Ingin Beli Telur Ayam? Ketahui Dulu Manfaatnya!

Posting Komentar

Telur ayam termasuk salah satu makanan yang serbaguna. Apalagi telur ayam sendiri juga memiliki cita rasa yang enak. Bahkan cara pengolahannya juga sangat mudah dan bisa dikreasikan menjadi berbagai menu masakan. Inilah yang menjadi alasan kenapa banyak orang beli telur ayam untuk dikonsumsi setiap hari. 

Tak hanya itu saja kandungan gizi dalam telur ayam juga banyak sehingga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Adapun manfaat tersebut di antaranya:

Membantu membentuk Jaringan 

Telur ayam memiliki kandungan protein yang berfungsi untuk membantu pembentukan dan perbaikan setiap sel dan jaringan penyusun tubuh manusia seperti otot,otak,tulang dan lain sebagainya. Selain itu tubuh juga memerlukan protein yang ada dalam telur untuk menjalankan proses metabolisme, membentuk energi dan menyembuhkan luka. 

Lebih dari itu telur ayam juga dipercaya bisa membantu membentuk energi, menyembuhkan luka dan menghasilkan hormon. Beli telur ayam dan mengkonsumsinya setiap hari akan membantu menyediakan protein yang dibutuhkan tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata

Selain protein telur ayam juga mengandung dua antioksidan yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua antioksidan tersebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata Antioksidan tersebut dipercaya mampu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar matahari.

Menjaga Kesehatan Otak

Dalam telur terdapat kandungan yang bernama kolin. Kandungan tersebut mirip dengan vitamin B yang penting untuk perkembangan otak selama kehamilan. Adapun kolin tersebut mampu mempercepat pelepasan protein yang diperlukan dalam pembentukan memori dan fungsi otak lainnya.

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Manfaat luar biasa dari mengonsumsi telur ayam adalah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah kamu. Jadi, mulailah konsumsi telur setiap hari mulai dari sekarang, ya.

Membantu Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Tak hanya Bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat, telur ayam juga bisa meningkatkan HDL yang dikenal dengan kolesterol baik. Orang yang mempunyai HDL tinggi umumnya berisiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan stroke.

Kandungan gizi pada telur ayam juga diperkaya dengan asam lemak omega 3 yang mampu membantu menurunkan trigliserida darah. Penurunan kadar trigliserida ini akan membantu mencegah terjadinya pembentukan plak dalam pembuluh darah yang menjadi penyebab penyakit jantung.

Membantu Menjaga Berat Badan

Mengkonsumsi telur ayam dengan teratur akan memberi manfaat untuk menurunkan berat badan. Telur memiliki kandungan protein dan lemak yang sangat kaya. Kedua kandungan tersebut lebih baik dibandingkan karbohidrat dalam nasi. Untuk itulah makanan ini baik dikonsumsi saat diet agar berat badan tetap terjaga.

Menguatkan Sistem Imun

Telur ayam adalah salah satu makanan yang kaya akan gizi penting yang baik untuk menjaga kesehatan sistem imun. Adapun beberapa di antaranya adalah asam amino, antioksidan, vitamin A, vitamin B12 dan mineral selenium. Semua kandungan tersebut sangat penting untuk menguatkan sistem imun.

Berbagai manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi telur ayam dengan teratur. Namun sebaiknya telur yang dikonsumsi memiliki kualitas yang baik agar nilai gizinya dan manfaatnya tidak berkurang. Untuk itulah pastikan kamu beli telur ayam di tempat yang tepat dan terpercaya.

Beli Telur Ayam Berkualitas di Sayurbox Saja!

Sayurbox bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin beli telur ayam dengan kualitas terbaik. Tak hanya berkualitas telur yang di jual di aplikasi ini juga masih fresh sehingga nilai gizinya tak perlu diragukan lagi. Selain itu cara ordernya juga sangat mudah dan bisa dilakukan secara online.

Kamu hanya perlu berbelanja via website resminya atau download aplikasinya melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=en&gl=US . Setelah download kamu bisa menginstalnya dan langsung saja berbelanja semua kebutuhan termasuk beli telur ayam hanya di aplikasi Sayurbox.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar