Blog Sebagai Media Bersenang-senang

Posting Komentar

 Apa deskripsi blog menurut kalian, Blogger?

Sejauh ini, saya merasakan banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari aktifitas ngeblog. Mulai dari menyalurkan hobi menulis, mengarang cerita (tapi bukan tukang ngada-ada ya haha) sampai yang nyari recehan yang bukan lagi recehan menurut saya.


Dulu sempat pengen saya lepas saja blog ini, nggak diperpanjang lagi karena waktu itu saya lagi nggak punya uang dan blog juga nggak ngasih saya penghasilan sama sekali. Namun, pas salah seorang temen bilang "Sini, biar aku aja yang perpanjang, jombloku tak ambil tapi ya.." secara gak langsung rasa kepemilikan saya keluar, gak rela kalau harus diambil orang lain.


Dan sekarang parahnya saya punya beberapa domain yang udah saya beli sejak bertahun-tahun lamanya namun kurang terurus karena belum sempat diisi artikel. Agak gemes sebenernya, saya itu pengen update semua blog saya yang sebenarnya bisa aja sih. Tapi selalu aja ada kendala yang rada ngeselin gitu. Berhubung anak-anak udah mulai bisa main sendiri dan rencana untuk hamil lagi masih belum ada, saya putuskan untuk memulai update blog dari jombloku.


Menata kembali tujuan saya membuat blog


Untuk bersenang-senang, kalau udah mulai spaneng ya ngapain dilanjutin. Bisa menulis itu anugerah dari Allah dan harus dipupuk setiap hari. Bulan-bulan lalu, saya konsisten nggak buka laptop sampai berminggu-minggu. Konsisten malesnya, konsisten nggak mau nulisnya. Sampai saya berusaha untuk mencari tujuan awal saya menulis hingga merenung sejenak, apakah harus begini terus? Nulis cuma kalau pas ada job doang. Nulis pas ikutan event atau lomba aja?


Makanyaa.. mulai dari beberapa hari lalu, saya menulis hal-hal ringan, cuhat, muhasabah diri dan motivasi diri sendiri sebagai pemantik. Karena saya menyukai topik-topik seputar pembenahan diri sendiri. Nanti akan nyari cara gimana blog ini bisa munculin artikel tentang motivasi diri di halaman google agar banyak dibaca orang banyak. Karena saya bukan blogger artis, jadinya memang membutuhkan usaha lebih untuk itu. 


Saya masih suka maju mundur lihat ribuan postingan yang mengharuskan saya revisi semuanya. Seriusan ya Allah.. hampir 2000 artikel nggak ada meta deskripsinya, apa-apaan ini. Mau mulai kok berattt gitu ya wkwkw. Padahal saya juga risih kalau diejekin DA dibawah 20 dan di ejek gak bisa dapet rate gede pas ada campaign, gedek banget pokoknya haha. Wes pokoke mulai saiki aku atene nulis ae sak senengku. Semoga keterusan ke blog blog yang lainnya, gak betah juga kalau harus sering renewal tapi gak ngasilin uang haha.


Gimana sama kalian, apa yang bisa bikin mood nulis kalian balik? Berapa ternak blog yang kalian punya, Blogger?

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar