain yang tepat, kualitas yang terbaik, serta harga yang lebih bersahabat.

Jika memesan di pabrik topi, berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan, agar topi yang anda pesan sesuai dengan ekspektasi dan sebanding dengan biaya yang anda keluarkan.

1. Pilih bahan yang sesuai dengan kegiatan

Seperti yang telah diungkapkan di atas, setiap orang menggunakan topi untuk kegiatan yang berbeda-beda. Meskipun jenis atau desain topi yang digunakan sama, bisa saja topi tersebut digunakan untuk pergi berlibur, bekerja di alam terbuka, atau sebaliknya digunakan di dalam ruangan.

Karena itu, memilih bahan yang tepat akan membuat pengguna topi tersebut merasa lebih nyaman.

Misalnya, jika topi tersebut akan di luar ruangan, maka memilih bahan yang mudah menyerap keringat dan bisa menahan panas seperti bahan drill, adalah pilihan tepat.

Sebaliknya, jika topi yang akan anda pesan tersebut akan digunakan di dalam ruangan, tentu akan lebih cocok jika topi tersebut terbuat dari bahan yang ringan dan dingin.

2. Desain

Banyak topi yang didesain dengan sangat apik namun terlihat norak karena dihiasi tulisan ataupun logo-logo yang kurang proporsional.

Jika anda tidak terlalu berbakat dalam memilih desain topi, ada baiknya anda bekerjasama dengan desainer. Atau, cobalah meminta masukan dari pabrik topi sebelum memutuskan memesan.

Beberapa contoh desain topi di pabriktopimurah.com


Karena, pengalaman mereka akan membantu Anda memilih warna, jenis font, hingga ukuran logo atau tulisan yang tepat untuk disematkan di topi agar terlihat menarik.

Desain topi yang bagus, tidak hanya akan membuat penggunanya tampak semakin menarik, tapi juga bisa membuat penggunanya merasa lebih percaya diri saat mengenakannya.

Dengan begitu, topi tersebut kemungkinan besar tidak hanya akan digunakan pada saat acara saja, tapi juga akan digunakan di hari-hari lain atau dalam aktivitas sehari-hari.

Sebaliknya, jika desainnya norak dan tidak menarik, kemungkinan besar topi tersebut akan dibiarkan teronggok di gudang karena dianggap merusak penampilan.

3. Deadline

Banyak sekali pabrik topi yang bersedia menerima pesanan, tapi tidak banyak yang bisa mengerjakan pesanan agar selesai tepat waktu dan dengan kualitas yang sesuai seperti harapan pemesan.

Karena itu, sebelum memesan topi, pastikan anda melakukan penjajakan terlebih dahulu. Misalnya, dengan melihat testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa pabrik topi. Atau, bisa juga dengan menjalin komunikasi yang intens dengan tim marketingnya.

Agar topi yang anda pesan bisa diselesaikan tepat waktu dan finishing-nya sesuai dengan ekspektasi Anda, pastikan anda memesan di pabriktopimurah.com.

Saya merekomendasikan pabrik topi ini karena pengalaman mereka yang sudah teruji, menyediakan pilihan bahan yang berkualitas, hasil jahitan dan finishing yang rapi, serta menawarkan harga yang bersahabat.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar