Wednesday, November 14, 2018

Terimakasih, Karena Dia Adalah Kamu

Jadi begini.. biarkan saya bercerita tentang kami....

Dulu pas kerja, mereka udah pada pake Android dan saya masih make Nokia. Gak ada rasa kepengen punya kayak mereka. Selain gak ngerti, alasan utama ya masalah dibeli pake apa wkwkwkw..



Tapi sekarang, punya suami yang ngikutin terus perkembangan teknologi, jadi siapa yang untung πŸ˜‚πŸ˜‚. 5 tahun selama ini kita bersama yang hampir tak pernah pisah sebentarpun,  itu rasanya kayak masih kemaren aja kita menikah. Bukankah waktu yang terasa sebentar itu menandakan kita sedang bahagia. Allah... Terimakasih untuk dia yang menjadi jodoh saya. Terimakasih karena dia yang menjadi imam dalam kehidupan saya.

Paketan yang begitu sempurna. Mencintai kelebihan terutama kekurangannya. Menjadi penyeimbang dari sisi kanan dan kiri. Pengingat akan kebaikan serta alarm saat keburukan mulai menghampiri. Setidaknya saya berkaca, seperti inilah saya ketika ada ketidaksamaan pemikiran. Saya sadar kami berbeda. Tapi kesamaan antara kita sangatlah banyak. Keinginan yang kita miliki juga sampai tak bisa terhitung yang sejalan. Visi misi hidup? Jangan dipertanyakan lagi, apapun yang menurutnya baik, akan saya lakukan tanpa bertanya.

Dulu mungkin saya sering bertanya ini dan itu, semakin lama saya mulai sadar, bahwa ada hal yang harus terjadi tanpa penjelasan. Bersamanya.. sungguh saya sampai lupa cara membuat puisi saking tak pernah galaunya. Bersamanya.. saya juga lupa kata-kata lebay, alai bin sedikit menjijikkan karena kami lebih suka tindakan nyata.

Selamat tinggal para mantan -yang satupun saya tak punya- selamat tinggal masalalu, selamat tinggal kenangan buruk beserta manisnya. Tapi saya tak pernah melupakan bagian dari hidup yang membuat saya mengarah padanya. Jalan kebaikan yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Untuk apa ini? Hingga Allah menjawab semuanya dengan tindakan nyata.

Dia, begitu penyayang, jujur, baik kepada ayah ibunya dan juga ayah ibuku serta semua saudaraku dan saudaranya. Masihkan ada alasan untuk saya tidak menyeimbangkan semua tingkah laku baik ini.

Dia, sangat terbuka dibalik sikap paling tertutupnya. Masihkah ada alasan untuk saya tidak menjadi pakaian baginya ketika dia melindungi saya dengan segala keburukan ini.

Pernikahan adalah kehidupan yang gak bisa dibayangkan sebelumnya. Menyeimbangkan antara untuk tidak terlalu mencintai dan ingin memberinya cinta setiap saat sangatlah mudah sebenarnya. Asal.. kembalikan semuanya kepada niat awal, Lillah, Hanya Karena Allah.

Soo.... Apa inti cerita ini, gak ada sih, saya tadi mau nulis status di FB, tapi kayaknya bakalan jadi satu artikel, yasudah.. blog aja ^^. Intinya saya sedang jatuh cinta sekarang, abisnyaaa... Dia barusan mbanyol garing sih, pengen marah tapi gak jadi gara gara banyolan garing haha.

Pssstttt.. menikah juga bikin saya makin makmuurrr.. hahaha.. hayuk nikah 😁.

Cara Mengatasi Tubuh yang Pegal Setelah Beraktivitas Sepanjang Hari

Aktivitas yang Anda lakukan sepanjang hari seringkali membuat Anda lelah dan merasakan pegal di beberapa bagian pada tubuh Anda. Hal tersebut merupakan hal yang wajar dan Anda juga dapat melakukan relaksasi otot agar tubuh dapat kembali fit dan tidak lagi pegal. Untuk mengatasi tubuh yang pegal usai beraktivitas sepanjang hari, ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan. Berikut ini beberapa diantaranya:

Melakukan pijat


Aktivitas yang melelahkan sepanjang hari tentu membutuhkan waktu untuk mengatasi agar otot kembali lemas dan tidak lagi tegang. Untuk mengembalikan otot ke bentuk terbaiknya, maka melakukan pijat dapat menjadi cara yang tepat untuk dilakukan. Karena, dengan melakukan pijat, maka Anda dapat merelaksasikan otot agar tidak lagi tegang dan dapat kembali lemas seperti sediakala. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat karena dengan melakukan pijatan pada area yang tepat rasa pegal dapat hilang dalam seketika dan Anda dapat beraktivitas lagi secara normal keesokan harinya. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatasi tubuh yang pegal setelah beraktivitas, meluangkan waktu untuk pijat dapat menjadi solusi yang jitu.

Southgate Residence: Pilihan Apartemen Mewah di TB Simatupang

Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki tempat tinggal sendiri adalah impian yang paling diharapkan untuk segera tercapai. Bahkan, ada beberapa orang yang sudah merencanakan dan mencari tempat tinggal sebelum dia menikah. Dan ya... Seperti yang kita tahu para pasangan yang sudah menikah, tinggal bersama kedua orang tua ataupun mertua sangatlah tidak nyaman. Tentu kita sudah memiliki pemikiran yang berbeda diandingkan ketika masih sendiri.



Dan sebenarnya sih, saya itu ada keinginan untuk bisa datang ke Ibu kota, main. Apalagi sepertinya  tinggal di Jakarta memang menyenangkan. Selain lapangan pekerjaan yang banyak, Ibukota Indonesia ini juga menyediakan hampir semua yang kita inginkan. Mulai dari pusat hiburan, kuliner, shopping center, dan lain sebagainya.

Tapi sayang, jumlah penghuni Jakarta yang terus meningkat membuat lahan semakin sempit. Akibatnya, harga tanah sangat mahal dan jumlah tanah yang diperjualbelikan pun sangat sedikit. Karena hal tersebut, untuk membangun rumah yang besar dan luas secara vertikal hampir hampir tidak mungkin kecuali dengan biaya yang sangat besar.

Monday, November 12, 2018

Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Rumput Sintetis Sebelum Menggunakannya

Ingin menggunakan rumput sebagai dekorasi dalam rumah? Mengapa tidak? Anda bisa menggunakan rumput sintetis untuk mengganti karpet Anda misalnya. Atau meletakkan rumput buatan ini di taman belakang rumah sehingga terlihat lebih indah dan asri. Bahkan sebagian orang meletakkan rumput jenis ini di balkon untuk membuat taman mungil disana.


Namun sebelum memutuskan menggunakan rumput sintetis, Anda harus tahu dulu kelebihan dan kekurangannya agar tidak kecewa di kemudian hari. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Saturday, November 10, 2018

Berdamai Dengan Hati

Meskipun sangat tidak mudah..
Ternyata... mendamaikan hati sendiri itu jauh lebih sulit dari pada memikirkan kejombloan abadi
Dan ternyata.. kini saya mulai mengerti, jika berdamai dengan hati akan membuat kita bahagia.

Ada banyak sekali hal yang membuat hati kita marah. Segala sesuatu yang gak cocok dengan prinsip hidup, jalan pikiran serta cara pandang kita akan sesuatu juga membuat hati menjadi sesak. Hal-hal remeh yang seharusnya gak kita masukin dalam hati tapi bikin hati terasa sesak juga kadang membuat kita sulit menjinakkan diri sendiri. Remah-remah iri dengki dan merendahkan sesama, ternyata membuat space dalam hati akan kebaikan semakin tidak ada. Kadang, saya haus akan tempat itu.



Memandang orang lain dengan kebaikan sangat tidak mudah, namun juga tidak boleh tidak dibiasakan. Kebiasaan saya yang menilai orang lain lebih dulu sebelum memulai pembicaraan atau pertemanan, sejujurnya sangat menganggu. Bahkan saya ini orangnya sedikit susah move on. Masa lalu yang seharusnya dibuang jauh, masih aja suka minta diungkit-ungkit lagi. Saya benci dengan keadaan yang kadang sampai disitu terus. Butuh waktu yang tidak sebentar, untuk menghilangkannya.

Monday, November 5, 2018

Tantangan Menjadi Seorang Blogger

Awalnya, profesi blogger tidak pernah terpikir dalam benak saya, tidak ada cita-cita seperti itu dahulu. Namun, belakangan saya semakin bersyukur karena telah menjadi seorang blogger meskipun masih dalam tahap blogger curhat saja. Yang kemudian saya bertemu dengan jodoh juga melalui blog, akhirnya kami menikah atas izin Allah dan menerima pekerjaan sebagai seorang bos dirumah sebagai blogger juga. Jadi, banyak sekali faedah yang saya dapatkan dari dunia blog ini.



Dulu saya blogger yang aktif berteman, berkomentar kesana-kemari hingga kalau blog cuma ada sedikit komentar tu rasanya enggak enak banget. Kalau dicuekin blogger yang udah duluan gak pernah blogwalking saya ngerasa sangat marah dan kok kayaknya mereka sombong banget gitu. Tapi akhir-akhir ini, saya kok merasa yang seperti itu ya. Saya ngerasa bersalah karena kurang berinteraksi dengan blogger lain, lebih tepatnya saya gak pernah blogwalking. Minimal mengunjungi blog temen-temen yang datang ke blog saya.

Dulu masih Jomblo


Iya sih, mungkin alesan masih sendiri adalah alasan yang paling bisa dimengerti karena saya memiliki banyak waktu buat main ke rumah blogger lain. Namun setelah menikah, hmmm... boro-boro mau main ke blogger lain, rasanya mau update blog sama curhatan aja udah gak nemu waktunya. Apalagi sekarang udah punya anak 2, weleh-weleh pokoknya haha.. Tapi sebenarnya bisa aja sih, ada banyak waktu kosong saat mau tidur gitu, tapi saya pengen gunain buat diri saya sendiri. Yah.. itulah alasan konyol saat ini :D.

Keluarkan 86, Toyota Tawarkan Mobil Sport dengan Harga Murah

Lama terjun di pasaran produk otomotif, Toyota nampaknya enggan dikalahkan dengan para kompetitornya sebab terlihat dari begitu berkembangnya inovasi – inovasi yang mereka ciptakan. Berbicara soal inovasi, Toyota pun ikut pamer dalam produk mobil mewah yang sedang ramai di kalangan para pecinta otomotif. Jenis mobil yang dikaitkan dengan kemewahan salah satunya ialah mobil sport.

Maraknya mobil sport dari berbagai produsen otomotif lain yang juga mendunia, bisa jadi tantangan tersendiri bagi Toyota untuk turut menawarkan pilihan mobil satu pintu khususnya dengan harga yang lebih terjangkau banyak orang. Ya, itulah representasi mobil Toyota 86 yang merupakan inovasi terbaru produsen asal Jepang tersebut. Mobil Toyota 86 dapat menjadi solusi para penggemar mobil sport atau para pecinta otomotif yang hendak membeli mobil sport mewah namun dengan kualitas wahid serta dilengkapi beragam fitur canggih yang tetap aman di kantong.



Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil Toyota 86 ialah jawaban untuk para pecinta otomotif yang punya impian mengendarai mobil sport karena mobil Toyota 86 bisa lebih terjangaku serta dilengkapi pula dengan spesifikasi mumpuni. Mobil Toyota 86 merupakan sebuah mobil sedan sport mewah dengan fitur – fitur paling superior di kelasnya. Mobil pintu satu ini didukung dengan kapasitas mesin 2000cc yang tentu saja menyuguhkan performa yang sangat powerful sehingga tidak perlu diragukan lagi kecepatan serta akselerasinya di jalanan.

Inilah Wajah Baru Toyota Vios, Makin Elegan dan Dinamis

Toyota Vios yang telah hadir sepuluh tahun di pasar otomotif Indonesia ternyata lumayan merajai pasar sedan di kelasnya. Kepopularitasan Toyota Vios bahkan melahirkan varian khusus Limo yang permintaannya sangat tinggi yakni sekitar 20.000 unit per tahun meskipun pabrikan Toyota menyediakan hanya 10.000 per tahun. Setelah melalui perjalanan sepuluh tahun tersebut, Vios pun kini tampil dengan wajah baru.

Wajah baru sedan cantik ini tampaknya akan sangat bisa menghipnotis para pecinta otomotif karena lebih dinamis, elegan, dan tentunya terdepan dalam soal kenyamanan. Harga Toyota Vios dengan tampilan barunya ini sebanding dengan berbagai fitur canggih yang dibawanya. Di samping itu, harga Toyota Vios sesuai dengan prestisi mobil sedan ini yang atraktif nan mewah.



Banyak orang beranggapan mobil sedan lekat dengan kemewahan karena segmen sedan sendiri termasuk istimewa. Hal tersebut ikut disematkan pada Toyota Vios yang memang pesonanya dapat membuat para pecinta otomotif langsung jatuh cinta. Seperti yang sudah diketahui, pengendara cenderung memilih mobil yang sesuai dengan karakter personal mereka sehingga akan disesuaikan dengan faktor kenyamanan, performa, serta desain. Toyota Vios ibarat paket lengkap yang memenuhi keinginan konsumen dan tentu saja sebanding dengan harga Toyota Vios dibanderol.

Sunday, November 4, 2018

Perbandingan Kualitas Oppo A83 vs Oppo F5

Oppo A83 vs Oppo F5 mana yang lebih baik? Munculnya Oppo F5 kemudian disusul rilis Oppo A83 sedikit membingungkan konsumen. Meskipun ada perbedaan signifikan di sektor harga, namun dari sisi desain dan performa nampak tak jauh beda. Sama halnya dengan Oppo F5, Oppo A83 juga dibekali layar bezel-less, sebuah rancangan terbaru dari Oppo dengan aspek rasio 18:9. Bukan hanya dari tampilan, fitur-fitur yang dibawa Oppo A83 juga sebelas dua belas dengan Oppo F5. Ada fitur A1 Beauty Technology juga face unlock yang sama-sama dimiliki dua jagoan milik Oppo ini.

image source: Learnandhack.com


Perbedaan Oppo A83 dan Oppo F5


Kendati banyak kemiripan faktanya ada cukup banyak perbedaan antara Oppo A83 dengan F5. Sudah jelas karena pada prinsipnya kedua Smartphone ini diluncurkan untuk segmen harga yang berbeda. Salah satu pembeda yang paling kentara adalah komponen pemindai sidik jari. Fitur fingerprint yang dimiliki Oppo F5 absen di Oppo A83 dan digantikan Face Unlock. Dari sisi resolusi layar sepintas keduanya memang mirip namun sebenarnya resolusi layar Oppo A83 lebih rendah dari layar Oppo F5 versi apapun. Perlu diketahui, Oppo F5 hadir dengan 3 pilihan berbeda yaitu Oppo F5 (standard), Oppo F5 RAM 6GB, dan Oppo F5 Youth.

Friday, November 2, 2018

Macam-Macam Kue Enak Dengan Harga yang Ramah Kantong

Mencicip kue yang enak tidak selalu di tempat yang mahal loh. Anda tak perlu mengunjungi toko roti, bakery shop atau mall di kota Anda. Cukuplah pergi ke pasar dan nikmati jajanan kue tradisional yang dihidangkan secara sederhana. Rasa tidak kalah dan harganya pun ramah di kantong. Sangat cocok bagi mereka yang lebih memprioritaskan rasa ketimbang prestige nya sebuah toko kue.



Saya sendiri adalah pecinta kue-kue basah terutama mereka yang memiliki rasa yang manis. Berbeda dengan anak pertama yang lebih menyukai kue dengan dominan rasa asin atau gurih. Biasanya, saya sesekali membeli kue-kue ini di toko kue yang menjual dengan harga yang lumayan. Tapi ya begitu, memang harga tidak berbohong, rasa yang saya dapatkan memang sebanding dengan harganya. Dan itu bikin puas dilidah. Namun, tak jarang juga saya membeli kue yang dijual di pasar-pasar tradisional.

Ternyata Banyuwangi Punya Banyak Pantai Yang Seindah Bali, Lho!

Banyuwangi, merupakan sebuah Kota di Ujung Pulau Jawa yang baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar Negeri. Hal ini dikarenakan sudah banyak masyarakat yang mengetahui keindahan yang dimiliki Kota Banyuwangi, hal ini disebabkan oleh para wisatawan yang membagikan foto-foto keindahan objek wisata di Kota Banyuwangi melalui Media Sosial.

Ilustrasi pantai dari Pixabay.com


Beberapa waktu lalu, saya juga memiliki kesempatan untuk mampir di Banyuwangi. Meskipun cuma sebentar, namun saya bisa merasakan bagaimana keindahan alam yang ia miliki. Memang sih, pertama datang kota ini terlihat seperti kota yang kecil, yang bisa kita jelajahi isinya hanya dengan waktu setengah hari saja.

 Namun, nyatanya tidak banyak yang tahu bahwa Banyuwangi ternyata memiliki begitu banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi, terutama pantainya yang tidak kalah indah dari Pantai-Pantai yang ada di Pulau Bali.

Mengenal Arti Idiom “A Hot Potato” Dalam Bahasa Inggris

Dalam usaha untuk menguasai bahasa Inggris, ada banyak hal yang akan kamu pelajari. Mulai dari penguasaan vocab dan grammar, teknik menulis yang baik, cara mendengarkan, membaca yang efektif sampai berbicara dalam bahasa Inggris yang baik. Namun, dibalik itu semua, ada satu hal yang cukup menarik dan juga perlu untuk dipelajari yakni idiom.



Idiom merupakan ungkapan atau istilah yang digunakan dalam bahasa Inggris untuk menjelaskan suatu hal. Idiom tidak dapat diartikan begitu saja perkata karena akan membuat arti yang dihasilkan berbeda dari tujuan yang dimaksud. Seperti halnya idiom dalam bahasa Indonesia, idiom dalam bahasa Inggris juga cukup unik dan bisa membuat kamu terlihat hebat ketika menguasainya seperti halnya ketika kamu telah menyelesaikan kursus bahasa Inggris Profesional di EF Adults.

Wednesday, October 31, 2018

Tempat Beli Jam Tangan Couple Murah dan Bagus

Walaupun jam tangan semakin banyak ditinggalkan karena banyak orang yang sudah merasa cukup dengan smartphone yang dapat diandalkan untuk menunjukkan waktu. Tapi jam tangan bagi sebagian orang adalah aksesoris yang sangat berharga dan penting.



Selain bermanfaat untuk menunjukkan waktu, banyak juga yang menggunakan jam sebagai pelengkap fashion untuk bergaya, dan tidak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk menunjukkan rasa cinta--seperti jam tangan couple misalnya dan juga tersedia jam tangan couple  untuk anak cowok dan anak cewek yang dapat  memperlihatkan kesan kompak untuk buah hati anda saat sedang tampil gaya untuk sekedar jalan bareng keluarga.

Bagi kamu yang masih enggan menggunakan jam tangan karena sudah merasa cukup dengan smartphone, beberapa alasan berikut ini mungkin bisa merubah pandanganmu terhadap jam tangan dan mau membeli serta menggunakannya.

Cara Mencuci Botol Susu yang Kusam dan Menguning

Botol susu yang menguning atau kusam bisa disebabkan karena beberapa hal. Mungkin karena tidak tepat saat proses mencucinya sehingga kemudian membuat botol pun menguning atau kusam. Bisa juga karena botol tersebut sudah terlalu lama digunakan. Kalau penyebabnya yang kedua, sebaiknya memang bunda perlu menggantikannya dengan botol susu yang baru. Botol minum bayi itu sebaiknya diganti dalam durasi 3-4 bulan sekali biar tetap sehat untuk digunakan si kecil.



Tapi kalau yang menjadi penyebab adalah karena tidak benar saat mencuci, maka sebaiknya bunda beralih dengan menggunakan cara berikut ini ya.

Pertama, pastikan bunda menggunakan cairan khusus untuk membersihkan botol bayi. Mengapa begitu? Sebab kandungannya lebih aman sehingga terjamin sehat bagi bayi. Selain itu, sabun cuci botol bayi itu memiliki sifat foodgrade. Maksudnya adalah aman digunakan untuk mencuci tempat atau wadah makanan dan minuman. Selain itu, pembersih khusus botol susu itu terbukti dapat menghilangkan lemak susu yang dapat berpotensi menjadikan botol susu menguning.

Tuesday, October 30, 2018

Tips Rental Mobil Aman Nyaman

Muda ini kebutuhan pokok manusia tidak hanya berpaku pada istilah primer, sekunder, maupun tersier. Pertumbuhan penduduk dan era globalisasi yang nyata, membuat kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Salah satu kebutuhan penunjang yang telah berganti menjadi kebutuhan pokok adalah sarana transportasi pribadi. Semua orang tentunya membutuhkan kendaraan untuk dapat bekerja, pergi sekolah, atau bahkan melakukan liburan bersama keluarga.



 Yang tentunya membutuhkan kendaraan yang aman, nyaman, dan pastinya dapat menjaga privasi keluarga. Hal ini pula yang memberikan konsep bagi para inovator untuk menyediakan layanan berupa jasa rental mobil. Jasa ini memberikan kesempatan bagi keluarga besar yang ingin berlibur namun belum memiliki kendaraan yang dan membutuhkan privasi antar keluarga. Berikut beberapa tips memilih jasa sewa mobil yang aman dan nyaman bagi liburan Anda.

Mengenal Lebih Jauh Layanan Logistik Milik SERA

Layanan logistik merupakan salah satu layanan yang kebutuhannya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal inilah yang mendorong berbagai perusahaan untuk turut meningkatkan pelayanan di bidang logistik. Salah satunya adalah PT. Serasi Autoraya (SERA) dengan produknya bernama SELOG. Berikut ini beberapa alasan layanan logistik selalu diperlukan, hingga penjelasan mengenai layanan logistik SELOG, diantaranya adalah :



Alasan layanan logistik selalu diperlukan


Bisnis pelayanan logistik selalu diperlukan dari waktu ke waktu. Bahkan, cenderung mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Salah satu alasan mengapa layanan logistik selalu diperlukan adalah karena bisnis logistik akan selalu ada selama ada kegiatan perdagangan. Adanya layanan logistik masih sangat dibutuhkan untuk menyalurkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Spesifikasi Terbaik yang Dimiliki oleh TV layar LED

Saya ingat sekali, dahulu ketika saya masih sangat kecil, saya merengek kepada ayah ibu saya untuk diajak nonton televisi dirumah tetangga. Waktu itu, kondisi saya masih sangat pas-pasan dan kebetulan saya adalah seorang perantauan di pulau Sumatera Utara sana. Berada ditengah hutan hiburan televisi adalah hiburan yang sangat ditunggu. Apalagi kalau ada acara kesayangan dan waktu itu, saya suka banget nonton sinetron tuyul dan mbak Yul. Kenangan masa kecil itu sampai sekarang masih ada dibenak saya, menyedihkan sekaligus bikin geli sebenarnya. Yaaa... Meskipun saya dan keluarga saat ini belum memiliki televisi dirumah karena beberapa alasan. Tetap saja televisi memberi saya banyak kenangan tentangnya.



Sekarang, sudah buanyak sekali ragam model dan bentuk televisi yang ada dipasaran. Dari yang biasa saja sampai yang sudah modern seperti TV LED. Semuanya tergantung kebutuhan dan juga budget yang kita miliki. Apapun itu, semoga segala hal yang akan kita beli dan miliki selalu memberikan manfaat yang baik ya untuk kita dan keluarga.

Thursday, October 25, 2018

Merindukan Bali yang Penuh Kesan dan Selalu Bikin Kangen

Walaupun waktu yang saya habiskan di Bali beberapa tahun yang lalu tidaklah begitu lama. Namun Pulau Dewata ini mampu menghadirkan kesan yang sangat mendalam buat saya. Di Bali jualah saya mengalami transformasi yang saya anggap paling penting dalam hidup saya.

Masa-masa indah tinggal di pulau ini selalu terkenang dan membuat saya sering merasa kangen. Terutama dengan sahabat-sahabat yang ada di sana, begitu juga dengan teman-teman sekantor dulu, tak terkecuali suasananya yang menyenangkan karena banyaknya objek wisata menarik di Pulau ini.



Tapi sekarang, saya tidak lagi sebebas dulu, dimana ketika saya ingin pergi berlibur, saya bisa memilih waktu kapan pun saya inginkan. Faktor pekerjaan dan keluarga membuat saya sedikit kesulitan untuk mencari waktu waktu luang yang bisa saya gunakan untuk pergi traveling.

Setelah melihat-lihat kalender dan mengecek hari libur nasional serta cuti bersama di Traveloka. Saya melihat ada satu kesempatan yang cukup bagus untuk pergi berlibur ke Bali dengan keluarga. Momen tersebut adalah hari Nyepi yang jatuh pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 7-8 Maret 2019.

Thursday, October 4, 2018

Bantal Karakter Tayo yang Lagi Naik Daun

Siapa yang anaknya lagi seneng nonton Tayo dan seneng kalo liat barang-barang yang berbau Tayo kayak Bantal Tayo misalnya. Jadi ceritanya, awalnyaaa... Saya sebenernya cuma iseng saja sih melihat salah satu teman ngeblog jaman dulu memasang status di WA-nya yang nampilin banyak bantal unik bentuknya Tayo. Eh pas ada Mas Kinza lewat, bilanglah dia mau bantal Tayo haha. Padahal, doi jarang juga nonton Tayo, hanya beberapa kali tapi udah nempel aja dikepalanya karakter ini.



Bermula dari sana, tanyalah saya berapa sih harga bantal Tayo tersebut sama temen blogger yang biasanya saya panggil Om ini. Jadi ceritanya beliau ini suka berbagi ilmu SEO gitu deh dulu, kalau gak salah tahun 2009 atau 2010'an gitu. Awal-awal saya belajar wordpress sama doi, sama Bang Iwan dan masih banyak lagi, sampe gak begitu inget karena jarang chat.

Blogger jaman dulu emang gitu, mereka selow sekali, gak ada pamer-pamer ilmu kanuragan gitu deh, padahal semua udah pada jago SEO. Nunduk kayak padi wes pokoknya. Saya sih seneng-seneng aja dulu belajarnya. Maklumlah.. masih jomblo juga, gak ada kegiatan lain selain ada didepan komputer wakakak.

Monday, September 24, 2018

Seasik Apasih Ngeblog Itu?

Kalau saya ditanya seseorang yang dengan ekspresi herannya bilang Seasik Apasih Ngeblog Itu? Saya akan lihat dulu orang yang nanya sama saya. Kalau dia dari lintasan yang berbeda kayak misalnya nih bibik saya yang gak tau blog sama sekali, ya.. saya jawab aja sekenanya. Lumayanlah, bisa curhat gratis. Tapi kalau yang bertanya kelihatan minat dengan blog, paling tidak minat menulis. Saya akan dengan senang hati menjelaskan bahwa blog itu bikin kita bisa se-Amazing se-Awesome atau apalah yang bikin dia bergerak maju untuk segera mulai bikin blog. Paling tidak, mulai mencoba bikin.



Kalau sudah mulai tertarik dan bilang, "Mbak, ajarin ngeblog donk" Okee.. Siap! Saya akan senang berbagi ilmu blog saya yang cetek banget ini saat ada waktu. Ya.. mohon maklum saja, hidup dengan 2 balita itu tidak mudah. 

Sebagai blogger yang memang kadang saya suka sering jadi pengangguran juga, permintaan untuk ngajarin orang ngeblog tentu saja banyak. Dari tanya gimana caranya, sampai yang mereka bener-bener cuma tanya aja, gak mau bikin haha. Ngeblog itu susah-susah gampang, susahnya kalau gak hobi nulis ya gak bakalan jalan juga meski ganti-ganti nama blog ribuan kali. Dan gampangnya, kalo udah hobi nulis, hobi curhat rasanya ngeblog itu kayak satu kebutuhan yang harus dipenuhin. Gak nulis, gak asik.

Thursday, September 20, 2018

Cara Mudah Membersihan Baju Si Kecil

Sebagai orang tua tentunya sudah menjadi kewajiban untuk selalu menjaga kesehatan bayi. Bukan hanya memperhatikan asupan gizi si kecil, tapi anda pun harus memperhatikan berbagai hal erutama kebersihan.  Nah untuk kebersihkan peralatan ataupun kebersihan si kecil tentunya anda pun harus lebih berhati – hati agar kesehatan si kecil tidak terganggu. Memperhatikan kebersihan baju atau pakaian bayi memang salah satu hal yang sangat penting dan juga wajib di lakkan alasannya karena pakaian yang digunakan oleh si kecil memang bertujuan untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.



 Disamping itu saat ini produk sabun cuci pakaian bayi memang sangat banyak sekali, namun anda pun harus berhati – hati untuk bisa digunakan oleh si kecil. Maka selain memilih produk yang di khususkan untuk si kecil juga sebagai rekomendasi anda bisa memilih Sleek baby yang merupakan produk perawatan si kecil. Nah berikut inis saya akan paparkan cara mudah untuk mencuci pakaian si kecil agar tetap sehat dan juga terawat untuk anda.

Tuesday, September 11, 2018

Macam-macam Pilihan Eyeliner serta Kelebihan dan Kekurangannya

Eyeliner adalah alat kecantikan yang sering digunakan untuk merias kelopak mata agar mata terlihat makin cantik dan menarik. Bentuk dan mereknya pun bermacam-macam. Mulai dari Eyeliner Wardah (produk dalam negeri yang identik dengan kosmetik halal) sampai Eyeliner Maybelline (merk luar). Begitu juga dengan formulanya, yang sangat beragam. Sehingga kita bisa menyesuaikan dan memilih formula eyeliner yang tepat berdasarkan kebutuhan atau jenis riasan yang kita terapkan.



Setidaknya ada 4 macam eyeliner yang paling populer dan paling banyak dipilih yaitu, eyeliner berbasis gel, kalender berbentuk pensil, spidol, dan Liquid atau berbentuk cair.
Untuk memilih manakah yang paling tepat buat kamu, kamu bisa melihat beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis eyeliner tersebut.

Sunday, September 9, 2018

Shopee 9.9 Super Shopping Day Tayang Hari Ini di ANTV

Entah sejak kapan tepatnya saya mulai menyukai berbelanja secara online belakangan ini. Dahulu, saya belum kenal sama sekali yang namanya e-commerce dan apa manfaatnya. Memang sih, saya sudah hampir 10 tahun kenal internet, namun itu dari yang dasar banget kayak kenal sama social media mulai friendster saat itu yang lagi booming banget.

Shopee 9.9 Super Shopping Day image source:merdeka.com

Namun, kemudian Saya kenal dengan yang namanya blog. Dari blog saya jauh lebih kenal hal-hal lain yang lebih bermanfaat daripada hanya bermain social media. Nah dari blog ini kemudian saya tau kalau belanja itu bisa lewat online. Norak banget gak sih hahah..

Jadi, pikiran saya waktu itu, belanja secara online itu pasti bakalan ketipu dan ujung-ujungnya kita cuma dapet kecewa. Nah ternyata, pikiran saya ini 100% salah. Setelah saya kenal dengan salah satu toko online yang waktu itu ngasih gratis ongkos kirim. Dan karena itulah sebenarnya alasan utama saya sekarang lebih senang belanja secara online daripada belanja di toko ritel dekat rumah.

Sunday, September 2, 2018

Hello September, Mendadak Pengen Oprek Blog!

Mungkin, template ini adalah template terlama yang pernah saya pakai. Tampilan yang minimalis, warna yang kalem menurut saya dan tentu saja template ini hasil editan saya sendiri. Meskipun mencontoh dari situs luar, tapi saya masih senang karena saya custom semuanya sendiri sesuai selera. Blog dan template memang suka berjalan beriringan. Saya menyukai blog dengan template yang minimalis dan bersih. Mekipun masih menggunakan platform blogspot, tapi setidaknya blog ini sudah memberikan banyak manfaat untuk saya.



Sebenarnya, ada banyak hal yang pengen saya lakuin sama blog ini di waktu-waktu dekat kalaupun punya waktu sih hahahahaaa.. Secara, anak makin gede, makin banyak kebutuhan dan sebentar lagi si Mas akan sekolah. Ini saja saya mengorbankan waktu masak untuk  menulis di blog, ah andai saja kerjaan saya kayak dulu, cuma ada di depan komputer doank, pastilah saya masih jomblo sampai sekarang wkwkwkwkw..

Pengen Update template


Pengen ditambahin apaaa gitu, bukan bling bling juga kali ya.. Pokoknya pengen bikin templatenya makin yahud. Selain itu, saya juga pengen benerin tatanan HTML-nya biar update seo terkini gitu deh. Sejatinya memang saya suka sekali oprek blog jadi yang "gue banget" gitulah pokoknya. Jadi ngeblogpun rasanya menyenangkan.

Monday, August 27, 2018

OPPO Find X: Smartphone Canggih dengan Prosesor Handal

Siapa sih yang ngga kepengen punya gadget yang canggih, yang bisa mengakomodir seluruh pekerjaan? Duh, saya juga kepengen banget, biar kerjaan cepat beres tanpa repot gonta ganti gadget.



Tapi pernah kepikiran ngga, seluruh pekerjaan kamu bisa dihandle dalam satu gadget aja? Iya, hanya dengan satu smartphone aja. Smartphone yang memiliki prosesor canggih yang mampu bekerja cepat, hardware tangguh dan juga fitur yang handal tentu saja menjadi perpaduan ideal yang banyak dicari. Dan kabar baiknya, saya sudah menemukan smartphone yang mampu bekerja optimal nih. Penasaran?

Monday, August 20, 2018

Mau Liburan ke Pantai, Jangan Lupakan Hal Sepele Ini Ya..

Liburan adalah salah satu usaha kita dalam menikmati hidup. Selain untuk melepas penat, liburan juga bisa menjadi acara khusus yang bisa mempererat hubungan keluarga. Nah.. Mumpung sedang ngomongin liburan nih, ternyata sebagian dari kita pasti pernah melupakan hal-hal yang kelihatannya sepele namun kita butuhin banget untuk dibawa. Dan barang itu ketinggalan! Bisa dibayangkan bukan gimana repotnya kita nyari barang tersebut. Apalagi kalau liburannya ke Pantai yang notabene jauh dari toko-toko ritel yang menyediakan apa saja.



Kalau menurut qupas.id nih, ada 5 barang yang sepele banget tapi sering ketinggalan, diantaranya adalah:

Cemilan


Ke pantai gak bawa cemilan? Yang benar saja. Padahal bermain air adalah cara tercepat untuk membuat perut kita keroncongan. Sebagai seorang ibu, saya juga kadang lupa membawakan makanan untuk anak-anak saat kita pergi berlibur. Meskipun tidak sering, kadang yang paling ironis adalah, ketika makanan tersebut sudah disiapkan namun tidak keangkut kedalam tas bawaan. Dan biasanya, hal kayak gini ini saat si Bapak yang beres-beres paling terakhir.

Spesifikasi Lengkap Toyota Rush

Toyota secara resmi sudah merilis generasi terbaru Toyota Rush untuk market Indonesia. Khusus di tanah air, Toyota Rush hadir dengan kabin interior yang benar-benar baru serta penambahan dimensi mobil keseluruhan. Generasi baru Toyota Rush memiliki kapasitas tempat duduk berjumlah tujuh.



Tampilan luar Toyota Rush juga mendapat upgrade, terutama dari desain bodi yang mirip saudara tuanya, Toyota Fortuner. Bagian grille depan didominasi warna krom yang berpadu apik dengan lampu utama berupa LED. Bumper juga ditata ulang demi memberi tempat pada lampu kabut.

Kombinasi eksterior dan interior baru Toyota Rush memberi nusansa mewah, tapi tetap sangar yang menjadi ciri khas SUV. Auto2000.co.id memprediksi kalau Toyota Rush akan merajai segmen mobil SUV, apalagi kalau mengingat medan di Indonesia yang kebanyakan masih bergelombang.

Merawat Kulit Tubuh Agar Bersih dan Bersinar Dengan Cerah

Merawat kulit bisa dengan beberapa macam hal salah satunya adalah dengan selalu menjaga kebersihan kulit tubuh yang kita miliki. Kotoran dan debu yang menempel pada tubuh akan sangat berisiko menjadikan kulit tubuh menjadi kusam dan kering sehingga penampilan yang kita miliki akan menjadi kurang menarik.



Selain dari kotoran dan debu, salah satu penyebab lain dari adanya berbagai macam permasalahan yang ada di sekitar permukaan kulit adalah adanya radiasi sinar ultraviolet dari matahari. Hal tersebut akan menjadikan kulit tubuh yang kita miliki menjadi memiliki berbagai macam masalah. Nivea menghadirkan handbody untuk kulit kering yang bisa menjadikan kulit lebih cerah dan lebih terawat dengan baik.

Handbody bisa digunakan pada seluruh bagian tubuh khususnya bagian tubuh yang selalu tersinari oleh sinar matahari. Dengan menggunakan handbody tubuh kita akan merasakan berbagai macam manfaat dan keuntungan yang di antaranya adalah :

Tuesday, August 14, 2018

Sudah Berobat Kemana-mana Tapi Belum Sembuh? Coba Berobat ke Penang

Saya teringat pada cerita tetangga di sebelah rumah kami yang tiba-tiba jatuh sakit. Badannya demam tinggi tanpa diketahui penyebabnya. Membuatnya tak kuasa menegakkan tubuh. Keluarga yang khawatir kemudian membawanya ke Rumah Sakit (RS) populer di kota kami untuk diperiksa. Oleh dokter, ia didiagnosa sakit tipes (demam tifoid) dan dianggap terlalu capai bekerja, lalu diminta untuk beristirahat setelah dibekali obat.

Setelah berminggu-minggu, ternyata sakit yang ia alami tak kunjung sembuh. Bahkan semakin parah.

Lam Wah Ee Hospital Street

Apakah dokter salah mendiagnosa dan memberinya obat yang salah? Betul!

Karena tak kunjung sembuh. Seorang dermawan (sahabat tetangga kami) merujuknya ke dokter yang lebih berpengalaman yang dilengkapi dengan alat kesehatan yang lebih baik di luar kota untuk medical checkup. Dengan biaya ditanggung oleh sang Dermawan tentunya.

Setelah melalui serangkaian test. Hasilnya sangat mengejutkan. Jauh dari perkiraan awal yang mengatakan, ia hanya kecapaian dan tipes-nya kumat. Lebih parah dari itu, tetangga kami didiagnosa mengalami pneumonia (paru-paru basah). Paru-paru yang mengalami infeksi dan penuh cairan menyebabkan ia demam tinggi dan sulit bernafas.

Monday, August 13, 2018

Terimakasih Karena Menjadi Anak Ummi, Mas

Kinza... Kinza.. Kinza.. lahir prematur dengan bobot cuma 2,2kg di Rumah Sakit Panglima Sebaya Tanah Grogot. Anak pertama saya dan suami saya kini sudah berusia 4,3 tahun. Alhamdulillah.. meski lahir prematur, Kinza jarang sekali sakit berat, paling hanya flu biasa. Selebihnya mungkin hanya gangguan kulit karena alergi. Oh ya waktu kecil pernah kena kudis karena lingkungan yang gak bersih serta sering berkontraksi dengan banyak orang.


Sejak kecil dia aktif banget, banyak tingkah namun masih normal. Badannya kurus tapi berisi dan kuat. Sejak lahir, ubun-ubun Kinza keras, gak ada detakan sedikitpun diarea kepala padahal dia prematur. Tidak ada gangguan kesehatan yang berarti sih Kinza. Hanya sekali disuruh masuk ruang gizi karena katanya anak ini kurang gizi, nyatanya.. timbangan di posyandu yang salah. Pengen tak balikin aja meja ahli gizinya waktu itu, saya terluka sebagai orang tua. Mungkin karena mereka menyampaikannya sangat kurang sopan.

Saturday, August 11, 2018

Cara Menciptakan Kantor yang Nyaman dan Menyenangkan

Dulu, saat saya masih berada di Bali, saya memiliki banyak pengalaman yang berbeda dari kebiasaan bekerja saya selama merantau. Selama di Bali, saya menemukan banyak hal yang saya sukai dan menuntut saya menjadi diri sendiri. Berbeda waktu berada di Surabaya, saya yang lebih menjadi orang lain dan berada di zona nyaman, menurut saya membuat pengetahuan kurang berkembang dengan baik.



Berbeda dengan mencoba bekerja di sebuah perusahaan di Bali, saya merasa seperti orang yang bebas. Apalagi kehidupan Bali yang gak bisa di bayangkan sebelumnya, membuat saya benar-benar menikmati hidup dari sisi yang lain. Ya... bekerja di sebuah kantor memang sangat menyenangkan. Selain memiliki banyak teman yang baik, bekerja di kantor juga rasanya seperti pekerjaan yang bisa dibanggakan haha.. ya meskipun aslinya sama aja :D. Berhubung ngomongin kantor nih, jadi biar betah berlama-lama di kantor, maka ia harus memiliki tempat yang nyaman dan menyenangkan.

Monday, August 6, 2018

Mendidik Anak Jaman Now, Gak Semudah Membalikkan Tangan

Sebenarnya, istilah anak jaman now ini sudah lama saya dengar. Entah mereka bikin kata-kata tersebut karena begitu terkesan serba canggihnya atau mungkin anak-anak yang sudah kebanyakan dewasa sebelum waktunya. Istilah jaman now dalam persepsi sederhana saya adalah anak-anak yang modern nan susah untuk diarahkan. Disana, kadang saya yang juga sudah memiliki anak yang hampir besar ini mau tidak mau ikut khawatir juga dengan lingkungan. Yang bikin miris lagi, kebanyakan orang tua mempercayakan handphone ada ditangan anak yang notabene belum ngerti baik buruk dengan bener. Ya.. saya termasuk ibu yang kontra handphone buat anak-anak.



Maraknya aplikasi gak mutu


Dengan adanya gadget ditangan, anak-anak bebas mau membuka apa saja tanpa pengawasan orang tua. Anak-anak bebas mau install  aplikasi apa saja yang mereka inginkan. Dan belakangan, muncul anak-anak alay dengan segala keviralannya yang gak mutu sama sekali buat ditayangkan di televisi swasta Indonesia. Dan itu, karena hal yang menurut saya konyol ini, mereka banyak dikejar media. Lalu, apa yang bisa dibanggakan dan dicontoh? Itu juga alasan utama yang membuat saya untuk tidak menggunakan televisi dirumah, gak kuat sama acara-acaranya.

Wednesday, August 1, 2018

Tips Membuat Bekal Bento untuk Si Kecil

Si kecil sudah mulai kembali bersekolah, tentunya ini membuat para Bunda kembali sibuk di pagi hari untuk mengurus semua keperluan si kecil. Meski begitu sibuk di pagi hari, banyak juga Bunda yang memilih untuk tetap membawakan bekal untuk makan si kecil di sekolah loh. Apalagi si kecil juga terlihat sangat senang jika dibawakan bekal dari rumah oleh Bunda.



Nah agar bekal si kecil terlihat menarik, Bunda dapat menggunakan metode bento. Bento yang artinya kotak makanan ini memang dipopulerkan di Jepang. Bento menjadi begitu populer karena isinya dibuat begitu menarik. Apalagi bagi anak kecil makanan yang memiliki bentuk unik akan terasa berbeda meskipun pada dasarnya adalah makanan biasa.

Jika Bunda ingin membuatkan bekal bento untuk si kecil, yuk simak tips berikut ini.

Saturday, July 21, 2018

BETADINE Feminine Wash, Membantu Wanita Lebih Percaya Diri

Sebagai wanita, entah itu yang sudah menikah maupun yang masih jomblo, saya dan kita semua pasti memiliki banyak sekali kesibukan. Dahulu sebelum menikah, saya sangat sibuk dengan banyak urusan terutama masalah pekerjaan. Tidak seperti sekarang yang sudah berstatus menjadi sebagai seorang istri dan seorang ibu yang lebih banyak menghabiskan waktu didalam rumah. Saking sibuknya, kadang saya kurang perhatian dengan masalah-masalah yang terjadi pada hal yang seharusnya wanita jaga dengan baik.



Jangankan perhatian, buat ngebahas tentang kesehatan dan cara menjaga miss V dengan baik saja menurut saya masih sangat tabu. Berbeda dengan sekarang yang menuntut saya untuk lebih care dengan masalah satu ini. Emmm bisa jadi, sekarang sudah masuk dalam kategori yang penting banget buat diperhatikan, yang sudah menikah, kalian pasti taulah kan ya..

Saturday, July 14, 2018

Mengapa Harus Belajar?

Itulah intinya, mengapa kita harus belajar? Tidak bolehkah kita hanya main-main saja, keluar rumah jalan-jalan atau melakukan hal-hal yang kita senangi saja tanpa harus berurusan dengan buku-buku bacaan dan belajar. Tidak bolehkah seperti itu?



Sebenarnya, artikel ini saya buat karena ingin lebih memahami anak-anak. Pemikiran mereka yang maunya gak mau belajar dan main-main saja. Beberapa waktu lalu, saya dan suami ngajak anak dari bibik saya yang sudah ditinggal oleh ayahnya sejak dia masih kecil. Suami ingin sepupu saya itu ikut bersama kami, hidup serumah dan tumbuh bersama anak-anak. Awalnya dia ngebet banget pengen ikut kerumah kami, dan sejujurnya, kamipun senang dengan antusiasnya tersebut, sangat senang.

Alasan yang paling utama adalah karena dia anak yatim dan selanjutnya adalah niat suami yang ingin membantu sepupu saya tersebut untuk "lebih bisa" dan menjadi pribadi yang berakhlak.

Friday, July 13, 2018

Mengenal Berbagai Penyebab Menstruasi Tidak Teratur yang Harus Anda Ketahui

Haid ataupun menstruasi merupakan siklus bulanan yang memang dialami seorang wanita sebagai indikasi keadaan normal dari alat reproduksi yang mereka miliki. Siklus menstruasi ini, biasanya akan terjadi pada saat seorang wanita mengalami ovulasi ataupun pembentukan sel telur baru dalam rahim mereka. Sistem pembentukan sel telur baru dalam rahim seorang wanita ini akan menyebabkan lunturnya lapisan endometrium dari dinding rahim, dimana pelepasan inilah yang akan menyebabkan terjadinya menstruasi. Masa ovulasi dalam diri seorang wanita, biasanya akan terjadi dalam rentan waktu 21 hingga 40 hari. Pada masa inilah seharusnya menstruasi dalam diri wanita terjadi.



Jika dalam kurun waktu tersebut, masa haid tidak juga dialami oleh seorang wanita, maka kemungkinan kondisi tidak normal pada rahim terjadi dalam diri mereka. Adapun beberapa penyebab haid tidak teratur, antara lain adalah:

Ulasan Mengenai TV LCD dan TV LED

Televisi adalah salah satu hiburan yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Banyak acara-acara menarik yang ada di televisi, seperti sekarang ini sedang berlangsungnya piala dunia, semuanya bisa kita lihat di televisi selain melalui internet. Dan televisi ini, pasti sudah ada disetiap rumah bukan. Saya sendiri adalah orang yang memang tidak memiliki televisi dirumah, tapi bukan berarti suatu saat nanti saya tidak membeli sebuah hiburan keluarga ini. Nah.. kadang saya juga bingung bagaimana caranya memilih TV yang pas untuk keluarga saya. Pilih yang LED atau yang LCD?.



Jika Anda bingung memilih TV LED atau TV LCD untuk rumah Anda juga? Berikut akan diulas perbedaan dan perbandingan serta alasan mengapa TV LED lebih unggul dari TV LCD. Dikatakan bahwa TV LED memang lebih unggul, akan tetapi TV LCD juga bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Karena harga TV LCD di pasaran sangat terjangkau dibandingkan dengan harga TV LED. Harga TV LCD di toko juga banyak dilengkapi dengan promo, sehingga TV LCD juga merupakan pesaing bagi TV LED yang lebih unggul.

Wednesday, July 11, 2018

Kenapa Kamu Harus Punya Wifi Unlimited di Rumah?

Internet jadi kebutuhan utama setiap orang saat ini. Seperti saya yang sehari-hari selalu dengan internet. Tapa internet, rasanya ada yang kurang, kecuali kalau harus berkunjung kerumah ibu di desa yang terpaksa gak ada jaringan internet disana. Mengapa kita membutuhkan internet? Karena setiap kegiatan sekarang bisa jadi lebih mudah berkat menggunakan internet termasuk saat kamu berada di dalam rumah. Nah, supaya kebutuhan internet kamu jadi lebih nyaman, maka kamu perlu pasang wifi unlimited di rumah kamu. Tapi, kenapa sih kamu harus punya wifi unlimited di rumah kamu? Nah, ini dia beberapa alasannya :



Supaya tidak berebut kuota


Pernah gak sih kamu langganan wifi dengan kuota terbatas dan tiba-tiba kuotanya habis karena dipakai lebih sering oleh satu orang anggota di rumah kamu? Kejadian itu pasti menyebalkan banget dan buat kamu harus rebutan kuota sama sesama penghuni di rumah kamu. Nah, supaya gak berebut kuota, maka kamu perlu pasang wifi unlimited di rumah kamu. Karena, kuota yang unlimited pasti bakalan buat kamu lebih bebas menggunakan internet tanpa perlu khawatir rebutan kuota dengan penghuni rumah lainnya.

Tuesday, July 10, 2018

Berbagai Manfaat Koyo Untuk Nyeri Otot

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya koyo mempunyai banyak manfaat yang bisa Anda peroleh. Jika Anda mempunyai beberapa masalah dengan tubuh Anda seperti rasa pegal maupun merasakan nyeri otot maka Anda bisa mencoba menggunakan koyo ini. Koyo ini hadir dengan tampilan yang lebih menarik yakni dengan tampilannya yang simpel yakni seperti hansaplast. Pastinya dengan tampilannya yang simpel tersebut membuat banyak orang tertarik menggunakan koyo pereda nyeri otot.



Bagi Anda yang ingin menggunakan obat pereda nyeri otot ini Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Sekarang ini sudah banyak orang menyediakan koyo ini. Manfaat dari koyo ini sendiri adalah bisa dipakai untuk mengatasi rasa nyeri pada otot dan juga bisa dipakai untuk mengatasi masalah pada tubuh yang merasa pegal.

Friday, July 6, 2018

Ini Dia Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Genset Portable

Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Selain berfungsi sebagai penerangan, tenaga listrik juga digunakan untuk menjalankan berbagai aktifitas usaha masyarakat. Oleh karena itu, apabila terjadi pemadaman listrik oleh PLN terkadang membuat Anda gelisah terlebih lagi pemadaman tersebut dapat berakibat kerugian untuk usaha Anda.



 Melihat situasi seperti ini yang sering terjadi di wilayah Papua, Sewatama memberikan layanan sewa genset Papua untuk menjadi alternatif apabila terjadi pemadaman listrik di daerah tersebut agar setiap kegiatan yang menggunakan daya listrik tetap dapat terkendali dengan baik.

PT Sumberdaya Sewatama adalah sebuah perusahaan yang melayani persewaan berbagai jenis genset untuk Anda. Salah satunya pada sewa genset yang menyediakan jenis genset portable. Genset jenis ini memiliki banyak kelebihan yang perlu Anda ketahui, antara lain:

Wednesday, July 4, 2018

Masih Ragu Memulai Berhijab, Kamu Harus Baca Alasan Ini

Berhijab adalah salah satu kewajiban kita sebagai wanita muslim kepada Allah. Anjuran berhijab sudah sangat jelas diberikan Allah didalam al Qur'an yang harus kita taati. Namun, kebanyakan muslimah menjadikan alasan belum siap hati untuk berhijab sebagai kendala utama untuk mentaati kewajiban ini. Alasan lain yang sering saya dengan juga adalah, mereka bilang bahwa hati dulu dibaikin baru berhijab. Terus pertanyaannya, kapan nunggu hati kita jadi baik? Bisa menjaminkah hati baik ini datang dengan cepat.



Padahal, ketika kita memutuskan untuk berhijab, yang ada tu rasa ingin terus memperbaiki diri bertambah setiap hari. Rasa ingin menambah ilmu agama, bersikap sopan, memperbaiki perilaku dan selalu koreksi ahlak itu selalu ada setiap hari. Dengan berhijab, setidaknya.. minimal orang mengenali kita sebagai seorang muslimah. Dan hijab memang sebuah identitas yang membedakan antara seorang muslimah dan non muslimah.

Tips Aman Beli Merchandise Asian Games Bukalapak

Merchandise Asian Games 2018 sebagai cara untuk memeriahkan acara piala dunia 2018 yang mana untuk merchandise ini pun sudah didistribusikan ke pasaran sudah dari bulan Desember 2017. Sedangkan untuk produk merchandise yang dipasarkan di pasaran yaitu seperti di Sarinah Department Store, Gramedia, dan Sogo. Sedangkan untuk cinderamata Asian games ini pun juga secara resmi dapat Anda jumpai melalui online di beberapa toko online seperti Bukalapak. Sedangkan untuk beli merchandise Asian games Bukalapak ini pun juga sangatlah mudah untuk Anda lakukan.



Produk merchandise ini adalah hasil buatan dari anak bangsa dan ditambahkan juga dengan produk dari perusahaan lokal. Banyak sekali produk-produk merchandise yang dapat untuk Anda jumpai di pasaran dengan harga yang sangatlah beragam. Sebagai cara untuk menyambut dan memeriahkan acara piala dunia 2018, maka penting sekali bagi Anda untuk melakukan pembelian merchandise sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain di Bukalapak, maka Anda juga bisa melakukan pembeliannya secara online hanya di www.asiangames2018.id.

Deodorant Roll On Pria yang Baik Mengusir Bau Badan

Bagi seorang pria masa kini, bau badan merupakan suatu permasalahan yang harus diatasi segera. Jika bau badan tersebut tidak diatasi sedini mungkin, bau badan dapat semakin menjadi dan membuat pria tersebut merasa rendah diri. Mereka biasanya tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain jika bau badan terus menempel pada dirinya. Masalah tersebut tentunya tidak akan pria alami jika menggunakan deodorant roll on pria yang dijual bebas di pasaran. Deodorant pria Nivea merupakan produk ternama yang dikenal dapat menghilangkan bau badan dengan baik. Fungsi dari deodorant tersebut tentunya berasal dari kandungan bahan yang ada di dalam produk.



Deodorant roll on Nivea memiliki beragam jenis variasi. Setiap variasi deodorant tersebut mampu menghilangkan bau dengan sangat baik. Untuk menjaga tubuh dari bau badan yang berlebih, deodorant Nivea men sebaiknya digunakan secara rutin setiap harinya. Bau segar yang dimiliki oleh deodorant Nivea tersebut dapat membuat pengguna merasa lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Aroma maskulin terpancar dengan sangat baik oleh deodorant roll on Nivea. Aroma segar yang dipancarkan oleh deodorant tersebut dapat terjadi hanya dengan mengoleskan deodorant pada kedua bagian ketiak. Deodorant Nivea sebaiknya digunakan setelah mandi dan biarkan mengering dengan sendirinya. Jangan gunakan deodorant ketika ketiak telah memancarkan aroma yang kurang sedap.

Deodorant Nivea yang dilengkapi dengan teknologi khusus tersebut dapat membuat para pria merasa nyaman ketika menggunakan deodorant tersebut. Deodorant Nivea tidak akan meninggalkan bekas noda berwarna kekuningan pada pakaian yang berwarna putih. Dengan kandungan senyawa alumunium yang ada di dalam produk, deodorant Nivea dapat menghambat proses residu berwarna putih yang nampak dengan jelas pada pakaian berwarna hitam.

 Deodorant Nivea men yang bebas akan alcohol membuat deodorant aman digunakan untuk semua jenis kulit. Deodorant tersebut dapat digunakan setiap hari tanpa menimbulkan dampak yang tidak diinginkan. Aroma maskulin yang dihasilkan oleh deodorant Nivea akan membuat pengguna merasa lebih percaya diri ketika bersinggungan dengan orang lain.

Bagaimana Mahasiswa Dapat Belajar Bahasa Inggris?

Mahasiswa merupakan pelajar tingkat lanjutan yang telah menyelesaikan studi pada sekolah menengah. Pelajar di tingkat teratas ini memiliki beragam kesibukan mulai dari kuliah, berorganisasi, sampai dengan berwirausaha. Beragam hal tersebut dapat dilakukan bersamaan karena mahasiswa memiliki fleksibilitas waktu yang lebih baik dibandingkan saat menempuh sekolah menengah serta saat telah bekerja.



Fleksibilitas waktu yang dimiliki terkadang membuat mahasiswa justru terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Tak terkecuali dengan mahasiswa di Surabaya yang dikenal memiliki beragam aktivitas diluar kegiatan berlajar di kampusnya. Karena kesibukannya, tak heran jika para mahasiswa kesulitan untuk melakukan salah satu kegiatan penting yakni mempelajari Bahasa Inggris. Mempelajari Bahasa Inggris penting karena saat bekerja kemampuan Bahasa Inggris sangat penting dalam mencari pekerjaan. Lalu, bagaimana mahasiswa di Surabaya terutama dapat belajar Bahasa Inggris? Berikut ini beberapa caranya.

Sunday, July 1, 2018

Kenangan Keluarga Makin Sempurna dengan Album Photobook

Keluarga, ya.. beberapa hari yang lalu saya menuliskan tentang keluarga bagi saya. Banyak kenangan manis yang saya lakukan bersama dengan keluarga saya, entah itu sebelum menikah dulu ataupun sejak saya sudah menikah. Saya sendiri adalah tipe orang yang suka mengenang atau mengabadikan sesuatu dengan sebuah gambar.



Selain memori handphone yang tentu saja hampir penuh, saya memiliki penyimpanan extra berupa hardisk 500GB khusus untuk menyimpan foto-foto keluarga yang saya abadikan. Mau dihapus kan sayang banget, karena moment tersebut gak akan bisa terulang kembali. Apalagi kalau kita foto-foto dengan kakek nenek yang sudah berumur. Banyak foto saya yang menangkap gambar mereka yang sekarang sudah dipanggil oleh Allah. Itulah gunanya saya mengambil gambar dengan kamera ponsel saya ataupun kamera pocket yang saya miliki.

Friday, June 29, 2018

Ini Dia Tempat Beli Merchandise Piala Dunia 2018 yang Terpercaya

Gebyar piala dunia 2018 telah di mulai dari Rusia. Penggemar dari penjuru dunia yang tidak sabar menunggu pesta sepak bola paling akbar sejagat ini dapat mengunjungi toko suvenir resmi pertama yang dibuka minggu lalu di Moskow untuk beli merchandisenya. Tidak lagi menunggu untuk para penggemar sepak bola yang sekarang dapat membeli souvenir Piala Dunia di ibukota Rusia. Pertama dari banyak toko resmi FIFA karena dibuka di Rusia membuka pintunya pada hari Selasa, 12 Desember. Ini terletak di lantai pertama Central Children's Store atau "Detskiy Mir" di Lubyanka Square, dan menempati area seluas 50 persegi meter.



Penggemar atau fans kesebelasan tim dapat menemukan segala macam souvenir yang terkait FIFA - bola pertandingan resmi Telstar 18, T-shirt, mainan maskot resmi Piala Dunia - Zabivaka the Wolf, alat tulis, kaos jersey piala dunia dll. Harga untuk mainan, misalnya, mulai dari 1.000 rubel ($ 17). Toko kedua direncanakan dibuka di St. Petersburg. "Kami akan membuka 3-5 toko seperti itu di semua 11 kota yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia, bahkan mungkin lebih di Moskow dan St. Petersburg," kata Ana Brito, Kepala Manajemen Merek dan Departemen Perizinan FIFA, kepada RBC Daily. Selain toko kecil di mal, FIFA berencana membuka dua toko besar (lebih dari 1.000 meter persegi) pada bulan Mei, hanya sebulan sebelum dimulainya kejuaraan. Tentu saja, mungkin untuk membeli sovenir di stadion sendiri.

Thursday, June 28, 2018

Karena Kita Keluarga

Dipikirnya mudah memiliki keluarga itu, dikiranya gampang bagaimana cara bersikap dengan keluarga itu bagaimana. Saya mencoba berkali-kali berpikir bagaimana saya memperlakukan keluarga saya. Bagaimana selama ini sikap yang saya berikan untuk keluarga saya. Serta bagaimana-bagaimana yang lainnya yang kadang saya sendiri kadang kurang sanggup untuk menerima bahwa saya ternyata masih cuek dengan keluarga. Harus ada yang memulai, harus ada yang terus bertanya antara sesama keluarga.


Beruntung memiliki Ibu yang suka ngontrol


Ibu, hah... saya kira saya orang yang beruntung memiliki ibu yang sangat perhatian kepada saya. Alhamdulillah.. Ibu saya selalu tanya bagaimana kabar saya, masak apa, lagi apa sejak saya belum menikah. Hal yang jarang saya lakukan kepada beliau karena ke sok sibukan saya dan sok-sok yang lainnya. Tapi, ibu selalu paling mengerti anaknya, sikap saya yang memang terkesan gak mau memulai duluan nampaknya sudah dihafalkan sama ibu saya. Entahlah.. sekarang saya merasa terharu karena saya yang begitu.

Wednesday, June 13, 2018

Sambel Anti Mainstream, Nugget Geprek

Jujur saja, saya dan suami doyannn banget sama yang namanya sambel. kalau cerita sama orang, kami dianggap kebangetan soal sambel. Pasalnya, gak cukup dengan cabe 10 biji atau 13 biji, saya kadang membuat sambel dengan jumlah cabe rata-rata diatas 15 biji.

Pernah suatu hari saya sampe sakit tenggorokan karena kena sambel. Yang kalo dipake makan dengan cuma cabe 3 biji saja saya udah ngerasa tenggorokan kayak terbakar. Namun berjalannya waktu, nampaknya tenggorokan saya kembali normal dan bisa nerima sambel apa adanya haha.. Akhirnya saya kembali normal :p.



Dan Ramadhan kali ini, sepertinya saya hampir tidak pernah melewatkan sambel baik saat berbuka puasa ataupun saat sahur. Rasanya kalau gak ada sambel itu makanan jadi hambar tak terkira. Seperti belum makan gitu deh..

Macam-macam sih saya bikin sambelnya, dari ayam geprek, sambel terong, sambel bawang biasa yang dipenyetin sama tahu, penyet tempe, sambel jeruk dll. Dan terakhir, saya baru punya ide buat bikin Nugget Geprek yang kalau dibayangkan sebelum bikin tadi, rasanya pasti gak kalah enak juga. Dan beneraaannn... Rasa ayam dari Nugget yang saya pakai tadi yaitu So Good, bener-bener ngimbangin banget sama sambelnya.

Thursday, June 7, 2018

Intip Ragam Festival di China

Hampir seluruh negara yang ada di dunia memiliki ragam festival yang wajib diselenggarakan pada waktu-waktu tertentu. Tak lain hal nya di China. Jika kamu berencana untuk berlibur ke China maka cari tau dulu festival apa yang akan di selenggarankan bertepatan dengan keberadaan kamu disana agar moment liburan kamu jadi lebih menarik. Berikut ini beberapa festival yang kerap di selenggarakan di china. Check it dot...


Festival Tahun Baru China


Festival ini merupakan festival terbesar bagi masyarakat china bahkan dinegara china itu sendiri. Mereka melakukan perayaan secara besar-besaran dan di sebut juga sebagai festival musim semi. Pada perayaan ini, semua anggota keluarga berkumpul sera makan bersama dengan hidangan wajib daging, ikan dan lain sebagainya serta tidur selarut-larut nya.

Saat pagi tiba, semua anggota keluarga wajib memberi ucapan Gong xi fa cai. Para anak-anak hingga cucu melakukan sungkeman kepada kedua orang tua dan orang tua memberi do’a serta berkat kepada anak-anaknya. Namun, ada hal unik yang menjadi pantangan saat perayaan imlek yaitu pantang marah-marah, membeli buku, nyapu rumah, pake baju putih atau hitam, harus memakai baju merah, buka pintu dan jendela sedikit saja.

Segera persiapkan tiket pesawat citilink kamu untuk liburan tahun ini, serta untuk tiket pesawat promo 2018 lainnya bisa kamu intip di Reservasi.com.


Qingming Festival


Qingming  festival juga merupakan hari pembersihan kuburan. Dimana para anak dari sebuah keluarga mengunjungi kuburan orang tuanya, untuk membersihkan kuburan nya, dan mendo’akannya. Festival ini biasanya di laksanakan pada tanggal 12 bulan maret. Adapun serangkaian ritual dan hal unik yang dilakukan oleh masyarakat tionghoa yakni mereka menyediakan sebuah kotak yang berisi uang mainan, perhiasan mainan, mobil mainan, baju kertas, uang kertas, celana kertas serta emas yang terbuat dari kertas. Nantinya kotak ini akan dibakar.

Mereka juga menyediakan beberapa makanan seperti nasi, bakpau, serta buah-buahan dan manisan yang nantinya akan disembahyangkan dan mereka berdo’a menggukan dupa. Setelah ritual dilaksanankan mereka meminta do’a dan berpamitan dimulai dengan yang paling tertua atau senior.

Mooncake Festival


Festival ini sering juga disebut sebagai festival musim gugur. Dimana pada festival ini ditandai dengan berakhirnya masa panen. Dan yang paling penting adalah memakan kue bulan ya kue yang sudah sangat terkenal. Adapun beberapa tata cara dalam perayaan mooncake festival ini diantaranya menggantungkan lentera di langit-langit dan memasang foto dewi Chang E yang terbang kelangit, menerbangkan lentera serta mendo’akan dewi Chang E dengan cara membakar dupa, berada di luar dan makan daging babi, sapi, buah-buahan yang berbentuk bulat, kue kacang dan yang pastinya tak ketinggalan kue bulan yang menjadi ikon pada perayaan ini bersama teman-teman dan keluarga. Banyak nya lentera dan langit terlihat sangat menakjupkan saat lentera mulai dilepaskan menjadi puncak perayaan mooncake.

Festival Teh


Minum teh merupakan budaya bagi masyarakat china. Festival teh biasanya dilaksanakan pada bulan juli hingga september setiap tahunnya yang diadakan di lapangan Tiananmen. Konon, teh merupakan minuman yang sangat mewah dan hanya ada di lingkungan kerajaan. Penyajian nya juga sangat sempurna mulai dari bahan teh pilihan, penyeduhan serta campuran rempah-rempah pilihan seperti gingseng juga harus dengan kualitas terbaik dan disajikan dengan menggunakan poci yangg terbuat dari keramik dan di tuangkan digelas-gelas keramik kecil. Cara meminumnya juga beragam sesuai dengan kebudayaan.

Festival teh ini umumnya bertujuan untuk mengenang sejarah minum teh mulai dari masa dinasti Tang hingga saat ini. Bahkan saat ini pun, mereka berlomba-lomba membuat teh yang berkualitas. Mau ikuti festivasl yang satu ini? Jangan tunda lagi segera pesan tiket pesawat citilink dan berangkat menuju China.


Festival Bunga Lotus


Festival bunga lotus biasanya dirayakan saat bunga lotus bermekaran yaitu sekita bulan juli sampai agustus. Festival lotus juga biasanya dilaksanakan di Baihe. Jika anda ingin melihat bunga lotus yang bermekaran, anda harus berlomba-lomba dengan waktu, karena bunga lotus tidak mekar selama 24 jam, tetapi hanya bermekaran beberapa jam saja yaitu mulai pukul 5 pagi hingga pukul 10 pagi saja.



Kamu akan dibuat kagum dengan keindahannya. Tidak hanya berwarna pnk dan putih, lotus juga memiliki beberapa warna yang colourfull seperti hijau dan kuning. Di tempat ini kamu juga bisa mendapati beberapa olahan lotus seperti alat kosmetik, bedak sampo, serta jadi olahan makanan seperti kue,biskuit, es krim dan masi banyak lagi yangg bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh khas beihan.


Festival Seni Modern


Festival ini merupakan festival seni terbesar sepanjang tahun. Banyak karya-karya seni yang dipamerkan di tempat ini karya dari seniman-seniman terkenal. Festival ini umumnya bertujuan mengenalkan karya-karya seni dari berberapa seniman terkenal dunia. Festival ini biasanya di adakan pada pertengahan bulan september hingga pertengahan oktober.

Tidak hanya karya seni modern, karya seni dari masa ke masa juga dipamerkan disini agar masyarakat tahu perkembangan teknologi dari masa ke masa. Intip tiket pesawat citilink dan tiket pesawat promo 2018 lainnya hanya di Reservasi.com, pilih yang sesuai dengan budget liburan kamu.