Banyak Orang Penasaran Bedanya Fortuner Dengan Pajero, Apa Saja Perbedaannya?

Posting Komentar

Ada selera orang yang ingin memiliki mobil SUV karena memang menjadi kendaraan yang populer sejak dulu. Dua mobil SUV yang cukup populer dengan dimensi yang bongsor dan tinggi yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. 

Kedua mobil ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing yang bisa diketahui banyak orang. Berikut adalah perbandingan antara mobil Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero, apa saja bedanya?


Desain

Untuk Fortuner memiliki desain yang terlihat lebih tangguh dan sporty dengan ukuran yang besar dan ground clearance berukuran tinggi. Di depan mobil ini dilengkapi dengan grille yang cukup besar dan lampu utama yang terlihat tajam. Sedangkan di belakang mobil dilengkapi dengan lampu belakang yang modern dan spoiler yang memberikan kesan sporty.

 Sedangkan untuk Pajero memiliki desain yang lebih klasik dengan bentuk yang lebih bulat. Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan grille yang lebih kecil dan lampu utama yang lebih bulat. Bagian belakang mobil ini dilengkapi dengan lampu belakang yang lebih besar dan bumper yang lebih tebal.

Performa

Pembahasan selanjutnya tentu tentang performa mesin yang membuat banyak orang penasaran. Untuk Fortuner yang termasuk ke generasi kedua dilengkapi dengan mesin diesel 2.4 liter dan 2.8 liter, serta mesin bensin 2.7 liter dan 4.0 liter.

 Sedangkan Mitsubishi Pajero dilengkapi dengan mesin diesel 2.4 liter dan 3.2 liter, serta mesin bensin 3.0 liter. Jika dibandingkan antara keduanya maka bisa dikatakan bahwa mobil Pajero lebih cepat dibandingkan dengan Fortuner.

Fitur Keselamatan

Mobil Fortuner dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, seperti rem ABS, airbag, dan pengingat sabuk pengaman. Mobil ini juga dilengkapi dengan kamera mundur, Vehicle Stability Control (VSC), Downhill Assist Control (DAC), serta Hill Start Assist Control (HAC).

 Sedangkan Pajero dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem ABS, airbag, dan pengingat sabuk pengaman. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan lainnya seperti Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), dan Trailer Stability Assist (TSA). Jadi bisa dikatakan bahwa keduanya memiliki fitur keselamatan yang seimbang.

Kabin

Dari area luar tentunya Fortuner memiliki kabin yang luas dan nyaman untuk pengendara dan penumpangnya. Mobil ini dilengkapi dengan AC otomatis, sistem hiburan seperti radio, CD player, dan Bluetooth, serta kursi yang dapat diatur posisinya dan dilengkapi dengan fitur pemanas.

 Lalu bagaimana dengan kabin Pajero? tentunya tidak ada perbedaan yang terlalu jauh antara keduanya karena kabin dilengkapi dengan banyak fitur.

Lalu bagaimana dengan harganya? untuk harga Fortuner bekas yang dibandingkan dengan Pajero bekas maka tidak terlalu jauh perbedaannya. Jika penasaran maka bisa cek langsung lewat aplikasi mobbi yang selama ini sudah membantu banyak orang agar bisa memperoleh mobil second dengan mudah.

 Sebelumnya aplikasi ini pernah terjadi pergantian nama dari mo88i menjadi mobbi yang masih bertahan sampai sekarang dengan layanan yang lebih lengkap.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar