Wednesday, March 31, 2010

Ngegosipin Bertuah Yuk...




Komunitas Bertuah, siapa yang tak kenal bertuah, semua blogger kenal, semua blogger akrab, semua blogger tau, dan semua blogger juga mengerti, udah sejak lama aku pengen banget ngegosipin komunitas bertuah ini, entah apa yang membuatku ingin sekali membicarakan mereka, tapi yang jelas ada banyak kekaguman yang kusimpan diam-diam, yah bahasa kerennya thu, aku pengagum rahasia mereka [Komunitas Bertuah].

yah, aku begitu suka dengan cara bertemannya, semuanya saling membantu, komunitas yang belom pernah kutemuin, karena emang baru kali ini ku mengenal sebuah komunitas. semua anggota mempunyai karakter yang unik, menjadi diri sendiri, beda kalangan, maksudnya ada yang udah punya anak, ada yang masih anak-anak :D, ngawur ni yang ni maaf kalo ngga' bener.


dulu pertama kali ngeblog aku kenal komunitas ini ngga seperti sekarang, karena memang aku bukan seorang yang ngerti tentang Blog sebenernya, sampi sekarangpun masih bingung :D. aku menganggap, yah.. mungkin komunitas biasa, paling juga ngga ketemuan, cuma maya maya maya dan maya, tapi ternyata dugaanku salah besar, mereka hebat,mereka memotivasi blogger lain untuk selalu mengutamakan persahabatan, itulah hal yang paling kusuka dari komunitas pekan baru ini.

sejak awal, aku mengagumi mereka, blogger yang datang kesana di jamu bak Raja, mungkin karena penyambutan yang unik, penyambutan seorang teman blogger maya yang datang hanya satu, tapi komunitas ini bersama-sama menemuinya, rame-rame, bukankah mereka semua orang yang sibuk, punya kegiatan sendiri-sendiri, punya urusan sendiri-sendiri, selalu itu yang aku fikirkan untuk komunitas Bertuah ini. semua anggota juga menyenangkan, gokil, misterius, serius, jenius, ah masih banyak us us yang lain, yang jelas bukan gayus :D, jadi ikut-ikutan ne....

liat aja waktu mba elpa dateng Om Atta mengulasnya sangat menarik, bikin ketawa, dan bercerita dengan gambar, itulah bukti persahabatan mereka :), waktu mba Anazkia dateng juga mereka menyambutnya beramai-ramai, aku ngga' tau nyarinya dimana thu tulisan, dari tadi ubek-ubek blognya Om atta, tapi ngga' ketemu :D.

aku bisa belajar tentang kebersamaan yang mungkin akan terus berlanjut sampai kapanpun, mereka memang pantas di jadikan contoh, saling bekerja sama yang sangat terasa buatku, mengajari yang tak mampu, dan satu hal yang membuatku samkin bangga, meraka tak pernah sombong, so.. apa yang kalian rasakan dengan Bertuah ini ?
nampaknya aku kurang sukses ni, aku pengan pajang gambar gambar mereka, tapi aku bingung, kemaren webnya apa ya, masak aku tanya ama anggotanya, kan ketauan kalo aku mau ngegosip :D.

kayaknya ni postingan dah ngedraf dari kemaren, aku lagi sakit :(, jadi sedikit kurang semangat hikz.. tenggorokanku kayak ada jerawatnya :D, bisa bayangin ngga' :-P, so.. Komunitas Bertuah thu seperti apa, yang kalian tau :D, kalo aku sih pengen ditraktir ama mereka hihihi... tapi mereka yang kesurabaya :-P.

maaf ya kalo aku ada salah kata, soalnya aku emang bener-bener pengen mengungkap kekaguman untuk Komunitas Bertuah, semoga akan menjadi sebuah komunitas yang besar, dan menjadi panutan Blogger lain, terus berkarya ya... think.[kedipin mata].

Continue Reading...

Monday, March 29, 2010

Bukan Hanya Basa Basi



aku tertawa melihatmu..
jangan tanya kenapa..
karena bukan hanya basa basi..
aku tertawa melihatmu..
aku bilang jangan tanya kenapa..
karena memang kamu begitu bisa membuatku begini..

aku ngga' lagi ngomngin cinta..
aku ngga' lagi ngomongin perasaan..
aku hanya ingin mengungkap rasa..
rasa yang sangat tak bisa kutahan..


entahlah..
apa yang membuatku kagum kepadamu..
semuanya unique bagiku..
apakah aku kagum padamu..
entahlah.. kali ini aku benar-benar tak tau..

Continue Reading...

Sunday, March 28, 2010

Kuatkan Dia




"I’m your biggest fan
I’ll follow you until you love me
Papa-paparazzi
Baby there’s no other superstar
You know that I’ll be your
Papa-paparazzi"



begitulah dering hape memanggilku untuk segera membaca pesan yang dia terima,

"Ndok, adhekmu sakit, semalem ikut do'a bersama, sepulang dari sekolah larut dan badannya panas, besok ujian akhir, do'ain biar dia cepet sembuh ya, dan besok bisa sehat kembali "

ya Allah, pesan ini singkat, namun membuatku sangat khawatir, adhekku sakit, sedangkan besok pagi dia harus ikut ujian Akhirnya,

Ya Allah..
Kuatkan dia, berilah dia kesehatan...
berilah dia ilmu yang engkau berkahi..
izinkan dia mengikuti ujian itu ya Allah..
segarkan kembali fikirannya sa'at adzan subuh mengajaknya bangun..
hanya kepadamu hamba memohon ya allah..
Amin..



semoga adhek besok bisa sehat kembali, ya meskipun aku tau, badannya tak se-sehat seperti biasanya, semoga dia mampu, Ya Allah... aku sedih jika dia harus sakit. sedangkan besok, besok adalah hari penentuan, ngga' kuat aku, dah nangis wes.. Mohon Do'anya ya Sobat, semoga adhekku segera di beri kesehatan oleh Allah, dan di izinkan mengikuti ujian itu, amin..

Continue Reading...

Saturday, March 27, 2010

Malem Minggu Ngelantur



Di dunia Blogsphere ini, terbentang sangat luas, begitu banyak tentang seseorang, kisahnya, tulisannya, yang serius, yang becanda, ilmu, curhatan biasa, nyari duid, semuanya ada dan bergabung menjadi satu.

hari ini, aku begitu mengerti, arti sebuah persahabatan, arti seorang teman, dan arti dari silaturahmi, semuanya bisa diungkap, dan semuanya begitu dekat, meskipun hanya lewat dunia maya.

beda agama ngga' jadi masalah, beda tulisan bukan juga menjadi penghalang, beda prinsip juga ngga' jadi sebuah alasan, ini adalah duniamu, duniaku, dunia kita bersama, dunia blogsphere yang dulu kuanggap kecil, yang kuanggap hanya ada duniaku yang sempit, dan hanya itu itu aja yang aku baca.


tapi setelah setahun aku menulis dan menulis, meskipun tak penting, Blogger juga banyak.. blogger juga berjaya, blogger semua Orang hebat!!

aku ngga' nyesel karena udah masuk di salah satu bagian dari para Blogger, semuanya menyenangkan, ahhhhh.. dari pada ngga' nulis di malam minggu yang sepi ini [mau rame di pasar malem, ato di tengah jalan aja :D]..

selamat malem minggu semua.. Owh ya, mau ucapin met Ultah buat Mba Itik semoga panjang umur dan selalu menghibur semua blogger, karena memang tulisannya yang aneh bin nyleneh, tapi begitu asik untuk dibaca ampe ketawa guling guling hehe..

Owh ya, sekarangkan lagi ada kontes NegeriAds.com Solusi Berpromosi, berhubung aku blom bisa ikutan karena seoku masih anjlok dan blom bisa banget haha, bilang aja ngga' ngerti, gtu aja kok ribet :-P, siapa yang mau ikutan silahkan, karena aku ngga' ikutan jadi saingannya kan berkurang satu :D.

dan satu lagi Festival Museum Nusantara juga dah mau kelar thu, aku sundul temenku ahhh kali aja ni bisa bantu haha, soalnya aku ngga ngerti caranya si, mungkin lain kali aku bisa ikutan :D.

Bagi yang merasa dirinya dah pinter seo, ngga' ada salahnya ikutan kontes NegeriAds.com Solusi Berpromosi siapa tau nanti temen-temen pemenangnya, kalo dah menang jangan lupa traktirannya.. ngarep dotcom.

udah ah, malem minggu makin ngelantur ngga' jelas kemana arahnya, met malem minggu ya, kalian lagi ngapain... aku sendirian.... huhuhuhu nangis darah alah lebay haha, ni print susah banget lagi, Exel nyebelinnnnn.. da yang mau bantuin ngga' :-P.

gambar dari sini

Continue Reading...

Thursday, March 25, 2010

Kenyataan Dariku



Siapakah diri anda di rumah ?
  • Kalo di Surabaya, aku Ibu Rumah tangga, gimana ngga' kerjaanku di rumah Ngasuh bayi, masak, beresin rumah, setelah jam 9 pagi, udah bukan ibu rumah tangga lagi, :D, aku seorang cewek yang suka kluyuran di jalan Perumahan, sehari 5 kali dah pokoknya, bisa lebih kali :D, bulak-balik rumah- Net, rumah lagi- Net Again. kalo di Jombang aku jadi seorang kakak, jadi gadis desa yang blom nikah sendiri didesaku, jadi anak yang baik, dan ngga' pernah keluar rumah, kecuali anter Si Emak ke pasar :D, thu sebabnya aku ngga' tau daerahku sendiri Wonosalam, aku anak rumahan dan ngga' pernah Ngelayap, hehe.



Siapakah diri anda disamping rekan ?
  • Mungkin ya.. aku orangnya ceria, ngga' gampang sedih, kalopun sedih aku pasti tetep kliatan ngga' ada masalah, ngga' tertutup ama orang yang dah akrab, paling ngga' bisa di boongin, susah banget mau marah :D, bawaannya bikin orang ketawa.

    katanya Si Ndut sih aku jujur banget, kejujuren malah, soalnya kalo ada masalah aku ngga' mau yang bersangkutan denger dari orang lain, aku pengen cepet kelar, dan aku bilang dengan mulutku sendiri, meskipun akhirnya kena marah :D, percuma juga, besok-besok juga bakal kena marah, malah dobel lo, karena uda boong :). terus aku orangnya paling ngga' bisa nyimpen masalah, pasti aku langsung cerita sambil nangis ke Ndut :D, namanya juga cewek bok, hehe.


Lima benda yang anda idamkan tetapi masih belum tercapai ?
  • kalo saat ini, aku pengen ganti hape 7610-ku, udah mulai eror.. hikz..kerjanya dah ngga' maksimal,kayak dulu lagi :(. tapi yang utama, keinginanku melihat Adhek bisa lulus SMA, itulah pencapaian yang akan membuatku amat sangat bangga diriku sendiri, karena aku bisa buktikan kepada Orang tuaku yang Berfikiran Sembarang dan Terserah itu menjadi sebuah keyakinan, susah lo ngajakin mereka maju, hikz.. perlu nangis darah haha lebayyy... thu tadi termasuk benda bukan yak, :D, jawabnya ngawur :-P.


Siapa nama orang yang sangat penting bagi Anda ?

  • Emak sama Bapakku, terus Ahmad Syamsudin Adhekku, sama Ndut :)
    kalo ngga' salah nama Emakku thu Hartini, terus nama Bapakku Kusno :D, bener dink, ngga' salah lagi :D.


sebutkan blogger favorit Anda (berdasarkan pada karakter blog mereka ) dan alasannya?
  • Ni pertanyaan kayaknya ama Mas Aulawi dirubah, tapi aku dapetnya dari mas Aulawi ya udah aku ikutin aja :D, aku juga menyukai blognya, aku bisa belajar bahasa inggris disana, kalo ngga' koment di tuthuk aku :D, peace mas...

    Om Atta : blognya peduli banget ama bumi pertiwi :D, dan tulisannya yang kocak serta sering bagi-bagi tips SEO.

    Mas Hendri : blognya yang simple, ngga' neko-neko, tapi semua tulisannya membidik kesadaran, jiah bahasaku haha.

    Bang Emo : Blognya yang ngga' pernah mengulas dirinya sedikitpun, cuma Seo, seo, seo dan seo, aku salut karena dia orang tak gampang nyerah, :D, gitu kali ya kayaknya hehe.

    Mas Fai Cong : Di Blognya, aku bisa belajar banyak tentang Ilmu Islam yang amat sangat dekat dengan kehidupanku sehari-hari, dari sana aku selalu mampu memperbaiki diriku, sedikit lebih baik :), suka sama gaya tulisan yang ngga' serius, tapi tepat sasaran [lagi], kayak tembak-tembakan aja haha :-P.

    Kang Tejo : Blogger yang baru kukenal, tapi aku sukaaaaaaa banget ama cerpennya, kapan kang nulis lagi, aku pengen nangis dibuatnya, Cerpen Islam yang amat sangat memotivasiku.

    Embun : udah pada tau, karena dia juga ngeblog bukan buat nulis curhatan ngga' penting kayak Blogku, tapi semuanya Komputer, pusing dah haha.

    idih cowok semua hahah, ngga' papa deh :-P.

Kapan Anda ingin menikah ?
  • hmmmmmmm kapan ya...ya.. aku sih pengennya 3 sampai 5 tahun kedepan, aku ingin menjadi kakak yang baik dulu buat adhekku, hehe, dan semoga allah meridhoi semua cita-citaku, amin.. Izinkan aku ya Allah.


Kenangan pahit dengan pasangan anda ?
  • kagak ada, ngga' punya pasangan, kalo ada juga aku diem aja, :D.


Lagu cinta tema anda ?
  • aduh apaan ya, aku sih pengennya punya, dengerin musik ama seseorang yang special, ama maem bakso di pinggir jalan, kayaknya lagunya mesti dangdut deh hehe, tapi saat ni aku sukaaaaa banget ama light Off-nya Jay sean, Indahhhh banget!!


Apa Prinsip Hidup anda ?
  • I'll still be myself, hanya hati yang ingin ku turuti :), yah meskipun kadang-kadang tergoda hhohoho..


tag 10 rekan anda yang lain ?


Ahhh akhirnya kelar juga, ampe capek aku nulis gini aja, sekereta kuda haha.. itulah sedikit kenyataan dariku, aku ngga' boong, semuanya nyata :D, meskipun kutulis di maya, tapi nyata dikehidupanku, nyata dalam fikiranku, dan nyata dalam hariku, Trimakasih buat Mas Aulawi, yang udah nge-Tag aku, buat yang ku-Tag, tolong di kerjain ya ^_*, selamat mengerjakan hehe, sebenernya aku masih ingin mengetag yang lain, semoga lain kali aku di kasih kesempatan buat ngasih Tag ini sama Blogger yang lain :). met siang sobat, happy Blogging ya.. ;).

Continue Reading...

Kembaliin Sekarang Juga!!



Ngga' tau kenapa kemaren aku ngga Nulis, hehe, males ngga', waktu ada, juga mungkin sedikit melupakan Jombloku aja :D, tapi hari ini aku mulai semangat, hmmm.. ya ya ya, aku tau, kemaren aku buatin sesuatu buat temen, :D, makanya aku ngga' nulis.

hari ini aku buka Net agak siang, jam 10.30, biasanya jam 9.30 aku udah duduk manis depan PC, tapi tadi ngga' di rumah agak repot, bersihin rumah, beresin kamar, nyuci, apa lagi ya... banyak dah, pokoknya seneng, meskipun repot :D. soalnya kamarnya aku dah kayak sarang burung :D, tiap hari buru-buru, maen lempar aja kalo naruk barang-barang, tapi ngga berantakan buanget, soalnya tiap pagi tempat tidurnya rapi, tapi yang lain-lain, semrawut, buku berserakan, sisir geletakan, bedak-bedak Njungkir semua [emang pernah bedakan hahaha].


ya hal kecil itulah, kalo ngga' di balikin ketempat asalnya kembali, meskipun kecil tapi semuanya akan menjadi berantakan dan menambah waktu pekerjaan, mungkin aku harus lebih belajar untuk mengembalikan barang ketempat asalnya setelah habis make, bukannya dibiarin geletakan yang akhirnya akan menyita waktu yang tak seharusnya buat itu, emang aku ngga' sadar, tapi sekali lagi, aku harus hati-hati ama kebiasaan deh kayaknya, karena itu yang akan membawa aku mau kemana, ya ngga'..

sampe di net, biasanya lewat server aku iseng buka Minefield-ku terus ku ketik Jombloku, pasti ada blogku nomer satu, ya iyalah, cuma aku yang punya, tapi tadi yang muncul malah open DNS [Domain Name Server] dan biasanya aku ngga' tertarik buat liat yang lain-lain, tapi tadi di deretan nomer tiga ada indonesiamatters, yang dulu aku pernah daftar disana, lupa tapi kapan :D.



tapi pertama ngecek aku liat rank-ku ada di urutan ke 140, aku jadi males mau lihat lagi hikz.. kecewa gitu loh. abis thu aku pengen lihat, dan sengaja aku main ke indonesiamatters.com tapi waktu itu malah parah, di nomer 140 ngga' ada, alamakkkk.. parah banget blogku, maklumlah mulai sedikit peduli ama peringkat :D.

tapi tadi, aku kaget banget alah lebay.. Jombloku ada di peringkat 65 ;)), ngga' nyangka, kemaren bener-bener ilang, sekarang nomer 65, ngga' papa deh, termasuk kemajuan kan :D.


siapa yang belom daftarin blognya.. buruan daftarin ya, siapa tau jadi nomer satu ;)), kan jadi tenar thu, ngalahin Selly Sang Penipu Cantik :D, selamat siang sobat, ngeblog terus ya, jangan ampe nyerah :D.

owh ya.. tipsnya, kalo abis make barang, kembaliin segera ketempatnya, kalo perlu bikin gede segede tembok kamar tulisan Kembaliin Sekarang Juga!!, sama dikasih mata setan melotot, ampe matanya mau copot :D, jangan dink, inget aja ama Allah, kan takutnya boleh sama Allah aja.. :-P.

Continue Reading...

Tuesday, March 23, 2010

"Mengagumi"



Si Roel lagi, lagi Si Roel, haha.. ni orang emang lucu, thanks ya awardnya, hehe, masak di buatin Puisi ama Mba itik aja aku dibilang ratu gosip, biasalah dunia blogger thu kayak dunia artis, dikit-dikit gosip, terus bikin sakit ati, terus diem-dieman, terus ya udah brenti ngeblog hahaha, ampe segitunya, kasian deeee... ah masa iya sih, dah pengalaman ya kamu Nuel, ngga' kok, dikit aja :D.

itu pembukaan aja, gambarnya bagus kok, aku dah kayak artis, padahal ngga' biasa narses lo, ah aku jadi maluu :D. akhir akhir ini aku kagum sama seseoarang, entah apa yang dia punya, kayaknya orang lain ngga' punya, apa prasangkaku aja ya :D.


Ngomngin Kagum, apakah saat ini kamu lagi kagum ama seseorang ?, setelah kemaren aku ubek-ubek Mbah Google, aku nemuin satu situs yang membuatku tertarik dan menyimpan link-nya, Situs punya Unri [Universitas Riau] ini, membuatku ingin membaca setiap artikel yang ada disana, thu link-nya aku taruk di sebelah yang judulnya Artikel Islam.

Manusia dikaruniai oleh Allah perasaan mudah kagum terhadap keindahan, kegagahan dan kekuatan yang berada di luar dimensi dirinya. Hal seperti itu mendorong manusia mengekpresikan gagasan yang ada dalam pikirannya menjadi karya nyata, mewujudkan sesuatu yang belum ada menjadi ada. itulah tulisan yang aku copi paste dari situs tersebut.

silahkan di baca sendiri ya.. Kagum boleh asal tak berlebihan, segala sesuatu yang berlebihan akan berakhir ngga' baik, dan kali ini aku juga udah pernah mengalaminya, waktu STNK-ku ama STNK-nya Ndut ilang, malem-malem pas di Net, aku ama dia ketawa-tawa, dan aku rasa itu amat sangat berlebihan, paginya kami berdua menangis.. sejadi-jadinya, karena ibu amat sangat marah.

nah sejak itu, aku ma ndut jaga jarak, bukan berarti tak berhubungan, tapi kita jarang main-main bareng kayak dulu, hikz.. mau dibilang sedih bisa sms, mau dibilang seneng ya harus seneng, paling kalo pengen ngobrol lewat tlp, ngga' bisa ketemuan langsung, kayak dulu, ketemuan ama makan bakso, sekarang... kecut :D.

aku juga akan belajar "Mengagumi" seseorang, siapapun itu, tanpa berlebihan. karena semuanya tidak akan menjadikan sebuah kebaikan :), percayalah.. Allah akan memberikan semuanya sesuai dengan yang dilakukan hambanya, aku akan terus belajar dan terus belajar, karena memang kehidupan untuk belajar.

Continue Reading...

Monday, March 22, 2010

Kapan-kapan



hari ini, tiap detik kulalui dengan rasa tak nyaman, hah.. aku takut untuk menuliskannya, baru kali ini aku takut untuk menulis, karena mungkin ada yang tak suka, dan kenapa aku baru mempedulikanya sekarang, bathinku sungguh kalut ketika rasa ini datang, karena mungkin aku telah kehilangan semangat untuk menulis, ada apa dengan aku ?

tapi setelah nulis Puisi, aku jadi seger kembali, yah inilah aku, kadang tecabik oleh perasaan, hari ini begitu banyak hal yang membuatku harus lebih bersabar, pertama tetep Internet koneksinya yang dodol banget, kedua, Klien yang Menyebalkan, ketiga, mungkin gara-gara inet ngga' bisa kali yah, makanya aku sebel, hihihi..


Owh ya, semuanya yang belom tuker Link ama aku, tapi linkku udah di blognya, tolong kasih tau ya, mungkin aku akan update link-link-ku yang dulu, kemaren udah banyak yang ku apus, pasalnya linkku ngga ada di blog mereka, dan dah kebanyakan bertahun-tahun ngga update, jadinya aku apus aja, yang punya blog pada ilang, pasti di telen Fb hahaha..

udah ah gitu aja, met sore semuanya.. hari ini sangat menyebalkan buatku, tapi sekarang dah ngga', mungkin bentar lagi aku bakalan pulang ke desa, dua adikk ibuku mau nikah... huaaaaaaaa..... ntar pasti dirumah aku di olok-olok, kapan nyusul ..? jawab aja kapan kapan, beres kan :-P!!

lagi dengerin lagunya Jay Sean ni, Light Off, keren abiss, pa lagi yang nyanyi guantenggggg hahaha, malah mak Nyuz :D, kapan ya ketemuan ama Jay Sean, Ngaco haha!!

Continue Reading...

Sunday, March 21, 2010

aku ingin sepertinya...


aku ingin sepertinya...
tau tanpa harus berkata..
mampu tanpa harus meminta..
dibutuhkan tanpa meminta kembalinya..


Continue Reading...

Saturday, March 20, 2010

SMS dari Adhek



Belajar memang bukan hal yang gampang kalo kita ngga' punya niat, aku heran sama adhek-ku, bisa-bisanya dia bilang seperti itu, tadi barusan dia sms seperti bisanya sok gaul, sok imuet, dan sok-sok'an lah pokoknya, padahal ngga imuet blas!!

"Mba Gi-Ngap ?"

untung aku ngerti sms lebay model kayak ginian, beneran aku paling ngga' suka sms huruf di model-model dan lebay, Hzzzzz kelaut aja deh, berhubung yang sms adhekku sendiri, ya udah aku bales,


"Di-Net sayang, udah belajar, baca apa hari ini ?"

seperti itulah selalu pertanyaanku kepada dia, mungkin dia dah bosen, tapi aku ngga' akan nyerah buat terus nyemangatin dia, aku begitu ingin dia maju, lebih tau, dan nilai ujian akhirnya bisa lebih baik dari nila-nilai ujian semesternya yang sedikit amburadul.

"Baca terozz, lambe sampe ndoweh, hari ini bacanya libor, karena besok libur"

bisa-bisanya adekku bilang kayak gitu, aku kepengen ketawa, masak baca aja bisa ampe ndoweh, iya kalo dia mangap terus, lah wong baca sambil mingkem dalam hati, di pahami, mana mungkin bisa ndoweh, aku pengen ketawa, tapi sekaligus aku marah. begitukah caranya ?!, libur baca kalo hari libur, mau jadi apa, hahhh aku bener-bener dongkol ama dia.


"wah.. kok gtu dhek, kamu belajar yang serius dhek, kamu harus ngerti, aku berusaha buat kamu, kamu juga harus semangat!, bakal percuma kalo aku udah berusaha, tapi kamunya ngga' semangat. Tolong ya dhek, jangan sia-siain semuanya, jujur aku ga' suka kamu minta libur baca, kalo kamu merasa terbebani, mending ngga' usah, dari pada terpaksa!"

begitu balesku, e.. malah sekarang ngga' di balesin, padahal udah ku tunggu dari tadi, mau jawab apa coba dia, aku ngga' abis pikir, kok bisa-bisanya dia minta libur baca, aku aja yang ngga' sekolah pengen terus baca, ngga' pengen diem kayak patung kuda di pajang di tengah jalan, malah dia yang harus berusaha lebih maksimal malah bikin aku kesel, hah.. apa maksudnya coba, kalo ama kelincinya aja ampe disuapin, tapi ilmunya ngga pernah di suapin, tapi aku ngga' mau bilang ini sama dia, nanti malah dia ngga' mau belajar karena di kekang, dan aku ngga' mau kalo sampai itu terjadi.

aku hanya ingin numbuhin semangat di jiwanya, pikirannya, dan semua yang membuatnya jadi lebih baik, kira-kira kenapa ya dia ngga' bales sms'aku, aduh.. kasih solusi dunk, gimana ngadepin Adhek-ku, aku udah sabar banget, sms-ku-pun selalu membuatnya tenang menurutku, aku hanya ingin numbuhin semangatnya, aduh.. share disini dunk, aku musti ngapain, kata-kata yang kayak gimana yang harus kasih ke dia, dia mau ujian, dan aku harap banget dia bisa masuk di PONPES Jombang, ya allah.. kuatkan aku!

tolong ya.. apa aku terlalu galak ya ?, ngga kan!!

NB :: sms itu bener dari hapeku, ngga' ada yang kurubah sedikitpun, kayak penting aja hahaha

Continue Reading...

Friday, March 19, 2010

Untuk Ajeng's Blog



udah sore tapi aku blom nulis, payah ni aku, ngga' kok, dari pagi aku sibuk facebook'an. ngga' kok, beneran aku sibuk banget, sebelumnya mau ngasih ucapan selamat ulang tahun kepada Blog-nya mba ajeng yang telah berusia 2tahun, hmmmm lama juga ya, aku aja baru berumur satu setengah masih kurang hehe.

Guru cantik ini selalu bisa membekukan hatiku dengan tulisannya, seorang guru dengan tulisan yang tak "menggurui", membuat semua tulisannya terkesan santai namun lembut, teratur dan terkesan sangat dewasa, hihihi, aku jadi malu ama diriku sendiri saat bercermin sama Tulisan mba Ajeng, entah apa yang dirasakan oleh hatiku, semuanya sangat menggelitik.


kadang juga aku bisa menjadi sangat kuat dan lebih tegar oleh tulisan yang membuatku Bangkit aku merasakan semua yang beliau katakan benar, dan semuanya sangat dekat dengan kehidupanku sehari-hari, aku sebagai orang yang sedikit "lemah", akan belajar banyak tentang kehidupan ini.

tanpa kata-kata yang keras, aku ingin selalu menjadi diri sendiri, memperbaiki semua yang tak harus ada dalam hidupku, tapi kalo ngasih tau yang alus alus aja ya.. maksudku pake cara yang alus... ntar kalo kasar ngasih taunya, akunya jadi dongkol. bukankah aku juga seorang manusia, punya rasa sebel juga, ini adalah sebuah pengakuan. kadang juga aku tak sabar, kadang aku dongkol, semuanya kalo udah nyangkut ke perasaan, aku juga punya rasa marah, tapi ngga' lama hanya sesaat :D. ya meskipun aku tau, kalo ngajarin orang emang butuh kesabaran, itulah yang harus kumengerti, kupahami dan kujalani.

mba Ajeng, kayaknya beliau selalu bersikap adem, tenang, dan sangat cool [abis masuk kulkas :D, dingin deh], aku melihat wajahnya saja udah kelihatan, kalo beliau thu orangnya sabar, dan keibuan gitu deh.., aku ngga' punya YM-nya, kalo punya mungkin aku lebih cerewet dari ini, entahlah.. aku tak sedang mereview, tapi aku berpendapat tentang mba Ajeng Dan Blognya :D.

met milad ya Ajeng's Blog, semoga makin semangat nulis, selalu menjadi motivasiku. aku ngga' lagi review, tapi berpendapat, sama ato ngga' thu namanya :D, tau deh, ini ni awardnya. aku ngga' tau musti ngelink siapa, semua temenku baik, dan aku bingung hehe, untuk kalian semua deh, semoga makin rajin nulis ya ^_*.





NB: Mba, maaf ya aku culik fotonya :D, ben tambah kueren gitu loh postinganku hihihi, ojok di thutuk ya aku, kapan-kapan kalo ke wonosalam, mampir kerumahku ya, tak sambelin hahaha

Continue Reading...

Thursday, March 18, 2010

Dunia Baru, Siapa Takut !



apa yang kamu rasain saat memasuki dunia baru ?!

hal itulah yang kali ini aku tanyakan kepada diriku sendiri, tentu saja aku akan ngerasa aneh, ngga' biasa, dan sedikit kaget.

dulu, waktu pertama kali aku dateng ke surabaya, aku ngerasa sangat aneh, surabaya yang panas membuat badanku bintik-bintik semua, karena perubahan suhu yang langsung terjadi, di desaku Wonosalam sangat dingin, jadi ya kena biang keringat :D. terus liat Got, wih... aku langsung neg, pengen muntah, baunya minta ampun, ngga' kuat. tapi sekarang got dah ku obok-obok, hahaha, udah biasa banget!!


lalu waktu pertama kali njagain bayi, aku masih takut, bayinya begitu lemah, kecil, kulitnya lembut banget, warnanya juga masih merah, aku takut, takut kalo jatoh gimana ya, kali nangis tak apain ya, meskipun sebelumnya aku dan belajar tentang bayi, tapi tetep aja belom biasa, jadi perasaan takut masih ada.

sekarang, aku bahkan dah berani mandiin bayi, ngendong, ampe buat dia tidur manis dalam gendonganku, meskipun sering diompolin, tetep aja seneng waktu liat wajah imuetnya saat dia tertidur, begitu damai dan sangat tentram, jadi ikutan adem, kalopun dia rewel, akupun udah tau gimana cara ngatasiannya, jadi ngga' takut lagi :D, hayoooo siapa mau nitipin anaknya ke aku hehe..

yang ketiga waktu pertama kali aku tau Internet, berhadapan ama komputer aja takut [sebelumnya ngga' pernah pegang komputer, sekolahku belom semaju sekarang, dan akupun bukan anak sekolah lulusan tinggi], aku takut bikin ini komputer meledak hihhiih, dodol banget ya, fikiran yang selalu berkecamuk dalam benakku, "kira-kira ada yang berubah ngga' ya kalo aku klik yang ini", begitu sejenisnya banyak pertanyaan sering timbul dalam otak bodohku dulu.

Sekarang, aku udah ngerti meskipun ngga' banyak, kalo ngga di klik delete ya ngga' keapus, kalo ngga' di klik done [maksudnya merubah] juga ngga berubah, dan kalo ngga di klik Save juga ngga' nyimpen, kecuali otomatis kayak history thu hihi, jadi tinggal gimana aku bisa mempelajarinya.

nah setelah ke surabaya jadi beby sitter plus pembantaian [Pembantu, Pembokat Gaul], lalu jadi Operator Cleaning Servis Net, setelah itu jadi Facebooker, Blogger, dan sejenisnya, aku bener bener merasakan hal dan Dunia yang baru dalam berbagai macam bidang [nyuci, masak, nyapu, ngepel, ngecat, tukang ojek, :D], aku tau banyak hal.

bahwa, jangan takut untuk maju dan mempelajari sesuatu, dan ajaklah selalu fikiranmu untuk Mau berusaha tanpa kenal lelah [aku akan terus seperti itu].

bahwa, ngga' ada hal yang ngga' bisa jika kita selalu mau berusaha, dan yakin akan sesuatu yang kita akan bisa.

bahwa, semua pekerjaan akan bisa teratasi dan dimengerti dngan baik jika kita bener-bener bisa melaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

bahwa, rasa takut thu ngga' bakal ngejadiin kita seorang yang maju [aku masih belajar untuk mengatasinya] selama kita benar, ngga' ada yang perlu di takutkan *sambil nunjukin diri sendiri agar ngga' takut lagi akan semua masalah yang datang.

bahwa, semua hal memang membutuhkan kesabaran, kalau bukan hari ini, besok, kalau bukan besok, lusa, kalo bukan lusa seminggu lagi, kalo ngga' seminggu lagi, sebulan. dan kalo sebulan blom juga, setahun, jika setahun belom dateng juga "yakinlah", hal itu pasti akan terwujud, jika kita meyakininya, karena keyakinan adalah kunci segala hal, tentu saja tak lepas oleh usaha yang kita lakukan.

dan lagi satu hal, bahwa, kalo kerja terus-terusan thu capek juga ya, apa lagi ngga' tidur siang, pulang malem, bangun pagi banget, terus kerja, dan terus aja begitu, ya namanya juga hidup, harus berani mencoba hal baru untuk berubah :) [aku juga masih dalam proses ni, mau berubah jadi Power Ranggers Lebih baik].

Percayalah, Hal baru akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, jika kamu berfikiran seperti itu, jangan dianggap beban, karena semuanya akan terasa semakin berat :), aku belajar dari hal baru, yang akan terbiasa kemudian Bisa, berkatalah dengan teriakanmu yang paling keras Dunia baru, Siapa Takut. kalo masih takut juga ama Hal baru yang bawalah senter, ben Padang dan ngga' takut lagi kan, udah terang masak masih takut, Kebacut hihihi!!

Continue Reading...

Tuesday, March 16, 2010

Bentuklah Hatiku seperti Mutiaramu



Ya Allah, izinkanlah aku menangis saat membaca tulisan-tulisan indahmu..
biarkan air mata ini keluar karena takut akan Kuasamu..
Rampaslah semua kemunafikan yang ada dalam diriku..
kuasailah hatiku dengan selalu menyebut namamu..
aku masih terlalu jauh dari kata itu ya Tuhanku..
Aku masih terlalu jauh untuk semua itu..

terlalu banyak bualanku untuk diri ini..
telalu banyak kataku untuk kubuang sia dan tak ada arti..
bantu aku mengakui dan memperbaiki semua ini ya Rabbi..
aku dan hidupku adalah kuasamu..
engkau adalah pemilik hati, raga dan jiwaku..
engkaulah pemiliknya..


betapa bodohnya aku memikirkan diriku sendiri..
selalu menganggap baik apa yang aku jalani..
berilah jalanmu ya rabbi..
bentuklah hati ini seperti mutiaramu..
aku terlalu sering memikirkan duniaku..
aku terlalu sering memikirkan hal jasamaniku..
sekali lagi hamba Mohon kepadamu..
bantu hamba keluar dari kemunafikan ini ya tuhanku..

aku ingin menangis..
membuka hati..
membuka fikiran..
bahwa engkaulah yang maha adil
maha benar dan maha kuasa atas segalanya..
dan akan ada untuk memeluk jiwa-jiwa hambanya..
Sekarang dan selamanya..

artikel Islami yang membuatku ingin sekali menulisnya, aku masih ingin tau tentang semua ini, aku terlalu sibuk membual, aku terlalu sibuk dengan duniaku, dan aku terlalu sibuk dengan semua urusan jasadku aja, satu hal yang kini aku tau, aku masih jauh dari kata baik.. sangat jauh...

aku berjanji pada diriku sendiri, aku akan memperbaikinya, mulai sekarang, saat ini juga :), selamat siang sobat, happy Blogging ya..!!

Continue Reading...

Aku Tau, Kamu tak Tega



Aku tau, kamu ngga' bakal tega ama aku..
Mulutmu hanya bualan yang tak berlaku..
kata-katamu adalah kata palsu..
dan aku tau, cuma sayang yang ada untukku..
Cuma cinta yang kau berikan buatku..
Dan aku memang tau, engkau baik buatku..


Cinta adalah rasa..
dan rasa adalah dasar cinta..
cinta dan rasa adalah bentuk sebuah hati..
dan hatimu, hatimu lembut tak berduri..
karena duri-duri itu patah karena cinta sejati..
ya antara kau dan aku ada cinta itu..
Dua orang sahabat yang tak akan terpisah oleh rintangan apapun itu..


jadi pengen nulis puisi, aku abis dikasih kue ama Ndut, padahal tadi pagi dia bilang.
"sekarang harus di tega-tegain, ngga usah main perasaan"

ya udah, ngga' usah ke net lagi, kalo cuma nimbulin masalah, biarin aku kelaparan, aku kuat kok, tapi kalo udah nyangkut masalah perasaan, aku tak tahan, alias Ambruk, karena perasaan adalah kunci semua rasa, jika dia tersentuh, hatipun akan ikut mengunyahnya ^_*, hmmm pastel ama mayo-nya enakkkk.. siapa mauuu.. lumayan buat ganjal perut ampe ntar jam 5, hihihi.. jadi semangat ngeblog lagi :D.

Continue Reading...

Sunday, March 14, 2010

Jemput Aku



sudah hampir 20 tahun aku hanya bisa terbujur kaku di tempat tidur ini, menikmati gelapnya malam yang mencekam serta penuh dengan rasa enggan aku "terpaksa" menaruh hidupku di bawah atap gubuk reot ini, tapi inilah hidupku, yang mau tak mau harus kusadari dan ku nikmati senikmat orang meneguk kopi pait di pagi hari, aku telah letih, aku telah capek hidup seperti ini..

suamiku tlah mendahuluiku memeluk mimpi indahnya di angkasa sana, beranjak dari tempat yang paling patut mungkin untuk kupikirkan, aku ngga' ngerti, aku tuli, aku tak mampu berdiri, bahkan hanya untuk menopang tubuh kurusku yang sudah senja ini.

entah rasa apa yang aku rasakan, semuanya begitu hampar, semuanya begitu kelam, semua sangat membuatku tersenyum, tersenyum dalam siksa yang mungkin ini hidup yang harus kuterima, hidupku bertopang pada orang yang mengasihaniku, aku tak mengharap, yang aku tau, aku ingin pergi dari dunia ini, mengakhiri semua derita "manisku", dan menyusul suamiku kesinggasana yang maha kuasa.


aku ingat saat merawatnya, menimangnya dalam pelukku, memberikan kasih sayang yang patut dia dapatkan, menceritakan kata-kata yang indah untuk membuatnya bahagia, dan selalu kudendangkan nyanyian jawa yang mungkin telah bosan dia dengar tapi dia tetaplah dia seorang bayi mungil yang tak kenal rasa dan prasangka.

aku menemaninya ketika berangkat sekolah, membujuknya ketika ia merajuk, memberinya pengertian ketika dia sedang bingung dengan semua yang ingin dia ketahui, memberinya kasih sayang yang tak pernah kuberikan kepada siapapun selama ini, bahkan kepada diriku sendiri, semua kulakukan hanya untuk nya, demi masa depannya, dan demi sebuah nama yang baik kelak untuk hidup dan masa depannya, karena dia anak tunggalku.

aku menangis di tengah malamku yang indah, diiringi suara jangkrik yang bersahutan menyambut sepinya hatiku menjadi nyanyian syurga yang blom pernah kubayangkan, aku terus saja memikirkan diriku sendiri disini, termenung menunggu pati yang aku harap segera menjemputku.

"nak dimana kamu sekarang?"

tidakkah kau ingat saat kusentuh keningmu saat kau terbaring ketika kau habis kehujanan pulang sekolah, tak taukah engkau, hatiku gelisah nak, aku ingin mengantikan sakitmu, aku ingin akulah yang menderita itu, senyummu adalah semua semangatku nak, ingatkah kau saat engkau merengek minta uang untuk beli mainan seharga 40 ribu rupiah kepada ibumu ini, aku kebingungan mencarinya, kurelakan menjual perhiasan peningalan ayahmu satu-satunya, hanya untuk garis lengkung di bibirmu".

aku terus bergumam mengingat semua kenangan yang mampu menghiburku menanti kemantian ini, "apakah dia tak ingat ketika aku mengendongnya saat dia merengek "bu.. adi capek jalan kaki", tanganku dengan entengnya menyambut semua rengekannya dengan sabar, apakah dia tak mengingat itu sekarang, 20 tahun memang bukan waktu yang sebentar, batinku terus saja bergejolak memikirkannya.

Perasaanku tak enak ketika kau meninggalkan rumah ini saat berumur25 tahun, hatiku gelisah, gundahku sebagai seorang ibu terus berkecamuk dalam kehidupaku setelah kepergianmu

"Buk.. aku pasti akan datang untuk membawamu serta, aku akan datang untuk menyembuhkan semua deritamu ibu, aku akan datang, percayalah"

kata terahirnya yang ingin sekali kupercaya, kata yang menyakitkanku, dan kata yang sangat kubenci.

kuantar engkau dengan airmataku, melihatmu semakin menjauh hingga mata rentaku tak mampu melihat bayanganmu, sekarang aku bertanya padamu,

"dimanakah kau kini nak ?, mana semua perkataanmu, aku tak sedang memintamu untuk menyembuhkan wanita tak berguna ini, aku tak sedang ingin kau berikan harta yang berlimpah, aku juga tak menginginkan semua milikmu yang berharga itu, aku hanya ingin satu,jenguklah aku walau hanya memberiku segalas air putih, itu akan bisa menyembuhkanku, itu akan membuatku menjadi seorang wanita yang mempunyai harapan dan semangat baru,"

"aku hanya ingin kau jenguk, dan menatap tubuhku rentaku yang tingal tulang dan kulit ini" bisikku yang diiringi air mata tak berkesudahan dari pelupuk mataku.

20 tahun lebih aku menderita kanker ini, aku hanya tergolek tak berdaya di tempat tidurku, jangankan untuk mencari anakku yang entah dimana dia berada, untuk bangun bahkan memiringkan tubuhku kesamping saja aku tak sanggup, perutku terlalu besar dan berat, kanker ini telah meguasaiku, menguasai hari "penuh warnaku", dan kanker ini pula yang menyebabkanku kehilangan anakku.

anakku pergi 15 tahun yang lalu, mungkin dia telah bosan melihatku, mungkin dia sudah tak sanggup lagi untuk mengurusku, ibu kandungnya dan mungkin dia juga telah bosan hidup bersamaku, anak tungalku tak pernah sekalipun menjengukku, bahkan untuk menanyakan kabarku kepada orang lain.

"tidakkah dia ingat, betapa bingungnya aku saat maghrib telah tiba, dan dia tak kunjung datang, aku mencarinya di tengah hujan nan lebat, mencarinya hingga aku tak kenal waktu, yang ternyata dia bersendau gurau bersama temannya, alangkah lega hatiku sebagai seorang ibu melihatnya tertawa, semua rasa dahagaku hilang saat melihatnya, lelahku luntur oleh wajahnya.

"tidakkah engkau merasakan itu anakku ?", sekarang biarlah aku yang renta ini menunggu ajalku, diatas tempat tidur ini, kupasrahkan hidupku kepada sang pembuat hidup, biarlah "Amben ini sebagai saksi patiku".

aku hanya mampu tersenyum menyambut malam yang panjang, dan tak pernah berujung, hanya atap-atap langit yang setiap hari mejadi pemandangan indahku, dan setiap hari aku selalu memohon, "jemputlah aku kepangkuanmu Tuhan", hingga malam menyambutku dengan sunyi, senyap, hingga sang mimpi memelukku dengan lelap.


ingin sekali menulis, saat aku baca koran kemaren, betapa tragisnya seorang nenek, yang udah tua renta, mengidap penyakit kanker di perutnya yang amat sangat besar melebihi perut seorang ibu yang mengandung, hal yang membuatku menangis, saat aku membaca "anaknya tak pernah menjenguk barang sekalipun".

dimana perasaan si anak, sampai begitu tega untuk tak melihat wanita tua itu, yang tak lain adalah ibu kandungnya, sungguh keterlaluan, semoga Allah memberikan Ganjaran yang pantas untuk si Anak. ini adalah pelajaran buatku, untuk selalu sayang kepada ayah ibuku, mereka kehidupanku, dan mereka akan selalu ku junjung dalam hatiku :), selalu dan akan terus begitu selama mata ini masih mampu melihatnya, akan kulukis senyum mereka sebisa dan semampuku, meskipun itu tak sebanding dengan apa yang mereka lakukan untukku.


Selamat pagi sobat, Happy Blogging ya ^_*.

Continue Reading...

Puisi Buat Temen


Template, buatku template blog thu sangat berpengaruh ama semangatku, aku bakalan seneng menulis di blogku kalo templatenya emang bener-bener aku sangat nyaman, kayak si Sexy ini, aku nyaman ama dia, udah Klop, udah cocok, dan mungkin akan terus begini, disini aku menemukan sedikit sosok Feminimku, meskipun dominan yang agak tomboi, enathalah, dari dulu aku ngga' bisa diajak feminim, berdandan yang cantik, pake bedak segala macemnya, aku ngga' Krasan, enakan polosan, enteng hehe!!

Kemaren Mba Lia, ngasih aku Tag, buat milih template yang aku suka,



Aku suka Templatenya mba Yolizz, simple, Pink, ngga ribet, putih, cewek banget, hurufnya aku suka, ya pokoknya mengarah ke "feminim" :D.


terus punya Mba Itik, aku suka, dulu aku memakai theme yang sama, terus headernya mba itik berubah hehe. tapi sekarang blogku yang kuundurin, sama kayak punya mba Yolizz, aku suka warnanya, simple, ngga ribet, dan ya begitulah, "feminim".

Ah ini hanya masalah suka atau ngga', templatenya kan, menurut selera, karena orang mempunyai rasa itu sendiri, bukan berarti aku tak menyukai template yang lain, tapi susah banget mau ambil gambarnya, haha, ini aja tadi ke blognya mba Fanny dulu kok, baru ngga' mumet :D.

Ketika aku mengenalimu dan telah ada..
aku mulai tau, lukaku kembali menganga..
robekan yang belom jugadisembuhkan oleh jiwa..
kini hatiku kembali teluka..
cinta ini telah lama membabi buta..
menyeruak keujung mata..
berdenging di dlam telinga..
aku tak pernah menemukan semua itu..
harapan nyata dari yang tak kumampu..
mungkin mereka, dia, tapi aku tak mau..
yang aku mau cuma kamu dan kamu..
kamu sering membuatku menangis sayangku..
kamu sering membuatku merintih Dindaku..
Dan kamu pula yang kelak akan membunuhku..
setalah itu, tolong kuburkan dalam indahnya kerajaan hatimu..
Aku sayang kamu Dindaku.. sangat sayang padamu...

puisi buat temen hihihi [pura-pura'e]
buat mba itik ama mba Yolizz, di lanjutin ya pilih template favorit kamu, yang banyak, jangan cuma dua, :D, mba lia, makasih ya udah merepotkan hahahah, salah ndiri bilang blogku lebih cute dari yang punya [emang iya se, tapi mbok yho jangan jujur-jujur].

Continue Reading...

Saturday, March 13, 2010

Ayo.. Belajar Sabar



yihaaaaaaaaa.. dateng lagi, ba.... bi.. bu.. be.. booooo... :D, pagi yang menyenangkan, dateng di Net tepat waktu, kerjaan dirumah kelar semua, masalah telah luluh oleh waktu dan kesabaran, cek komputer sukses, ngga' ada yang lemot seperti biasa, seneng kan jadi aku, ceklik Winamp, Britney Spears - 3, waoooow... hariku semakin bersemangat, ajib ajib bok, musiknya mak Nyuz-nyun :D!!

ech.. ngomongin soal kesabaran, ternyata emang bener lo, semua hal yang dijalani dengan sabar dan ngga' grusa-grusu, hasilnya akan memuaskan dan ngga' bikin kesel, udah tak buktikan beberapa kali kalo ngga' percaya :D, aku kalo cek komputer satu-satu sekarang buka aplikasinya, biasanya aku barengain, abis ceklik firefox blom muncul udah klik Opera, terus Explorer, ditambah my Document, hihihi, muncul ngga', Not Responding iya, kesel tambahan bonusnya :D.


nah kalo udah pengalaman kayak gitu, otakku mulai kuputar, kucoba buka satu-satu, menunggunya sampai muncul, meskipun menunggu tapi aku rasa itu akan membuahkan hasil yang menakjubkan [lebay], setelah bersihin semua data, langsung ke opera, terus ke Explorer, dan terahir My Document, ngga' ada Not Responding, Ngga' ada bonusan Sebel :D.

Yah meskipun mesin, kalo di suruh kerja berat bebarengan juga bakalan Down, bukan manusia aja, mesin juga punya Perasaan :D, saking ae dia ngga' bisa ngomong buat ungkapin perasaannya, kalo manusia dah ngomel-ngomel thu hihihi.

Dan inilah Inuel belajar kembali, meskipun ama mesin, aku masukin dalam daftar belajarku kok, tentang kehidupan, Ngga' ada hal yang sia-sia jika di jalani dengan sabar, Sudahkah anda sabar dengan diri anda sendiri, dengan orang lain, dengan orang-orang disekitar anda, ayo.. ayo.. yang belom yang belom.. seribu 3, ayolah kita mulai hari kita, dari membuka mata sampai nanti menutupnya kembali saat malam menjelang dengan kesabaran :), percayalah sobat, itu akan membuatmu menjadi lebih baik dan hidupmu terasa indah, aku juga masih belajar kok :D.

sekalian ini nyebarin peri keindahan, dari Mba Ninneta :).


ayo kita lanjutin dansa ama Britney Spears -nyaaaaaa... One two three... selamat pagi dan Happy Blogging ^_*.


Continue Reading...

Friday, March 12, 2010

Oh... Sahabatku



Aku rasa persahabatku ama Ndut sedang di uji, hihihihi, aku ma dia sekarang diem-dieman, gara-gara kehilangan itu, hah entahlah, udah dua hari ini tak seakrab biasanya, mungkin ini hanya sesaat, aku juga ngga' tau, kenapa aku juga cuek ama dia, biasanya aku ngga' bisa kayak gitu ama dia, mungkin karena dia juga memperlakukan aku seperti itu, aku jadi males mau becanda ama dia, ini adalah kejujuran!!

padahal barangnya udah ketemu, ada yang berbaik hati untuk mengembalikannya. tapi sepertinya dia ngga' mau cerita ama aku, kemaren aja aku tanya'in, juteknya yang keluar, aku kan jadi patah arang getooo.. ya ngga' [;) think], tapi entahlah babano ntar juga balik-balik sendiri, aku ngga' marah ama dia, ngga' tau kalo dia yang marah ama aku, padahal kan aku ngga' pernah nyebelin, kalo ngejengkelin iia mungkin :D, bodo ah, aku ngga' merasa nyakitin dia, dan sebenernya aku benci kalo diem-dieman kayak gini, beneran, aku ngga' suka.


kemaren itu dia sempet bilang mau pulang, karena kehilangan itu dan aku nyegah dia, pertama kali, soalnya aku ngga' ada temen lagi, aku ngga' punya sahabat lagi, dan kalaupun dia jadi pulang, kerjaanku bener-bener membuat capek, akhirnya aku ngga' tega juga liat dia tersiksa bathinnya, ya udah aku bilang "mba, kalo mau pulang ngga' papa, aku juga ngga' tega liat kamu kayak gitu", tapi ama dia ngga' di bales sms-ku, cuma sms ngga' ketemu.

terus waktu ke Net, aku coba datengin dia, tapi dia malah tlp ama orang lain N ngga' ngehirauin aku, yawes karepmu, aku juga bisa diem kok, meskipun dalam hatiku aku tak relaaa sungguh kutak rela :((.

semuanya terasa menjauh,
aku ditipu oleh perasaanku,
Aku di siksa oleh batinku,
dan kini aku jauh darimu,
Oh... Sahabatku...

ngga papa, ntar juga balik lagi, aku yakin itu, kemaren aja aku dikasih roti ama dia, tapi lewat ibuk, hehe, tau ngga' sahabatku, aku thu sayangggggg banget ama kamu, kayaknya bentar lagi kamu bakalan Nikah, aku ama siapaaaa.... huaa.. hua... aku tak bisa membayangkan engkau telah "bersuami" hihiihihi, mungkin awalnya aja akan merasa kehilangan, tapi juga bakal terbiasa, bukankah bisa karena terbiasa :P.

Continue Reading...

Thursday, March 11, 2010

sendiri bukan berarti tak pernah

Kupejamkan mataku dengan lembut, setelah membaca tulisan yang kubuat di buku diaryku setahun lalu. Semua rasa hangat menyiram hatiku dengan mudahnya, q nyaman dengan hidupku sekarang, q tenang.

Aku menyadari sesuatu, dulu q begitu tak bisa hidup tanpanya, seolah-olah hanya dia dan cuma dia, mengharap dan selalu kuharap, q merasa tak mengenali diriku sendiri dalam tulisan itu, tapi inilah aku, mencoba menata hati kembali.....

Betapa tegar hatiku sekarang, mampu tersenyum lebih lebar dari senyumnya, q selalu sendiri, tapi bukan berarti q tak pernah jatuh karena cinta :).

Gak tahan buat tgu nanti di net, q ingin segera menulisnya, lewat 7610-ku, perasa'an ini kusampaikan. Selamat pagi sobat, happy blogging ya ^_*.

Continue Reading...

Wednesday, March 10, 2010

Inilah Ketulusan Itu

hohohoho... ketemu agi ama Nyun' Nyun's, siapa juga yang nunggu, ngga ada yah :D, kemaren malem mati lampu, jadi aku ngga bisa ngeposting tulisanku [padahal belom nulis], setiap liat 7610-ku, aku jadi sedih, dia sekarang sakit, dan mungkin ngga' bisa sembuh lagi, dia udah cacat, :((,tapi aku akan tetep setia menjagamu hapeku [ngga ada gantinya soalnya :D].
gambar diambil dari sini

Kemaren aku begitu terkesan dengan seseorang, aku tak pernah nyangka, "dia" begitu perhatian kepadaku, aku ngga ngerti sebelumnya, aku terlalu cuek kepadanya, bahkan aku "mengampangkannya" maafkan aku ya, maafin aku, karena sekarang aku merasa, bukan setelah engkau memberiku "sesuatu", tapi ini tentang sebuah kesadaran [jiah.. padahal kalo ngga' dikasih sesuatu, juga ngga' sadar-sadar kan, alesan tok kamu nuel, hihihi ngga' kok, itu bener, yang mana yang bener ya..?].


tiba-tiba dia menyapaku,

"Nyun's hapenya kenapa ?"

"hehe, pecah [emoet meringis]"

"kenapa ?"

"kena kunci warnet yang segerombol banyak, mak thuk, pecah deh [mak thuknya tak tambahin sendiri :D]"

"sekarang masih bisa di pake ?"

"duh, ni orang nanya mulu yak, cerewet banget [aku ngga' bilang gini kok :-P]" bisa, tapi dah cacat :((, aku sedih, aku habis kehilangan dompetku, STNK, sekarang Hp-nya kayak gini, untung dompetnya isinya cuma 100rb lebih dikit, tapi STNK-nya :((, aku sedih [sama nangis beneran aku ni di depan kompi, ngga' lebay kan, aku emang sedih, kemaren, sekarang dah ngga' :D]

"aduh Nyun's kamu kasian banget, kira-kira kalo dijual laku berapa ya hapenya?, mau ngga aku bantu,"

"bantu apa ? [sambil bertanya-tanya menopang dagu+melongo, lah wong dia jauh disana, aku di sini, gimana caranya ;-?, tetep ni masih bathinku]"

"tak tambahin buat beli hape baru, tapi ngga banyak"

"GubraK... bagai disambar petir, kena kursi, kejedot tembok, di lempar panci ama emak, aku kaget, sekaligus kaget banget"
hihihi.. becanda kan ?", aku dengan gaya bicaraku yang rada nyleneh, dan sedikit "mbodoni",

"Ngga Nyun's, aku serius, aku ngga' becanda, kebetulan aku habis gajian, dan dapat uang lebih, aku pengen bantu kamu, beli hape buat ganti hape-mu yang pecah itu, kan aku udah bilang, aku dah anggap kamu sebagai .......-ku"

"hmmmmm gimana ya, yang banyak ya, aku langsung nyerocos ngga' tau malu [emang bisanya gitu kok], soalnya aku kira "dia" becanda.

"yeeeee... malah becanda, serius ni,mau ngga'?"

":-o, aku tambah kaget kan, kamu serius tha ?", becanda kan, [mengharap serius hahaha]"

"ngga' Nyun's, aku serius Demi Allah!!"

"waduh, udah demi allah, aku mulai mencair dan bersikap serius, karena aku takuk, gimana ya.., aku takut"

"takut apa, aku ikhlas, ikhlas banget, tolong ya kamu bantu aku, aku pengen sedekah, jadi bantu aku untuk sedekah,"

"aduh.. ni orang ya., padahal dia yang bantu aku, malah minta tolong, jadi tambah ngga' enak, langsung aja ku jawab, iya deh, aku mau, tapi aku takut [aku beneran takut, hehe, aku ngga' berani, ngga' pernah soalnya"

"takut kenapa, udah ngga' usah takut, aku serius dan aku ikhlas, aku udah anggap kamu sebagai ......-ku"

"ya udah deh aku mau, [kali ini aku mantep, ngga' ragu lagi], karena memang "beliau" iklas, dan sungguh tak menginginkan apapun dariku, karena memang aku tak punya apa-apa dan aku yakin "dia" tau itu, tau aku, pribadiku, dan pekerjaanku"

"ya udah, mana no rekening kamu, punya ?"

[hihihi, ni orang tanya aku punya rekening ngga', aku baru bikin, dulu aku ngga' punya, aku dah pesen ama emak-ku, suruh bikin make KTP-nya aja, soalnya di Surabaya aku ngga' bisa buat, karena bukan penduduk Sby asli, jadi kalo aku nabung aku transfer, ngga' bisa ambil, juga ngga' pegang ATeeM [guayaaaaa..], AteeM-nya dirumah, aku rasa itu akan memudahkan Emak-ku, kalo sewaktu-waktu butuh uang untuk Adhek, tapi bulan ini aku ngga' bisa transfer, uangnya buat gantiin uang Pulsa yang ilang, lainnya buat beli sandal, sandalku dah minta pensiun,.
hehe]" iia ku punya, jawabku lu-malu :D."

"ya udah, kirimin ke aku, besok aku transfer, karena hari ini jadwalku padat banget, ngga' bisa sekarang,"

aku bingung, aku heran, aku takut, aku beneran merasa gimana gitu, Uang itu banyak, begitu banyak buatku, tapi sampe semalam pun aku masih bingung dan aku ngga' tau, kenapa dia begitu baik, dia begitu mengerti aku, sedangkan aku, aku tak begitu memperhatikannya, aku tau aku salah, aku juga tau, aku ngga' akan mengulangi ini kepada siapapun, siapapun itu, dari sini aku "belajar lagi", tentang kehidupan.

bahwa sejauh apapun tempat orang yang sayang kepada kita, kalau dia tulus, dia ikhlas, dia memang baik, tanpa minta apapun dan tanpa mengharap sesuatu apapun dariku, itulah sesungguhnya yang dinamakan "KETULUSAN", bukan bentuk materi yang membuatku semakin salut dan ingin mencontohnya, tapi perhatiannya, yang mungkin aku belom bisa lakukan itu untuknya. trimakasih.. timakasih atas semuanya, aku tak bisa membalasmu dengan barang berharga, aku hanya bisa memohon kepada Allah, semoga engkau di beri keridhoannya dalam hal apapun, aku telah berdo'a untuk itu, engkau tak nyata, namun kasih sayangmu "Amat Sangat Nyata" untukku.

padahal aku tak pernah memberi apapun kepadamu, apapun tak pernah, ya Allah, aku bener-bener salut kepadanya, padahal dia juga mempunyai urusan sendiri, tetapi dia masih juga memikirkan aku "yang bukan siapa-siapanya".

selamat pagi sobat, selamat beraktifitas dan Happy Blogging :D!!

Continue Reading...

Monday, March 8, 2010

7610-ku Pecah.. Hikz..



Ternyata belajar Seo itu ngga' mudah teman-teman, bener bener bikin mumet dan sedikit njelimet, hehe, beberapa hari ini aku melihat-lihat Blog yang menghasilkan uang, bahasa gaulnya thu ngintip, bener ngga' ?!

sedikit kata namun banyak yang nyari, begitu mungkin Seo itu, hah.. entahlah, aku sendiri masih bingung dan masih penasaran. tapi inget, ngga semua orang yang pandai seo baik, ada yang ngga' mau membagi ilmunya karena alasan males jelasin hehe, kalo aku pinter seo, tak tuntun wes yang mau belajar. ntar tapi, aku sendiri tak belajar dolo, mana bisa mau ajarin, lah wong buat dirinya sendiri aja ngga' becus seo qeqeqe.


Tadi pagi aku menulis Gadis Berambut Ikal di Wordpressku, entah dari mana asalnya ide itu, sore kemarin aku menulisnya, dan baru tadi pagi aku mengepostnya, soalnya kemaren aku buru-buru, blom kelar bosku dah dateng, ya udah berarti pencarian selesai :D.

tadi pagi, kemaren, dan semalem adalah hari dimana air mataku berontak minta keluar, kenapa malasah ini datang beruntun, memilin hati yang akan runtuh oleh goyahnya pegangannya pada jiwa yang akan jatuh, Hapeku... Engkaulah Cinta Sejatiku, tadi dia terkena kunci, kacanya pecah :(( *nangis sambil ngesot*, hua.. hua.. hua.. hapeku pecah, padahal aku masih belum punya uang buat gantiin hape ini, kalopun ada bukan untuk beli hape, buat daftar sekolah :((, hapeku pokoknya pecah, hikz.. sedih aku!! ada yang mau beliin ngga :D?.

tapi ya sudahlah, yang Membuatku menangis udah kutumpahkan dalam Tulisanku, sekarang sedikit lega meskipun agak menganggu pikiranku :D.

Soal HP-ku, gimana dunk.... emak.. beliin hape lagi dunk, 7610-ku, pecah kacanya emak :(.
selamat Sore sobat, Happy Blogging ya... hati-hati ama Orang disekitar anda Hp anda, sebelum Dia membuat anda menangis, seperti aku sekarang, hukz.. hukz.. [bukan bunyi guguk lo yah, jangan di peragain :-P].

Continue Reading...

Sunday, March 7, 2010

Cowok Yang Hebat!!



Hal yang paling aku ngga suka dalam ngeblog adalah, pas aku udah milih template yang bagus, cocok ama selera, terus indah dan mendunia, cielah mendunia, hahah, bukan maksudku thu aku seneng ama "dia" terus ada yang salah, kurang ini, kurang itu, sama ama tetangga, amponnnnnnn maaaaaaakkkkkkk, pengen tepar aja ,Gubrak :D [becanda]!!

Barusan tadi aku daftarin Cemundilanku ke Technorati, tapi di tolak, dan aku tanya ama Temen, ternyata katanya minta ganti template, padahal aku nyaman make itu, tapi ngga papa lah, nanti di cari lagi hehe, Semua bisa karena biasa, kayaknya aku akan selalu seperti itu, dan akan belajar tentang Blog hidup sampai mengerti.


Owh ya, kemaren aku di Tag sama Mas Fai, makasih ya awardnya, tapi kemaren thu aku dah punya, ya sudah aku tag aja ya, ngga' boleh nangis lagi :-P, teruslah menulis, dekat dengan kehidupan sehari-hari, dan aku sering malu ama diriku sendiri saat membaca tulisanmu hehe, jangan bilang siapa-siapa ya ;).

penting ngga' penting tulisan ini aku hanya berfikir aku penting untuk semua orang, tanpa terlihat, tanpa menampakkan, tanpa melakukan sebuah demo, aku penting untuk siapapun, dan aku dibutuhkan oleh siapapun [emangnya siapa yang ngebutuhin kamu Nuel, tuing..tuing..?!], intinya thu, jangan pernah anggap diri sendiri ngga' penting, aku sering seperti itu, dan aku selalu kalah melawan kelemahanku.

tapi untuk sekarang, aku tau satu hal,
"Seseorang hebat, karena ada seorang lagi di baliknya"
"Suami tegar, karena ada istri yang mendukungnya" [kalo yang ini sok tau namanya :D]

begitulah, owh ya, tadi pagi aku sms'an ama adhek, [apa pentingnya ?:D]. aku seneng bisa dengerin curhatnya, aku seneng dia mau berbagi cerita ama aku, dan aku seneng, punya adhek yang semangat, tak kalah denganku, berarti semuanya tak sia-sia, semua harapanku, dan semua anganku untuknya tak akan pernah terhenti, aku udah bayangin dia jadi Cowok yang hebat, bukan dalam tubuh kekar, tampang oke, atau bentuk fisiknya yang keren, itu hanya urutan kesekian kalinya setelah urusan akhlak dan budi pekerti serta keimanannya, aku ingin apa yang tak kudapatkan bisa dia dapat dan akan melebihiku jauh lebih banyak!!

bayangin deh punya adek gtu,. bangga kan, bukan hanya aku, terlebih untuk kedua orang tuaku, :).

selamat sore sobat, aku sedang kelaparan, ngga' ada pak Bakso yang lewat depan sini, krucukkk krucukkkk... laper... Happy Blogging ya *sambil nyengir, mata nyipit, hidung melebar.. kelaparan ^_*.

Continue Reading...

Saturday, March 6, 2010

Tangis, Biasa, Sedih



trataaaaaaaaaaa... Jombloku dateng lagi, teman-teman semua, mau percaya ngga', Wordpress itu ternyata menyenangkan, hihiihi, buktinya aku kerasan berlama-lama disana, berendam pake air anget, mandi kembang, semuanya dah kulakuin :D.

hari ini aku sedih, sedih banget, ada masalah dan amat serius, tapi aku mampu bangkit setelah menulis di Nyun's Weblog, dan ada bunda Tisti yang ngasih petuah disana, beliau selalu membuatku lebih bangkit :), udah dari dulu begitu, setiap ada masalah, dia bunda yang selalu menjadi pengugah semangatku, tentunya ada bunda yang lain, hehe kan bundaku banyak di maya :p.


kayaknya hari ini aku blom bisa ceritain asal-usulnya Wordpressku :D, emang siapa yang pengen ngerti hihihi, aku akan membalas dendam sama sahabat semua, aku lama ngga BW, mau maafin kan :-P, dan sekali lagi, semua hal bisa karena terbiasa, camkan itu hihiihi, owh ya, judulnya kayak Tag ya :-P.

Happy Blogging sobat :)!

Continue Reading...

Thursday, March 4, 2010

Inilah Dua Wordpressku


Belajar tanpa pantang menyerah adalah hal yang sangat menyenangkan, aku udah bisa membuat wordpress tahluk kepadaku, dua hari ini sangat menggebu-gebu, hehhe, dan sekarang udah jadi, tapi blom maksimal,
ini dia Wordpress yang membuatku jatuh cinta :).

Pertama :: http://www.inuel.info ==> yang dulu aku jadiin tempat nulis puisi sekarang aku ganti, yang puisi dulu udah ku pindahin isinya Kesini soal asal-usulnya Blog ini, besok ake ceritain di Jombloku deh, hehe.


Kedua :: http://www.inuel.info ==> yang dulu isinya puisi doank, udah aku ganti juga, puisinya tak pindahin Kesini, dan badannya aku ambilin postingan di jombloku, dan sekarang tetep jadi Inuel.Info, tapi udah ganti nama jadi Nyun's Weblog, dan isinya bukan puisi lagi, bingung kan hahahaha...

ya udah, dari pada bingung-bingung, mendingan langsung aja dateng, dan lihat, jangan lupa kasih komentar, dan, inget, dua-duanya blom maksimal, soal gurunya, nanti deh, aku ceritain juga ^_^, dan sekarang aku akan mulai belajar dengan benar dan sebaik mungkin, aku ngga bisa lupain Jombloku hihihi.

Happy Blogging sobat :).

Continue Reading...

Wednesday, March 3, 2010

Selingkuh dari Jombloku



Setelah kemaren mencoba menduakan Jombloku, aku jadi merasa bersalah, ternyata selingkuh thu enak juga, ngga' nemu bosen dalam sebuah hubungan, tapi cara ini jangan sekali-sekali diterapin dalam kehidupan kita lo yah, bisa-bisa jadi mala petaka, dan lebih tepatnya, ngga baik buat manusia :D.

Kemaren sore pengen nulis di jombloku, tapi mendadak tukang servis komputer di Netku dateng, ya udah, paling cuma OL Ym aja, selebihnya ngga bisa leluasa buat ngeblog hehe, ini bukan alesan kok, ini sebuah keseriusan :-P.


Aku pengen banget, bisa seperti temen-temen, selalu BW dan selalu begitu., tapi waktuku sungguh terbatas, jam 8 malam aku jadwalin buat BW, tapi ada aja yang selalu menggu, Klien ngprint, koneksi mati, terus Anak bos dateng, dan blom sampe kemana-mana udah jam 9 malem, hikz... aku jadi merasa ngga' enak sama temen-temen yang udah dateng ke Jombloku.

Owh ya, sepereti biasa, pagi ini aku mau laporan soal belajar WP-ku, selingkuhan yang unik dan amata sangat menyenangkan :), aku seneng bisa memahaminya, semua memang bener, hal yang ngga kita bisa belom tentu kita ngga mampu mengerjakannya, tetapi semua karena kebiasaan dan sepotong keyakinan, pasti deh kita akan mampu melakukannya.

So.. yang blom punya WP, ayuk buruan bikin, percayalah, bermain WP tak sesulit yang di bayangin, semuanya terasa begitu lebih mudah :), Dan mungkin untuk saat ini, aku sedikit berani bilang, Wordpress is Simple :). selamat pagi semuanya, dan ini aku nyolong waktu, padahal belom jamnya buka Net, heheh, jam sekarang ni thu, jam-nya Jadi cleaning servis :-P.

Continue Reading...

Monday, March 1, 2010

Kupu-kupuku



Aduh.. Ngga terasa udah ganti bulan, udah bulan ke-3, udah gajian belom..? kalo udah sini bagi-bagi ama aku, aku butuh duid banyak, soalnya lagi BTB alias butuh banget :D.

Tanggal 1 ini, aku udah 2 tahun tinggal disini, sekitar 1'5 tahun kenal internet, dan masih sebiji jagung ilmunya :(, tapi tenang aja, aku bakal jadi'in biji-biji jagung thu menjadi sebuah BISI, katanya yang itu bagus benih jagungnya hihihi, cuma denger tok kok, padahal sama sekali ngga paham.

dulu, 2 tahun yang lalu, aku tiba disini, waktu itu aku hanya kebetulan mampir ke rumah bosku yang dulu pernah aku tinggali selama 1'5 tahun, waktu pertama kali aku datang ke surabaya, umur 14th, belum mengenal apapun dan siapapun di kota yang luas ini [waktu itu aja aku ngga tau kalo surabaya thu luas, hihi, maklumlah tinggalnya di dalem rumahhhh terus, hape aja ngga punya, mana bisa aku hubungan sama dunia luar :D]


tapi ya udahlah, mungkin aku tulis kisahku ini di blog lain yang lebih menjurus ke Pengawuran :-P, hari ini aku utek-utek WP lagi, dan lumayan, sedikit mengerti ama isinya, blog yang www.inuel.info thu udah ngga ada lagi, :D, aku dah pindahin dia ke blogspot lagi, karena aku pengen belajar WP, dan salah satu temenku nawari,
"gimana kalo di pindah di hosting berbayar ?"

tapi ngga tau, kok belom kelar, kayaknya ada yang error, sementara aku ngerjain WP-ku yang lain, sok sibuk, sok manis, sok imuet, sok-sok'an dah pokoknya, tapi sekarang emang jamannya sok-sok'an, hahah, siapa lagi yang mau ikutan ternak Blog, mendingan menyibukkan diri ama Blog aja dari pada ama pacar yang lain.

Jombloku, hatiku, perasaanku, emosiku, belahan jiwaku, ungkapan ngga' pentingku, Omelanku, Cerita ngawurku, itu emang harus selalu di benerin, karena itulah aku, :D,

buat Tante [mama Reygha],makasih ya awardnya, sepertinya tante udah mulai pinter ngeblog, sama kayak aku dulu, belajar ini itu, belajar bikin link yang ngga kliatan linknya juga, sekarangpun aku masih terus belajar dan belajar, tetep semangat yah ngeblognya, kalo bisa WP-nya juga dijamah, hahaha, biar semuanya mampu dan mengerti :).


kado yang indah di awal bulan maret, makasih ya ^_^,

semoga aku mampu menjadi kupu-kupu nan elok itu..
mengarungi lautan yang membiru..
Menerjang tingginya awan yang menggebu..
Melompat di atas tebing-tebing nan tinggi itu..
Indahnya jadi seorang kupu-kupu..
Mampu manahlukan dunia hingga tak ada kata tak mampu..
Dan inilah aku, seekor kupu-kupu..
kupu-kupuku yang masih mencari tau..
dan selamanya, akan kuenyahkan rasa takutku..
Menjadi sebuah semangat yang amat menggebu..
Menggebu selalu didalam jiwa dan kalbuku..:)

Continue Reading...