Untungnya Jadi Pelanggan JNE

Posting Komentar

Saya selalu berusaha berlangganan pada hal-hal yang rutin saya butuhkan. Misalnya, untuk kebutuhan pokok seperti bahan pangan, saya selalu berusaha membeli di tempat yang sama. Karena menurut saya, menjadi pelanggan itu banyak untungnya.

Saat pergi ke pasar misalnya, saya biasanya akan membeli sayur di tempat yang sama. Sehingga, lambat laun penjualnya akan mengenal saya sebagai salah satu pelanggan setianya.

Karena sudah terbiasa belanja, penjual tersebut mengetahui apa saja jenis sayur yang saya sukai, kualitas sayur seperti apa saya yang saya inginkan, dan lain sebagainya. Dari sana, penjual tersebut selalu berusaha untuk menyediakan jenis sayuran yang saya butuhkan dan selalu berusaha menawarkan sayur yang segar dan berkualitas dengan harga paling terjangkau.

Selain itu, dengan menjadi pelanggan, saya sering diprioritaskan dan bahkan sering diberi harga murah dan sering diberi bonus. Entah itu, bonus berupa tambahan sayur sejenis seperti yang saya beli atau sayur lain yang kebetulan ada.

Jika berlangganan, saya juga merasa kalau selalu ditawarkan berbagai jenis sayuran baru dengan harga yang relatif murah. Jadi, saya tidak perlu capek-capek menawar atau mencari tahu harga yang sebenarnya karena harga yang ditawarkan sudah sangat reasonable.

Tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari seperti sayur maupun bahan makanan. Berlangganan juga biasa saya terapkan pada kebutuhan-kebutuhan lainnya. Karena saya yakin, berlangganan itu pasti menguntungkan.

Keuntungan Menjadi Pelanggan JNE

Dari sekian banyak aktivitas rutin yang saya lakukan dalam kehidupan sehari-hari, mengirim paket adalah salah satunya.

Keuntungan Menjadi Pelanggan JNE

Dari sekian banyak penyedia layanan jasa pengiriman yang ada, JNE adalah salah satu yang paling sering saya gunakan.

Selain karena lokasi kantor cabangnya yang lumayan dekat dari rumah, saya sering memilih untuk mengirim barang lewat JNE karena menurut saya,

  • Tarifnya relatif murah
  • Pelayanannya memuaskan
  • Waktu kirim yang cepat, serta
  • Bisa kirim hp keluar daerah saat banyak jasa pengiriman lain yang menolak

Ngomong-ngomong soal jadi pelanggan JNE. Siapa sih yang disebut sebagai pelanggan JNE tersebut? Apakah kita yang selalu mengirim barang di JNE bisa dikatakan sebagai pelanggan?

Cara Mendaftar Jadi Pelanggan JNE

Berbeda dengan sifat berlangganan ketika kita belanja di pasar, menjadi pelanggan untuk layanan jasa pengiriman seperti JNE tidak cukup hanya dengan selalu mengirim paket lewat JNE saja. Karena untuk jadi pelanggan, terlebih dahulu kita harus mendaftar.

Tidak jauh berbeda dengan metode berlangganan di minimarket. Di mana, kalau kita mau jadi pelanggan, kita harus daftar agar bisa dapat kartu langganan.

Untuk menjadi pelanggan JNE, kita juga harus mendaftar di https://jlc.jne.co.id/ agar bisa dapat status member JNE Loyalty Card (JLC).

Setelah mendaftar dan resmi menjadi member, kita bisa mengumpulkan poin setiap kali kirim paket lewat JNE. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan hadiah eksklusif ataupun berbagai macam promo lainnya. Seperti yang sekarang sedang ditawarkan oleh JNE.

Dalam rangka syukuran di hari jadi ke-32-nya, JNE di Hari Pelanggan Nasional 2022 ini berkomitmen meningkatkan semangat pelayanan perusahaan untuk meningkatkan kepuasan bagi pelanggan.

Sesuai dengan tagline JNE (Connecting Happiness), di Hari Pelanggan Nasional 2022 ini, JNE mencoba berbagi kebahagiaan dengan pelanggan dengan memberikan bonus dan pelayanan yang lebih lebih memuaskan.

Beberapa hal yang ditawarkan oleh JNE kepada pelanggan agar spirit "bahagia bersama" yang selalu didengung-dengungkan oleh JNE bisa sama-sama dinikmati diantaranya adalah,

1. Giveaway Buku "Bahagia Bersama"

Cover Buku Bahagia Bersama JNE by Kang Maman

Pelanggan JNE punya kesempatan dapat giveaway berupa buku "Bahagia Bersama" yang ditulis oleh Kang Maman, yang pernah saya review beberapa waktu lalu.

Buku ini menurut saya sangat bagus karena mengangkat cerita-cerita inspiratif dari tokoh-tokoh yang ada di dalam tubuh JNE. Mulai dari pendirinya hingga para karyawan yang inspiratif.

25 pengunjung pertama yang datang ke sales counter cabang utama JNE di kota, Surabaya, Medan, Bandung, Pontianak, Denpasar, Makassar, dan Yogyakarta, pada hari Rabu tanggal 7 September 2022 akan mendapatkan hadiah gratis berupa buku Bahagia Bersama, merchandise eksklusif dari JNE, serta bunga sebagai bentuk apresiasi.

2. Promo diskon 20%

Bagi member JNE Loyalty Card (JLC), baik pelanggan baru maupun existing, akan mendapatkan promo diskon 20% jika mengirim barang dengan berat maksimal 2 kg dari Jakarta ke kota-kota seperti Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi maupun Cilegon.

Promo diskon ini ditawarkan kepada JLC pada tanggal 4 s/d 5 September 2022 yang lalu. Meskipun promonya sudah lewat, tapi saya tetap ingin membagikan informasi ini karena, dari tahun ke tahun JNE rutin menawarkan promo diskon kepada member JNE Loyalty Card.

Karena itu, buat kalian yang kebetulan sering ngirim barang lewat JNE, jangan lupa daftar menjadi member JLC agar kedepannya lebih mudah menikmati promo JNE.

3. Promo Tukar 100 Poin JLC

Promo Tukar 100 Poin JNE Loyalty Card

Member JLC yang punya 100 poin bisa menukarkannya dengan paket eksklusif Faber-Castell. Promo ini sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 4 dan akan berakhir tanggal 10 September.

Nah, buat kalian yang punya 100 poin dan kebetulan hari ini (10 September 2022) membaca artikel ini, kalian punya kesempatan untuk mendapatkan paket eksklusif dari Faber-Castell.

Menyemarakkan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2022 ini, JNE juga menawarkan giveaway spesial melalui kuis dengan hadiah berupa produk dari @tioriabycaramia.official yang bisa ditemukan di akun Instagram official resmi JNE yaitu @jne_id.

Sayangnya, saat artikel ini saya tulis, kesempatan mengikuti kuis juga sudah lewat. Karena k sendiri berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 September 2022 dengan menyertakan hastag #JNEBahagiabersama #JNEHariPelanggan #JNEDukungUMKM dan #JNEXTioriaByCaramia.

Lagi-lagi, kalian nggak perlu khawatir. Karena saya yakin, kedepannya JNE akan rutin menggelar kuis dengan hadiah menarik seperti ini.

Kesimpulan

Sejak dulu saya suka berlangganan. Entah itu, berlangganan di minimarket, di pasar, atau bahkan di JNE yang menjadi salah satu layanan pengiriman favorit saya.

Karena berlangganan dengan cara mendaftar, menurut saya sangat menguntungkan. Sebab, selain bisa dapat poin, kita juga punya kesempatan besar ikut kuis atau mendapatkan hadiah menarik pada saat ada promo.

Seperti menjadi pelanggan JNE dengan mendaftar menjadi JNE Loyalty Card (JLC) secara gratis melalui https://jlc.jne.co.id/, menurut saya sangat menguntungkan. Keuntungannya sendiri bisa kita rasakan dalam berbagai kesempatan.

Seperti di moment Hari Pelanggan Nasional 2022 ini misalnya. Dimana JNE secara khusus menawarkan berbagai hadiah menarik bagi member JLC. Mulai dari, diskon 20% untuk pengiriman barang maksimal 2 kg, giveaway buku Bahagia Bersama yang ditulis oleh Kang Maman berdasarkan filosofi pendiri JNE (Alm H. Soeprapto Soeparno), dapat kesempatan ikut kuis dengan hadiah menarik, hingga punya kesempatan menukar poin dengan produk spesial dari Faber-Castell.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar