Ketika Aku Kembali ke Lingkaran Tarbiyah

Posting Komentar

 Jum'at 15 September 2023, akhirnya.. aku kembali lagi mengikuti Liqo' di sekolah Kakak. Sesuatu yang nggak pernah kubayangkan sebelumnya, karena kupikir, aku akan menjadi orang yang jauh dari lingkaran itu, 10 tahun absen dan ini tepat di bulan pernikahan saya sama suami.. Berbeda dengan yang dulu, konsepnya sekarang masih belum saya ketahui haha. 

Ya... gimana ya, karena baru mengikuti sekali dan seharusnya saya bisa masuk dulu saat pertama Kakak masuk ke sekolahnya. Karena ketinggalan di grup paguyuban sekolah karena Kakak Zayn masuknya terakhirrr banget, jadinya info liqo itu baru saya dengar di tahun ke dua. 

Agak sedih sebenernya, hanya saja ya nggak papa. Orang waktu mau masuk lagi saya juga mempertimbangkan dengan sangat.

"Mas.. aku ikut Liqo' lagi boleh?"

Kataku kepada suami yang kemudian dijawab langsung..

"Dek, apapun yang bikin kamu seneng, lakuin. Apapun yang bikin kamu bahagia, lakuin"

Duh.. sweet banget sih menurutku wkwkw..

Di awal tahun sekolah kakak, saya hanya ikut kelas Tahsin yang diadakan setiap 2 pekan sekali. Karena Ustadzah ngerasa perlu lebih sering bertemu untuk belajar, kini kelas Tahsin dilakukan setiap pekan.

Belajar mengenal Al-Qur'an lebih dalam memang mengasyikkan, seru dan seperti melatih diri sendiri untuk selalu mengisi ruang-ruang hati yang kosong dengan ilmu.

Bagiku, tak masalah aku nggak sekolah sampai tinggi karena memang udah kelewat, tapi keinginan untuk belajar harus tetap ada sampai akhir hayat.

Apalagi, sejak mengikuti kelas tahsin, aku jadi punya banyak temen yang sefrekuansi kwkwkw. Nggak biasa aja berteman sama orang yang sukanya ghibah atau setiap ketemu yang diomongin tu orang lain, capek nggak sih? Ya capek banget!!

Tapi ketika aku menemukan temen yang obrolannya tentang qur'an. tentang perbaikan diri dan bagaimana menjadi seorang ibu yang lebih bijak lagi, saya ngerasa nggak punya waktu untuk ngurusin masalah orang lain.

Intinya.. saya akan berusaha dengan baik menjalani tahun ini dengan menimba ilmu sebanyak mungkin, dan aku seneng bisa kembali melingkar bareng temen-temen seperjuangan yang peduli dengan kesehatan dirinya dengan memperbanyak menuntut ilmu.

Ya Allah.. berikanlah kepadaku rezeki yang melimpah ruah, tentang kebahagiaan, teman-teman yang baik, guru yang bijaksana juga rezeki kecukupan hidup.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar